Naked Bike BMW G310R Dapat Facelift, Apa Ubahannya?

RiderTua.com – Naked bike BMW Motorrad G310R sudah mendapatkan penyegaran model tahun 2021. Dari penampilannya memang tak banyak yang berubah dari motor bergaya naked ini. Naked bike BMW G310R menawarkan sedikit ubahan yang diberikan. Dari fitur baru ride by wire sampai assist clutch untuk memaksimalkan performanya.

Naked Bike BMW G310R Menawarkan Sedikit Ubahan

Dari penampilan, memang sekilas tak banyak yang berubah pada BMW G310R 2021. Kecuali pada lampu depannya yang diubah sedikit sehingga terlihat lebih sporty dan bergaya dari model lamanya. Kemudian semua lighting pada G310R sudah menggunakan LED, termasuk pada DRL, sehingga pencahayaannya lebih maksimal, baik di siang maupun malam hari.

Facelift kali ini hanya difokuskan pada ubahan teknis saja, seperti tuas rem dan kopling yang kini bisa disesuaikan penggunanya. Ada empat tingkat yang bisa disetel untuk meningkatkan kenyamanan pengendara selama perjalanan. Seakan BMW Motorrad sudah menerima masukan dari konsumennya untuk meningkatkan kualitas G310R, dan tambahan fitur yang ada mungkin juga termasuk didalamnya.

Naked Bike BMW G310R 2021

Assist & Slipper Clutch

G310R 2021 mendapat fitur tambahan berupa perangkat elektronik ride by wire terbaru. Lalu electromotive throttle controller dan automotive idle boost, keduanya berguna untuk mencegah motor kehilangan tenaga ketika gas ditutup secara mendadak. Sehingga kendali motor bisa lebih stabil dan takkan membahayakan pengendaranya.

Tak ketinggalan ada fitur assist & slipper clutch yang juga meningkatkan pengalaman berkendara. Untuk fitur assist clutch berguna untuk memberikan tarikan kopling yang ringan. Sementara slipper clutch untuk mencegah engine brake yang berlebihan saat akselerasinya diturunkan. Tentunya semua fitur baru ini berguna bagi penggunanya disaat mengendarai motor.

Soal mesin tak ada yang berubah, G310R masih mengandalkan mesin 313 cc DOHC bertenaga 34 hp dan torsi 28 Nm. Motor ini hadir dalam tiga pilihan warna, seperti Sport Style, Polar White, dan Cosmic Black. Untuk sekarang G310R 2021 hanya dijual di Jerman dengan harga mencapai RP 86,5 jutaan. Belum jelas apakah model ini akan dijual di berbagai negara setelahnya.

Be the first to comment

Leave a Reply