Valentino Rossi Menggerogoti Tim Satelit Yamaha!

Valentino Rossi Menggerogoti Tim Satelit Yamaha
Valentino Rossi Menggerogoti Tim Satelit Yamaha

RiderTua.com – Valentino Rossi menggerogoti tim satelit Yamaha. The Doctor dan Petronas SRT akan bersama-sama di MotoGP musim 2021 mendatang, tapi penandatanganannya belum jelas. Valentino Rossi akan berada di trek lagi hari Rabu di Portimao untuk mengkuti tes pengenalan trek dengan motor superbike Yamaha R1. Dan mulai Kamis dia akan pergi ke Le Mans untuk balapan akhir pekan ini, kemudian dia kembali ke Tavullia dan berangkat ke Portugal lagi, di mana dia akan menguji dengan anak-anak dari Akademi nya. Pengenalan trek Portugal bisa menjadi penentu juara dunia, terutama bagi Luca Marini di kelas Moto2 dalam perebutan gelar musim ini.

Valentino Rossi Menggerogoti Tim Satelit Yamaha

Valentino Rossi memiliki satu tahun kontrak lagi di MotoGP, dengan livery tim SRT Petronas. Tanda tangan yang tidak mudah seperti diungkapkan oleh bos tim Yamaha Lin Jarvis. Bahkan Valentino sendiri ragu apakah dia masih mampu bersaing dengan pembalap muda, sehingga dia minta waktu untuk membuktikannya dalam beberapa balapan.. “Mereka ragu apakah dia kompetitif. Kami membuat keputusan sebelum balapan pertama‚Ķ mungkin mereka memiliki kekhawatiran yang sama seperti kami dan Valentino”.

Tim Satelit Yamaha-VR46 Kenapa Tidak?

Namun podium Jerez menjawab keraguan Razlan Razali dan investor Malaysia. “Hasilnya mengejutkan kami semua. Anda hanya bisa memberi penghormatan karena dia masih bisa podium. Itu sebabnya Valentino akan menunjukkan penampilan yang sama, terlepas dari tim mana dia berada,” kata Jarvis.

Di Petronas Valentino akan memakai motor YZR-M1 ‘spek A’ yang mirip dengan Vinales dan Quartararo. Dan kebijakan apakah Rossi ikut menguji part baru atau tidak tergantung pabrikan. Namun melihat kasus Cal Crutchlow tim satelit dengan kontrak HRC, dia tetap dilibatkan dalam pengujian part baru..

Meskipun part baru justru merepotkan pembalap dan tidak bisa fokus pada satu setingan. Seperti yang dikeluhkan Vinales ketika dia dikalahkan oleh pembalap satelit (Quartararo). Dia mengatakan tim pabrikan yang sibuk menguji dan mereka (tim satelit) tinggal pakai di beberapa seri kemudian..

“Pada awal musim Rossi akan menerima materi yang sama persis dengan tim resmi. Sepanjang tahun terkadang mungkin untuk memberikan pembaruan yang sama kepada semua pembalap, tetapi terkadang tidak. Valentino Rossi sudah cukup lama bekerja di tim dan dia tahu kami hanya bisa melakukan hal-hal tertentu pada waktu tertentu. Jika ada pilihan terbatas, tim pabrik mungkin memiliki prioritas. Jika semuanya berjalan dengan baik, kami juga bisa melengkapinya untuk motor Valentino,” ujar Jarvis..

FIAT VR46 di Tim Satelit Yamaha?

Butuh Sponsor Kuat

Pada musim balap 2021 Yamaha dan Petronas SRT harus membicarakan kembali perpanjangan kontraknya. Tim Malaysia itu telah terbukti memiliki keterampilan teknis dan sumber daya yang penting, sulit membayangkan Yamaha akan berpisah dari Petronas. Namun di sisi lain Valentino Rossi ingin memulai debutnya dengan tim VR46 di MotoGP, prioritasnya adalah Yamaha, tetapi butuh sponsor penting.

Sponsor saat ini Sky mungkin tidak akan mengikuti anak didiknya dalam petualangan baru ini di MotoGP.. Karena dikabarkan mereka meningkatkan anggaran untuk tim Moto3 dan Moto2 tahun ini. Rossi dan timnya membutuhkan sponosr yang kuat dan cepat, sebaliknya Yamaha tidak akan ragu untuk memperbarui dengan Razlan Razali. Dan pada saat itu grup VR46 akan bisa melirik ke Suzuki atau menunda proyek ambisius ini lebih lanjut. Namun infonya Valentino Rossi menggerogoti tim satelit Yamaha demi meluncurkan tim VR46 di kelas utama..

Be the first to comment

Leave a Reply