Rossi Ikut Tes Sirkuit Portugal Pakai Motor Versi Jalanan

Rossi Ikut Tes Sirkuit Portugal Pakai Motor Versi Jalanan
Rossi dan Mir Ikuti Tes di Portimao

RiderTua.com – Akhirnya Valentino Rossi ikut tes sirkuit Portugal pakai motor versi jalanan.. Awalnya The Doctor mengumumkan ketidakhadirannya dalam tes ini. Namun dia berubah pikiran dan akhirnya akan ikut menjalani tes pada 7 Oktober bersama dengan rekan setimnya Maverick Vinales dan pembalap tes Yamaha Jorge Lorenzo. Kecuali tes rider yang boleh memakai motor prototipe MotoGP.. Ada 14 pembalap MotoGP yang akan berlatih selama delapan jam dengan motor versi jalanan agar tidak melanggar regulasi. Namun yang menarik adalah tim KTM yang tidak punya motor versi superbike seperti pabrikan lainnya, mungkin akan ‘minjam’ dari merk lain, yang ditutupi mereknya..

Rossi Ikut Tes Sirkuit Portugal Pakai Motor Versi Jalanan

Rossi Ikut Tes Sirkuit Portugal Pakai Motor Versi Jalanan
Rossi Ikut Tes Sirkuit Portugal Pakai Motor Versi Jalanan

Sebelum mengikuti seri Le Mans, GP Prancis akhir pekan depan, beberapa pembalap MotoGP dan semua tes rider pabrikan akan singgah di lintasan Portugal, di Sirkuit Portimao. Tujuannya adalah untuk mengadakan dua hari latihan pribadi dengan ban baru Michelin mereka (tes rider). Agar para pembalap reguler lebih mudah membiasakan diri dengan lintasan yang akan menjalani debut MotoGP pada 22 November mendatang.

Hari pertama (Selasa) akan didedikasikan secara eksklusif untuk para pembalap penguji (tes rider).. Yang akan bisa berkendara dengan prototipe MotoGP masing-masing di trek Portugis untuk memberikan informasi set-up yang berharga kepada setiap pabrikan di sirkuit baru Portugis ini..

Tes Rider Siap Kerja Keras

Pembalap yang akan membalap dengan motor MotoGP pada Selasa 6 Oktober adalah Bradley Smith (Aprilia), Michele Pirro (Ducati), Dani Pedrosa (KTM) Stefan Bradl (Honda), Sylvain Guintoli (Suzuki) dan Jorge Lorenzo (Yamaha).

bagi Lorenzo Portimao akan menjadi tes keduanya bersama dengan Yamaha, setelah tes Sepang pada Februari lalu, setelah menghabiskan hampir tiga bulan keliling dunia. Juara dunia MotoGP tiga kali telah memanfaatkan jejaring sosialnya untuk memamerkan fisiknya dan menunjukkan hasil latihan yang dia dapatkan di gym untuk mendapatkan hasil maksimal dari YZR-M1 dalam tes Portimao.

Sementara itu Dani Pedrosa, akan menjalani tes keduanya di Portugal ini dalam waktu kurang dari seminggu. Pembalap KTM tersebut telah menghabiskan dua hari terakhir latihan di Sirkuit Ricardo Tormo bersama dengan tim penguji KTM, sesi latihan pribadi yang produktif dengan tujuan untuk sambut dua kali seri yang akan diselenggarakan Valencia pada November.

algarve-circuit Portimao-Portugal
algarve-circuit Portimao-Portugal

Rabu Jatahnya Rider MotoGP Belajar

Pada Rabu, 7 Oktober, para tes rider MotoGP akan menyambut kedatangan sebagian besar pembalap MotoGP, yang akan berlatih selama delapan jam dengan motor versi jalanan agar tidak melanggar regulasi. Beberapa hari yang lalu Valentino Rossi mengumumkan ketidakhadirannya dalam tes ini..

Namun, pembalap Yamaha bernomor 46 berubah dan menjadi yang terakhir memutuskan dan akhirnya akan menjalani tes pada 7 Oktober bersama dengan rekannya Maverick Vinales dan Jorge Lorenzo. Baik Fabio Quartararo maupun Franco Morbidelli tidak terdaftar di antara pembalap Yamaha.

Sementara itu Ducati akan membawa semua pembalapnya kecuali Tito Rabat, sementara KTM akan diwakili oleh tiga pembalapnya tanpa Iker Lecuona. Yang menjadi pertanyaan motor mana yang akan digunakan pembalap KTM, satu-satunya motor superbike merk pabriknya tidak dapat dipakai untuk pelatihan. Kemungkinan besar Espargaro, Binder, dan Oliveira menggunakan motorsport versi jalanan dari merek lain tanpa emblem yang menghubungkannya dengan pabrik selain milik mereka.

Pembalap yang akan berkendara di Portimao pada hari Rabu dengan motor versi jalan fraya adalah:

  1. Andrea Dovizioso (Tim Ducati)
  2. Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha MotoGP)
  3. Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP)
  4. Brad Binder (Balap Pabrik KTM Red Bull)
  5. Pol Espargaró (Balap Pabrik KTM Red Bull)
  6. Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu)
  7. Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech 3)
  8. Johann Zarco (Esponsorama Racing)
  9. Francesco Bagnaia (Pramac Racing)
  10. Jack Miller (Pramac Racing)
  11. Joan Mir (Tim Suzuki ECSTAR)
  12. Alex Marquez (Tim Repsol Honda)
  13. Aleix Espargaro (Tim Balap Aprilia Gresini)
  14. Lorenzo Savadori (Aprilia)

Dilaporkan kemungkinan tidak akan ada liputan dalam bentuk apa pun selama tes, baik video maupun catatan waktu.. Dan mungkin akan ada perubahan menunggu kesiapan penyelenggara.. Mungkin akan banyak berita non-official dari setiap tim dan pembalap untuk mengetahui bagaimana jalannya tes ini…

Be the first to comment

Leave a Reply