Tim MotoGP Valentino Rossi Condong ke Ducati atau Suzuki?

Apakah Yamaha akan menjadi batu sandungan bergabungnya VR46 dengan Suzuki, karena semua peralatan akademi memakai sepeda motor Yamaha? Atau justru skenario kedepan menjadi Petronas Suzuki dan VR46 Yamaha?

Tim MotoGP Valentino Rossi Condong ke Ducati atau Suzuki?
Tim MotoGP Valentino Rossi Condong ke Ducati atau Suzuki?

RiderTua.com – Saat ini hampir tidak ada perbedaan antara tim satelit dan tim pabrikan.. Semua bisa juara.. Namun melihat kondisi terkini, tim MotoGP Valentino Rossi lebih condong ke Ducati atau Suzuki?… Akankah tim Valentino Rossi lebih dekat dengan tim Italia atau dia kembali ke teman lamanya Davide Brivio dan berakhir di bawah naungan Suzuki?.. Bos tim Suzuki itu juga tidak menutup mata keberhasilan tim Moto3 dan Moto2 yang mencetak juara dunia. Dan Brivio mengatakan VR46 memiliki pengalaman untuk menjadi sebuah tim satelit.. Apakah Yamaha akan menjadi batu sandungan bergabungnya VR46 dengan Suzuki atau Ducati, karena semua peralatan akademi memakai sepeda motor Yamaha?. Atau justru skenario kedepan menjadi tim Petronas Suzuki dan tim VR46 Yamaha..?

Tim MotoGP Valentino Rossi Condong ke Ducati atau Suzuki?

Di putaran terakhir di Barcelona, ​​Valentino Rossi akhirnya mengonfirmasi bahwa dia akan benar-benar berlaga pada 2021 di grid MotoGP, dengan livery tim Malaysia Petronas dan melaju dengan Yamaha M1 spek terbaru dari tim resmi Yamaha.. Namun di saat yang sama, rumor tersebut juga mengkhawatirkan pasukan Rossi dibawah naungan VR46. Nama adiknya Luca Marini memang dalam perbincangan untuk merapat ke tim Avintia Ducati, namun Tito Rabat diasumsikan masih tetap menjalankan kontrak hingga akhir 2021. Meskipun nantinya batal naik kelas, Luca marini akan dimasukkan dalam proyek yang lebih besar di masa depan yaitu memiliki Tim MotoGP sendiri dibawah bendera VR46..

Dalam karirnya sendiri, Valentino Rossi menandatangani kontrak yang mengintegrasikannya ke dalam tim Petronas, sebuah tim satelit Yamaha. Namun Valentino juga mengingatkan bahwa, untuk tahun 2022, banyak hal tetap terbuka. Dan itu berhubungan dengan tim VR46-nya yang naik level di kelas utama.

Cepat atau lambat tim VR46 akan muncul di MotoGP. Pertama muncul sebagai pengganti Avintia Ducati, tim Spanyol dikabarkan berniat mundur. Yang membuka peluang bagi tim Rossi, dan Ducati juga memperhatikan situasi ini. Adapun Rossi, dia tahu bahwa Suzuki juga mencari solusi untuk akhirnya membentuk tim satelitnya sendiri.

Tim MotoGP Valentino Rossi Condong ke Ducati atau Suzuki?
Tim MotoGP Valentino Rossi Condong ke Ducati atau Suzuki?

Tim Satelit Suzuki

Dan siapa yang akan menjadi mitra Suzuki dengan GSX-RR-nya yang sedang meningkat saat ini?.. Davide Brivio? tentu orang ini tidak jaug dari sejarah Valentino, membangun kembali kemitraan bersejarah. Mungkinkah tim VR46 menjadi tim satelit Suzuki di masa depan.

Davide Brivio lah yang membawa Valentino Rossi ke Yamaha pada tahun 2004, menandai masa keemasan dalam sejarah tim Yamaha. Meski menandatangani kontrak dengan Petronas untuk 2021, Vale sudah mulai memikirkan masa depan jangka panjang. Dan dalam dua tahun, ketika dia kemungkinan besar akan menggantung helmnya, dia bisa mengabdikan dirinya secara penuh untuk tim VR46-nya.

Tim-Satelit-Suzuki-Sky-VR46
Tim MotoGP Valentino Rossi Condong ke Ducati atau Suzuki?

Setelah sukses dengan tim Moto3 dan Moto2, kini juga ancang-ancang di MotoGP, sebagai tim satelit dari pabrikan besar. Seperti Ducati atau Suzuki … Davide Brivio mengatakan bahwa dia berhati-hati dengan skenario ini: “Sebelum memikirkan solusi, Anda harus mengerjakan proyek tim satelit dan disetujui oleh Jepang. Meskipun saat ini sudah sangat berbeda dengan masa lalu. Kemudian, setelah itu selesai, kami akan melihat sekeliling kami dan bernegosiasi dengan tim yang ada, dengan siapa akan berada di pasar< ujar Brivio kepad media Tuttomotoriweb..

Pengalaman sebagai tim satelit

Namun Brivio mengatakan…”Saya tidak tahu apa yang ingin dilakukan Valentino, tapi di Moto3 dan Moto2 mereka melakukan pekerjaan yang hebat, dengan banyak kemenangan, dua kejuaraan dunia sudah dimenangkan dan kemungkinan lainnya tahun ini. Saya percaya bahwa di VR46 mereka telah memperoleh pengalaman yang sangat berguna dan bahwa mereka memiliki pengalaman dan struktur untuk melakukannya”.

Selain itu, orang nomor satu Suzuki saat ini tidak pernah melupakan pelajaran yang didapat dari hubungannya yang lama dengan Rossi.. “Saya telah belajar banyak dari Vale… Saya akan selalu bersyukur atas kesuksesan yang kami raih, diperoleh bersama, tetapi juga untuk menyampaikan kepada saya dan membuat saya memahami apa artinya membidik sesuatu yang penting, yang sangat berbeda dengan berpartisipasi dan berusaha melakukan yang terbaik. Dan saya mencoba untuk berbagi ini dengan mereka yang bekerja dengan saya.. Untuk saat ini, dia tampaknya baik-baik saja,” kata Brivio…

Atau justru di ikat Yamaha nih..?

Apakah Yamaha akan menjadi batu sandungan bergabungnya VR46 dengan Suzuki, karena semua peralatan akademi memakai sepeda motor Yamaha..?.. Atau justru skenario kedepan menjadi Petronas Suzuki dan VR46 Yamaha..?

3 Comments

  1. mending di ikat yangmaha saja T. pertomas ganti tim utama . toh monster juga gak selamanya jadi di sponsor utama.

  2. Lebih condong petronas ke tim factory yamaha, dan vr46 ke tim satelit yamaha. Kalau suzuki mau bikin satelit bisa cari sponsor dari india 😂

Leave a Reply