RB Leipzig Bersemangat Bertemu PSG di Semifinal

RB Leipzig Bersemangat Bertemu PSG di Semifinal
RB Leipzig Bersemangat Bertemu PSG di Semifinal

RiderTua.com – Bola – Tyler Adams mengatakan jika ruang ganti RB Leipzig sangat bergemuruh setelah meraih kemenangan 2-1 atas Atletico Madrid, pada Kamis 13/8/20 (Jumat WIB). Adams juga mengklaim bahwa timnya bersemangat bertemu PSG di semifinal Liga Champions nanti.

RB Leipzig Bersemangat Bertemu PSG di Semifinal

Dilansir dari Sportskeeda, secara mengejutkan Atletico Madrid berhasil menyingkirkan juara bertahan Liverpool di babak 16 besar. Mereka pun sukses melaju ke babak perempat final, dan bertemu dengan RB Leipzig untuk bersaing lolos ke semifinal. Namun sayang, harapan tinggal harapan. Mereka dijegal RB Leipzig di babak ini.

Nyaris hingga babak pertama usai, tak satu pun gol tercipta di laga ini. Namun kebuntuan itu pecah di menit ke-50 oleh gol yang dicetak Dani Olmo. Sementara Tyler Adams mencetak gol kemenangan untuk Liepzig di menit ke-88. Di 19 menit waktu tersisa, Joao Felix berhasil memperkecil kekalahan berkat tendangan penaltinya. 

RB Leipzig menjadi klub Jerman pertama di luar Bayern Munich dan Borussia Dortmund, yang berhasil mencapai semifinal sejak Schalke pada 2010-11. Melalui UEFA.com Adams mengatakan, “Kami benar-benar bersemangat.”

“Kami tahu Paris adalah tim yang hebat, kami melihat apa yang mereka lakukan saat melawan Atalanta. Dan mereka memiliki pemain yang sangat bagus.”

Adams adalah pahlawan bagi tim setelah mencetak gol pertamanya untuk Leipzig, dalam penampilan ke-28 pemain asal Amerika Serikat itu di semua kompetisi.

Leipzig di bawah kepelatihan Julian Nagelsmann finis ketiga di Bundesliga musim ini. Mereka tak lagi diperkuat pencetak gol terbanyak Timo Werner yang pindah ke raksasa Liga Premier, Chelsea.

Bersiap Hadapi PSG

RB Leipzig akan menghadapi pemenang gelar Ligue 1 Paris Saint Germain di Estadio da Luz, pada hari Selasa 18/8/20 (Rabu WIB). Meskipun bertemu tim hebat yang bertabur banyak pemain top, Adams dan rekan satu timnya tidak merasa gentar.

Pemain 21 tahun itu berkata, “Sekarang ini tentang pemulihan dengan cara yang benar, memperbaiki diri secara mental dan mengerjakan rencana permainan. Kami yakin pada diri kami sendiri, Anda melihatnya hari ini.”

Be the first to comment

Leave a Reply