Categories: Sepak Bola

Liverpool Tak Kehilangan Motivasi Meski Tak Belanja

RiderTua.com – Liverpool tak kehilangan motivasi meski tak belanja pemain… The Reds akhirnya berhasil meraih gelar Liga Premier setelah menanti selama 30 tahun. Jurgen Klopp membawa tropi bergengsi itu ke Anfield, setelah sukses mendominasi divisi dan mengumpulkan 99 poin musim 2019/20.

Liverpool Tak Kehilangan Motivasi Meski Tak Belanja Pemain

Dilansir dari Sportskeeda, dengan prestasi yang membanggakan ini, tentu membuat para penggemar The Reds merasa lega dan senang. Namun Klopp tak mau terlena dan berpuas diri, mereka harus segera mempersiapkan diri untuk menghadapi pertempuran musim depan.

Menjelang laga di Community Shield melawan Arsenal, Klopp mengatakan “Motivasi tidak akan menjadi masalah buat kami. Apakah kami akan kalah dalam pertandingan? Tentu saya tidak menyukainya, tetapi mungkin saja terjadi. Ini semua tentang bagaimana Anda menghadapi situasi yang berbeda. Kami akan memenangkan pertandingan, mungkin iya, tetapi bagaimana cara Anda menghadapi situasi itu?”

“Semua hal semacam ini, mungkin saja terjadi. Ini semua tentang bagaimana perasaan Anda saat kalah, dan bagaimana perasaan Anda saat menang. Aku tahu tim ini tidak akan berhenti berusaha dan hanya itu yang saya butuhkan.”

“Saya tidak akan berhenti mencoba, tetapi saya tidak mengharapkan segala yang buruk terjadi pada saya. Aku tidak pernah mengharapkannya. Tetapi saya akan memberikan segalanya secara mutlak, dan saya berharap anak-anak asuh saya memberikan segalanya juga.”

“Itu membawa kami ke posisi di mana kami bisa sangat kompetitif. Dan menjadi kompetitif adalah langkah pertama untuk meraih gelar. Itulah yang kami pelajari, tetapi jika kami masih bisa melakukannya, kami harus melakukannya dengan baik di lapangan.”

Lawan Sedang Jor-joran Belanja Pemain

Klopp mengantisipasi pergolakan perebutan gelar musim depan. Dia menyebut Chelsea, Manchester United dan Manchester City sebagai rival potensial. Chelsea sangat aktif di pasar transfer, sementara City dikaitkan dengan mega bintang Lionel Messi, tetapi Klopp menghargai kesinambungan yang dilakukan Liverpool.

Dia berkata “Tentu setiap tahun akan lebih sulit, dan tidak mudah menjalani musim lalu. Itu selalu sulit, di semua pertandingan kami harus berjuang sangat keras. Itu juga akan terjadi kali ini.”

“Jika Anda membuat banyak perubahan dalam skuad, itu bagus. Tapi itu lebih untuk rencana jangka panjang daripada jangka pendek, karena Anda harus terbiasa satu sama lain.”

“Dibandingkan rival, kami memiliki sedikit keuntungan karena kami sudah terbiasa satu sama lain. Jadi kami tahu apa yang kami lakukan untuk meraih kemenangan lagi.”

“Tapi kami harus menggabungkannya dengan sikap sensasional dan hasrat dalam permainan. Liverpool harus benar-benar agresif dengan berlari dan gerakan kami. Kami harus selalu dalam suasana hati 100 persen dan selalu melakukan apa yang diinginkan.”

“Itu sangat sulit tahun lalu, sangat sulit bagi City tahun sebelumnya, jelas. Dan tahun ini memang sulit bagi semua orang. Tapi itu belum diputuskan, jadi mari kita coba,” tutupnya.

This post was last modified on 29 Agustus 2020 10:37

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Pedro Acosta : Saya akan Mengikuti Dani Pedrosa Sepanjang Trek

RiderTua.com - Menjelang balapan MotoGP kandang pertamanya di Jerez, Pedro Acosta mengatakan, "Senang rasanya berada di sini untuk pertama kalinya sebagai…

26 April 2024

Hasil Latihan Bebas 1 MotoGP Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Jumat (26/4/2024), Pembalap Gresini Racing, Alex Marquez, membuat catatan waktu terbaik pada Latihan Bebas…

26 April 2024

Hasil Latihan Bebas Moto2 Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Jumat, 26 April 2024, Dalam sesi Latihan Bebas Moto2 Alonso Lopez mampu membuktikan menjadi…

26 April 2024

Hasil Latihan Bebas Moto3 Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Jumat (26/4/2024), Pembalap CFMoto Aspar Racing, David Alonso menjadi yang tercepat dalam Latihan Bebas…

26 April 2024

Chery Hadirkan Tambahan Fitur Untuk Omoda E5

RiderTua.com - Chery telah sukses dalam menjual Omoda E5 di Indonesia sejak diluncurkan bulan Februari lalu. Mobil SUV listrik ini…

26 April 2024

Jorge Martin : Berhati-hati di Awal Balapan Agar Tidak Muncul Masalah Getaran

RiderTua.com - Pada konferensi pers di Jerez, Jorge Martin menjelaskan bahwa dia masih perlu meningkatkan diri di GP Spanyol. Rider…

26 April 2024