Sirkuit Igora Drive (Rusia) ‘Dicoret’ dari Kalender MotoGP akibat Skandal Doping!

0
Sirkuit Igora Drive (Rusia) 'Dicoret' dari Kalender MotoGP akibat Skandal Doping -MotoGP
Sirkuit Igora Drive (Rusia) 'Dicoret' dari Kalender MotoGP akibat Skandal Doping

RiderTua.com – Sirkuit Igora Drive (Rusia) dicoret dari daftar kalender MotoGP 2021 akibat skandal kasus doping!. Dorna baru-baru ini mengumumkan kalender resmi kedua. Sebelumnya, Igora Drive (Rusia) dimasukkan sebagai sirkuit cadangan setelah Portimao (Portugal) dan sebelum Mandalika (Indonesia). Untuk MotoGP Indonesia, jika tanpa penonton, Dorna akan kesulitan untuk menutupi biaya perjalanan..Dalam draf terbaru kalender MotoGP 2021, Igora Drive dibatalkan sebagai sirkuit cadangan. Menyusul skandal doping di Rusia, tidak ada kejuaraan olahraga dunia yang tunduk pada peraturan WADA yang dapat berlangsung hingga akhir 2022. Termasuk semua balapan dibawah naungan FIM, kecuali Kejuaraan Sepak Bola Eropa 2021 yang akan digelar di St.Petersburg.

Sirkuit Igora Drive (Rusia) ‘Dicoret’ dari Kalender MotoGP akibat Skandal Doping!

Dalam rilis versi terbaru kalender MotoGP 2021, trek Rusia dicoret, Meski dibatalkan sirkuit itu tetap melakukan perombakan (diperpanjang). Lintasan yang terletak di dekat St. Petersburg, dibangun oleh insinyur Hermann Tilke, panjangnya 4 km dan akan menjadi tuan rumah Formula 1 pada 2022. Trek ini akan diperpanjang hingga 4,8 km.

Sirkuit Igora Drive (Rusia) 'Dicoret' dari Kalender MotoGP akibat Skandal Doping-MotoGP
Sirkuit Igora Drive (Rusia) ‘Dicoret’ dari Kalender MotoGP akibat Skandal Doping

Kalender MotoGP 2021 akan digelar diluar Eropa pada bulan Oktober: Jepang, Thailand, Australia dan Malaysia. Pada akhir Juni, harus ada kepastian dari penyelenggara, jika tidak maka akan dibatalkan dan diganti dengan sirkuit lain. Dorna kemungkinan akan memutuskan untuk mengadakan dua putaran (back-to-back) di Misano, Assen atau Austria, Aragon dan Valencia. Meski Indonesia masih menjadi sirkuit yang tersedia, tribun penonton akan sulit dibuka untuk umum. Dengan tanpa penonton tidak mungkin untuk menutupi biaya perjalanan dll.

MotoGP
Kalender MotoGP 2021

Kasus Doping menghambat Igora Drive

Diberitakan oleh corsedimoto.com, Igora Drive menghilang dari kalender MotoGP.

  1. Berdasarkan putusan Mahkamah Internasional untuk Olahraga, setelah skandal doping di Rusia, tidak ada kejuaraan olahraga dunia yang tunduk pada peraturan WADA yang dapat berlangsung hingga akhir 2022. Termasuk semua disiplin olahraga dibawah naungan FIM.
  2. Rusia melindungi perbatasan karena alasan keadaan darurat kesehatan.

Gelaran ajang balap otomotif DTM yang resmi pertama di sirkuit Rusia itu dijadwalkan pada Mei 2020. Tetapi dibatalkan karena kondisi krisis kesehatan. “Franco Uncini pergi ke Igora Drive untuk melihatnya, ini adalah tempat yang sangat fantastis.. Kami sedang mengevaluasi kemungkinan trek itu ada di kalender. Jika salah satu GP tidak memungkinkan, kami akan mencoba menetapkan Igora Drive sebagai cadangan kedua setelah Portimao,” kata Carmelo Ezpeleta pada bulan November.

Tetapi ada sesuatu yang tidak beres dan saat ini tidak ada penjelasan resmi dari pihak terkait.

Leave a Reply