Karir Balap Iannone Wasalam, Larangan Melonjak 4 Tahun!

Karir Balap Iannone Wasalam
Karir Balap Iannone Wasalam

RiderTua.com – Larangan untuk balapan bagi Iannone justru meningkat menjadi 4 tahun. Sepertinya karir balap Iannone berakhir alias wasalam.. Berita tersebut secara efektif mengakhiri karir balap motornya, dengan memastikan bahwa dia sekarang tidak diizinkan untuk balapan lagi hingga Januari 2024.. Dimana ketika itu dia akan berusia 34 tahun dan tidak akan memiliki pengalaman kompetitif di motor balap sejak November 2019. Siapa yang akan memakai pembalap yang sudah tidak balapan selama itu? .. Sementara pembalap muda dari Moto2 semakin berjubel ngantri…

Karir Balap Iannone Wasalam!

Akhirnya ada kepastian dan keputusan untuk kasus doping Andrea Iannone.. Pengadilan Arbitrase Olahraga secara tegas menolak pembelaan mantan pembalap MotoGP itu dari kontaminasi yang tidak disengaja dan berpihak pada Asosiasi Anti Doping Dunia untuk memberinya larangan maksimal empat tahun.

Andrea Iannone kalah dalam bandingnya di depan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), dan sanksi yang lebih berat. Dia diskors karena doping hingga 16 Desember 2023. WADA memenangkan kasusnya dan Andrea Iannone diskors selama 4 tahun terhitung sejak 17 Desember 2019, oleh karena itu berlaku hingga 16 Desember 2023. Saat itu dia akan berusia 34 tahun.

Karir Balap Iannone Wasalam, Larangan Melonjak 4 Tahun

Keputusan badan tertinggi olahraga itu tidak dapat diajukan banding, yang berarti bahwa ini juga menandai kesimpulan dari upaya Iannone selama setahun untuk menjaga kariernya tetap hidup akan sulit.

Iannone sejak 2013 mengalami masa-masa sulit di kelas utama dan sering menjadi pusat perhatian karena alasan lain selain hasil balapannya sendiri.. Berita ini akan memberi tekanan baru pada tim Aprilia dan dilema untuk pembalap 2021.

Aprilia sudah mendukung Iannone selama pengajuan bandingnya dan ingin menjadikannya sebagai rekan setim Aleix Espargaro untuk tahun depan. Namun dengan keputusan ini semua tak akan terjadi..

Aprilia telah mengkonfirmasi akan mencari pengganti jika hukuman Iannone lebih dari setahun akan mencari penggantinya.. Itu berarti sekarang benar-benar harus mencari penggantinya untuk tahun depan.

Juara dunia lima kali Jorge Lorenzo menjadi kandidat lain meskipun Cal Crutchlow sudah punya pra-kontrak.. Namun absen balapan dalam beberapa hari terakhir.

Lorenzo diyakini akan lebih bisa melebur ke Aprilia karena masa lalunya di tim itu.. Namun pemilik Aprilia, Piaggio, berupaya memangkas biaya.

Be the first to comment

Leave a Reply