Livio Suppo: Marc Marquez Favorit Juara Dunia? Itu Berlebihan…

0
Livio Suppo: Marc Marquez Favorit Juara Dunia? Itu Berlebihan

RiderTua.com – Dalam sebuah wawancara dengan MOW Maganize, Livio Suppo yang mantan bos tim Repsol Honda itu juga membicarakan tentang comeback-nya Marc Marquez, yang semakin dekat dan dekat saja. Pembalap Spanyol itu telah mendapat lampu hijau oleh dokter dan telah terlihat berlatih dengan minibike akhir pekan ini. Dalam salah satu pernyataannya Livio Suppo berujar.. “Apakah Marquez favorit (juara dunia)? Saya akan mengatakan tidak, mungkin itu berlebihan, tapi saya menempatkan dia di antara pesaing untuk gelar. ”… Dia akan lebih hati-hati untuk comeback.. “Saya yakin dia tidak akan melakukan hal-hal bodoh lagi, ” ujarnya.

Livio Suppo: Marc Marquez Favorit Juara? Itu Berlebihan…

Pemulihan Marc Marquez membuatnya semakin dekat dengan kembalinya juara dunia MotoGP itu ke balapan. Setelah satu musim absen dan tidak mengikuti balapan apa pun (kecuali balapan pertama di Jerez, di mana lengan kanannya patah).. Marc terus bekerja keras untuk kembali secepat mungkin di awal musim ini. Namun, dia telah beberapa kali menegaskan bahwa dia akan melakukannya ketika dia merasa kuat dan siap mengendarai motor MotoGP.

Sementara itu, dokter memberinya izin medis pekan lalu, untuk mengambil langkah besar dalam latihannya dan akhirnya bisa mengendarai sepeda motor setelah delapan bulan jauh dari mesin. Meskipun itu hanya sebuah minibike, tapi segera kita bisa melihatnya berlatih dengan superbike 1000cc.

Livio Suppo berbicara tentang pembalap Repsol Honda itu, yang menurutnya bukan favorit untuk gelar dunia 2021, tetapi sebagai penantang untuk menang seri. “Saya meramalkan musim yang menarik juga karena kabar baik tentang Marc, yang sedang memulihkan diri. Sekarang saya tidak tahu apakah dia bisa membalap di balapan pertama, tetapi bahkan jika dia melewatkan dua balapan pertama dia pasti akan memberikan banyak pekerjaan kepada yang lain dan nilai tambah yang bagus untuk kejuaraan,” kata Suppo…

Livio Suppo

Kapan kembalinya Marquez menurut Suppo?.. “Saya pikir sebelum mengambil risiko dia ingin memastikan dia tidak memiliki masalah. Karena sekarang sangat jelas baginya risiko untuk mengantisipasi comeback terlalu banyak. Jadi saya yakin bahwa ketika dia keluar di lintasan dia akan melakukan tes dengan sepeda jalan raya (Superbike) dan yang terpenting dia akan tahu bahwa meskipun tonus ototnya tidak 100%, tulangnya telah sepenuhnya sambung. Saya yakin dia tidak akan melakukan hal-hal bodoh lagi ”.

Apakah Marc menjadi favorit musim ini? “Saya akan mengatakan tidak.. Anda harus memperhitungkan bahwa yang lain menjalani musim yang dia lewatkan, dan meskipun Marc Marquez, yang saya yakin akan kembali dan sangat cepat, Anda harus memahami dalam kondisi apa dia akan kembali, tunggu untuk ototnya kembali seperti semula, untuk memulihkan otomatismenya…. Memberinya sebutan sebagai favorit mungkin berlebihan, tapi saya pasti menempatkannya di antara para pesaing ”.

Leave a Reply