Dilema Zidane, Tim Berpengalaman atau Skuat Muda

Real Madrid masih menyimpan harta karun mereka

RiderTua.com – Dilema Zidane, tim berpengalaman atau skuat muda… Banyak pemain senior dari periode awal kepelatihan manajer asal Prancis itu, masih ada di dalam skuat saat ini. Meski tidak begitu mendominasi, ada beberapa pemain muda baru yang juga menarik perhatian.

Dilema Zidane, Tim Berpengalaman atau Skuat Muda

Dilansir dari Marca, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mempunyai tim-tim yang selalu diisi oleh pemain-pemain inti yang sama, yang memang cenderung mendominasi jalannya pertandingan.

Toni Kroos dan Luka Modric telah bekerja di lini tengah selama beberapa tahun. Kualitas teknis mereka pada akhirnya mempengaruhi gaya permainan Los Blancos. Masuknya beberapa pemain muda, yang dari segi fisik lebih kuat dan lebih bugar ketimbang pemain senior, jelas membuat skema permainan yang diracik Zidane juga berbeda.

Dilema Zidane, tim berpengalaman atau skuat muda

Martin Odegaard adalah contoh utamanya. Dia sangat mengesankan, karena stamina dan kekuatannya serta kemampuannya dalam mengolah bola luar biasa. Odegaard dan Fede Valverde memiliki kekuatan lari yang serupa. 

Sementara Vinicius Junior dan Rodrygo Goes telah memulai latihan pramusim ini. Kedua pemain Brasil itu tiba di Real Madrid sebagai penggiring bola yang luar biasa, mereka memiliki kekuatan nyata di dalam tubuhnya di setiap sayap.

Pelatih pribadi mereka, Thiago Lobos dan Marcel Duarte mengatakan, “Mereka belum kehilangan dribbling mereka, tetapi mereka telah memperoleh banyak kekuatan.”

Keempat pemain muda ini, ditambah Ferland Mendy di bek kiri, akan berada di tim yang secara fisik paling ok. Jadi tim akan diisi oleh Thibaut Courtois, Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Mendy, Casemiro, Valverde, Odegaard, Rodrygo, Vinicius dan Karim Benzema.

Dilema Zidane, tim berpengalaman atau skuat muda

Pemain Senior Sarat Pengalaman

Namun, para pemain senior yang melayani Zidane dengan sangat baik sejak awal masa kepelatihannya di Estadio Santiago Bernabeu, pasti memiliki banyak argumen untuk tetap masuk ke dalam skuat.

Trio lini tengah Casemiro, Kroos dan Modric sangat menonjol dalam tiga kemenangan berturut-turut di Liga Champions untuk Los Blancos. Mereka, bersama Eden Hazard, Isco dan Marcelo, akan cocok dengan tim Real Madrid yang secara teknis lebih ok musim ini. Berpegang pada metode lama, skuat akan diisi oleh Courtois, Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo, Casemiro, Kroos, Modric, Isco, Hazard dan Benzema.

Zidane selalu membuat kejutan dengan susunan pemainnya. Jadi tidak ada gunanya mencoba menebak tim apa yang akan dia turunkan, untuk bertempur di awal musim ini.

Be the first to comment

Leave a Reply