Categories: Sepak Bola

RB Leipzig Bersemangat Bertemu PSG di Semifinal

RiderTua.com – Bola – Tyler Adams mengatakan jika ruang ganti RB Leipzig sangat bergemuruh setelah meraih kemenangan 2-1 atas Atletico Madrid, pada Kamis 13/8/20 (Jumat WIB). Adams juga mengklaim bahwa timnya bersemangat bertemu PSG di semifinal Liga Champions nanti.

RB Leipzig Bersemangat Bertemu PSG di Semifinal

Dilansir dari Sportskeeda, secara mengejutkan Atletico Madrid berhasil menyingkirkan juara bertahan Liverpool di babak 16 besar. Mereka pun sukses melaju ke babak perempat final, dan bertemu dengan RB Leipzig untuk bersaing lolos ke semifinal. Namun sayang, harapan tinggal harapan. Mereka dijegal RB Leipzig di babak ini.

Nyaris hingga babak pertama usai, tak satu pun gol tercipta di laga ini. Namun kebuntuan itu pecah di menit ke-50 oleh gol yang dicetak Dani Olmo. Sementara Tyler Adams mencetak gol kemenangan untuk Liepzig di menit ke-88. Di 19 menit waktu tersisa, Joao Felix berhasil memperkecil kekalahan berkat tendangan penaltinya. 

RB Leipzig menjadi klub Jerman pertama di luar Bayern Munich dan Borussia Dortmund, yang berhasil mencapai semifinal sejak Schalke pada 2010-11. Melalui UEFA.com Adams mengatakan, “Kami benar-benar bersemangat.”

“Kami tahu Paris adalah tim yang hebat, kami melihat apa yang mereka lakukan saat melawan Atalanta. Dan mereka memiliki pemain yang sangat bagus.”

Adams adalah pahlawan bagi tim setelah mencetak gol pertamanya untuk Leipzig, dalam penampilan ke-28 pemain asal Amerika Serikat itu di semua kompetisi.

Leipzig di bawah kepelatihan Julian Nagelsmann finis ketiga di Bundesliga musim ini. Mereka tak lagi diperkuat pencetak gol terbanyak Timo Werner yang pindah ke raksasa Liga Premier, Chelsea.

Bersiap Hadapi PSG

RB Leipzig akan menghadapi pemenang gelar Ligue 1 Paris Saint Germain di Estadio da Luz, pada hari Selasa 18/8/20 (Rabu WIB). Meskipun bertemu tim hebat yang bertabur banyak pemain top, Adams dan rekan satu timnya tidak merasa gentar.

Pemain 21 tahun itu berkata, “Sekarang ini tentang pemulihan dengan cara yang benar, memperbaiki diri secara mental dan mengerjakan rencana permainan. Kami yakin pada diri kami sendiri, Anda melihatnya hari ini.”

This post was last modified on 14 Agustus 2020 08:44

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Penjualan Mobil Hybrid Suzuki Catatkan Hasil yang Positif

RiderTua.com - Suzuki telah mencatatkan hasil penjualan mobil yang cukup bagus selama bulan Maret 2024 di Indonesia. Tercatat ada kenaikan…

27 April 2024

Toyota Hadirkan Dua Mobil Listrik Terbarunya!

RiderTua.com - Toyota kini memiliki sejumlah mobil listrik yang dijualnya di pasar global. Salah satunya bZ4X yang menjadi andalannya di…

27 April 2024

Toyota Alphard Kini Lebih Irit Bahan Bakar Dengan Teknologi Hybrid

RiderTua.com - Mobil hybrid Toyota di Indonesia kini cukup banyak modelnya dan dijual dalam harga yang bervariasi pula. Kebanyakan modelnya…

27 April 2024

Jorge Martin : Motor Tidak Ada Getaran!

RiderTua.com - Meski berada di posisi ke-5 dalam timesheet pada latihan hari Jumat di Jerez, Jorge Martin merasa dirinya jauh…

27 April 2024

Chery Tingkatkan Kapasitas Produksi Omoda E5!

RiderTua.com - Penjualan mobil Chery selama beberapa bulan terakhir di Indonesia masih cukup bagus. Terlebih bagi mobil listrik terbarunya, Omoda…

27 April 2024

Dua Motor Ducati Baru yang Segera Meluncur di Indonesia!

RiderTua.com - Seperti yang kita tau, Ducati punya pilihan model yang cukup fantastis dan desainnya keren-keren. Nanti pada tanggal 3-5…

27 April 2024