Valentino Rossi: Aspal Baru Menyulitkan Ban

Valentino Rossi: Aspal Baru Menyulitkan Ban
Valentino Rossi: Aspal Baru Menyulitkan Ban

RiderTua.com – Valentino Rossi mengatakan pengaruh aspal baru menyulitkan ban. Dia memiliki sensasi yang buruk dalam sesi latihan bebas pertama (FP1) Misano. Dengan adanya penonton untuk pertama kalinya di tribun, pembalap asal Italia itu ingin menjalani balapan akhir pekan yang baik di sirkuit rumahnya. Pembalap bernomor 46 ini finis di urutan kesebelas (1’33.693), jauh dari rekan setimnya, tetapi dengan perasaan yang baik di aspal baru di Misano.

Valentino Rossi: Aspal Baru Menyulitkan Ban

Valentino berkomentar usai latihan, “Kondisinya sangat berbeda, karena dengan aspal baru trek memberikan cengkeraman lebih. Karena itu, kami harus bekerja dengan cara yang berbeda dari tahun lalu. Ini juga menyulitkan ban, tapi kesan pertama tidak terlalu buruk, ” kata Rossi di penghujung FP1.

Valentino Rossi: Aspal Baru Menyulitkan Ban

Sementara itu Maverick Vinales menjadi yang tercepat di Misano. Motor Yamaha-nya meninggalkan masalahnya dan memulai akhir pekan dengan memimpin sesi pertama dan finis lebih dari setengah detik di belakang Fabio Quartararo.

Sepertinya Yamaha telah kembali ke alur dominasinya, paling tidak inilah yang tersirat dalam latihan pertama akhir pekan ini di Misano. Terlepas dari semua pekerjaan yang harus dilakukan hingga balapan Minggu ini, pabrikan Iwata telah mengesampingkan masalah rem, di sirkuit di mana karakteristik mereka lebih beradaptasi dan masalah ini..

Maverick Viñales adalah dominator mutlak FP1 hari ini (1’32.198), dengan kecepatan yang jauh dari para pesaingnya. Pembalap Spanyol itu menjadi yang tercepat dari awal hingga akhir..

Akibat 'Korbankan' Valentino Rossi Yamaha Sulit Sendiri!
Valentino Rossi: Aspal Baru Menyulitkan Ban

“Saya merasa cukup baik di trek. Setelah kecelakaan yang saya alami di Austria, yang saya pikirkan hanyalah mengendarai motor di sini di Misano dengan kecepatan 100%. Pagi ini saya merasa sangat nyaman dengan motornya, tapi ini hanya FP1. Kami harus bekerja keras untuk memahami ban, karena cara kerjanya sangat berbeda dari tahun lalu”.

“Tapi sejauh ini, saya cukup senang. Saya mencoba untuk mengalir mengikuti alur trek dan saya tidak memikirkan hal lain. Saya melakukan yang terbaik yang saya bisa. Kami ingin berusaha menjadi yang terbaik sepanjang waktu di setiap lap,” kata Vinales..

Be the first to comment

Leave a Reply