Bersabar Menanti Kedatangan Iannone

Masa Depan Andrea Iannone dalam Ketidakpastian Lagi
Masa Depan Andrea Iannone dalam Ketidakpastian Lagi

RiderTua.com – Sejauh ini tim MotoGP Aprilia masih bersabar menanti kedatangan Iannone… Karena Andrea Iannone masih menunggu keputusan dari CAS. Pembalap Inggris, Bradley Smith masih diperbolehkan untuk terus menghirup udara kompetisi MotoGP di atas motor Aprilia. Sehingga dia masih bisa balapan di Misano, Barcelona dan Le Mans..

Bersabar Menanti Kedatangan Iannone?

Pembalap Italia tim Aprilia itu dikabarkan memakan daging yang terkontaminasi di sebuah restoran menjelang GP Malaysia 2019. Akibatnya, zat terlarang drostanolone terdeteksi pada sampel A dan B.

Badan anti-doping dunia WADA menuntut hukuman maksimum selama empat tahun. Dimana jika itu terbukti mungkin akan mengakhiri karir balap Iannone. Larangan pertama yang di jalani adalah 18 bulan, namun Iannone berkeras agar larangan tersebut dicabut sepenuhnya.

Bradley_Smith- Aprilia- MotoGP
Bersabar Menanti Kedatangan Iannone

Hingga saat itu, satu-satunya hal yang bisa dilakukan Aprilia adalah memakai Bradley Smith juga akan tetap mengikuti balapan di Misano, Barcelona dan Le Mans untuk Aprilia Racing Team Gresini. Pembalap Inggris itu mengatakan. “Tentu saja itu negatif untuk Andrea. Dia pasti mengharapkan kabar lain. Tapi jika dia memasuki pertengahan musim tanpa uji coba (adaptasi), itu akan menjadi hal yang sulit bagi siapapun.”

Pembalap Inggris itu finis ketiga di kejuaraan Dunia MotoE pada 2019. Di MotoGP pernah membela tim Tech3 Yamaha selama empat tahun dan mengoleksi dua podium (podium ke-2 di Misano pada 2015 dan podium ke-3 di Phillip Island pada tahun 2014). Dia kemudian menandatangani kontrak dengan Red Bull-KTM selama dua tahun dengan empat kali posisi kesepuluh di KTM RC16: 2017 di Misano dan Phillip Island, 2018 di Sachsenring dan Phillip Island.

Bradley Smith berpisah dengan KTM pada balapan akhir tahun 2018 di Valencia dengan posisi kedelapan. Dia harus mengosongkan tempatnya di sana untuk memberi ruang pada Johann Zarco dan menjadi tes rider untuk Aprilia.

Sementara itu Andrea Iannone, hingga saat ini belum pernah duduk di jok RS-GP 20 dari tim Aprilia. Dan perlu waktu untuk menyesuaikan diri. Selama enam minggu ke depan Aprilia harus bersabar menanti kedatangan Iannone.

Be the first to comment

Leave a Reply