Bos Suzuki Berang, Pol Espargaro Harusnya Kena Penalti dan Mir Podium!

Valentino Rossi Minta Aturan yang Jelas Tentang Track Limits
Valentino Rossi Minta Aturan yang Jelas Tentang Track Limits

RiderTua.com – Bos tim Suzuki MotoGP, Davide Brivio merasa tidak puas dengan hasil race-2. Dia berujar apakah aturannya tidak berlaku untuk KTM.. “Saya tidak mengerti apa tujuan Race Direction, Pol Espargaro melampaui batas lintasan dan tidak dihukum. Dia menggunakan KTM, disponsori oleh Red Bull, di Austria. Mereka akan menciptakan sesuatu.”.. Namun Brivio mungkin lupa, pembalap KTM Moto2 Jorge Martin terkena penalti dengan kejadian mirip. Namun ada perbedaan kondisi antara Jorge Martin dan Pol Esparagro..

Bos Suzuki Berang, Pol Espargaro Harusnya Kena Penalti

Davide Brivio terlihat gamang setelah balapan usai, dan saat itu dia diwawancara media Sky Sport MotoGP. Setelah melihat anak didiknya Joan Mir mendominasi bagian pertama balapan. Namun setelah race-2 kalah.. Brivio menyoroti penalti yang tidak dikenakan kepada Pol Espargaro yang setidaknya akan memungkinkan Mir naik podium untuk kedua kalinya. berturut-turut ..

Di tikungan terakhir, pebalap KTM melewati batas lintasan dengan kedua ban RC16-nya dan menurut peraturan dia harus mengalami degradasi satu posisi dan Mir mendapatkan posisi itu, dan itu tidak terjadi.
“Saya tidak mengerti ada apa dengan race direction. Ada peraturan yang berbicara dengan sangat jelas, yang mengatakan bahwa jika seorang pembalap keluar di lap terakhir di luar trek dia dihukum, satu posisi diambil alih. Itu terjadi di Moto3, itu terjadi di Moto2…di atas batas dan … Saya tidak tahu, saya agak sulit untuk memutuskan. Tidak adil kami tidak naik podium, karena jika ada aturan, itu harus diterapkan,” kata Brivio

Mungkin Pol Espargara tidak punya ruang untuk tetap di dalam trek, karena Miller memaksanya. Apakah ini alasan yang dapat diterima?
“Itu sudah terjadi beberapa kali, pasti mereka akan bersembunyi di balik tafsir aturan dan kita tidak bisa melanjutkan ke tafsir. Masalahnya, ketika aturan itu bisa diinterpretasikan, kita tidak akan pernah berhenti berdebat. Kalau kita bicara tentang aturan, itu adalah aturan “.

Apakah Brivio akan membuat pengaduan resmi? “Kami belum mengajukan keluhan, untuk saat ini kami hanya membuat laporan ke Race Direction. Selain cedera, penghinaan. Kami memimpin balapan yang mungkin kami akan menangkan. Kemudian bendera merah dikibarkan, dan itu oke. Tapi kemudian juga penghinaan ini, tidak… Kami tidak mau menerima itu “.

3 Comments

Leave a Reply