Juventus Menang 2-1 Atas Lyon, Dua Gol Ronaldo Tak Cukup Membawa Tim Lolos ke Perempat Final Liga Champions

RiderTua.com – Bola – Juventus menang 2-1 atas Lyon pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Jumat 7/8/20 (Sabtu WIB). Namun sayang dua gol yang dicetak bintang Juventus Cristiano Ronaldo tak membawa tim bisa lolos ke perempat final. Dengan agregat 2-2, Juara Serie A itu tersingkir dari kompetisi Liga Champions.

Juventus Menang 2-1 Atas Lyon, Dua Gol Ronaldo Tak Cukup Membawa Tim Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Dilansir dari Sky Sports, kemenangan yang berbuah kesedihan. Mungkin ini kalimat yang cocok untuk menggambarkan betapa sedihnya pasukan Maurizio Sarri. Mereka harus dengan berbesar hati rela tersingkir dari kompetisi paling bergengsi di ranah Eropa itu. 

Kemenangan ini masih belum cukup membawa mereka maju ke perempat final. Dengan agregat imbang 2-2, Lyon-lah yang berhak maju ke babak selanjutnya, berhadapan dengan Manchester City yang berhasil menang melawan Real Madrid. Kedua tim ini akan bertanding di The Estadio Jose Alvalade in Lisbon, Portugal pada 15 Agustus mendatang.

Peringkat Pemain

Juventus: Szczesny (6), Cuadrado (5), De Ligt (5), Bonucci (5), Sandro (6), Bentancur (6), Pjanic (5), Rabiot (6), Bernardeschi (5), Higuain ( 5), Ronaldo (8). Cadangan: Ramsey (5), Dybala (4), Danilo (5), Olivieri (n / a).

Lyon: Lopes (7), Denayer (6), Marcelo (7), Marcal (7), Dubois (7), Caqueret (6), Guimaraes (8), Aouar (8), Cornet (7), Toko Ekambi ( 5), Memphis (7). Cadangan: Andersen (6), Dembele (6), Reine-Adelaide (6), Mendes (n / a).

Statistik Opta

  • Lyon adalah tim Prancis pertama yang mencapai perempat final Liga Champions sejak Monaco pada 2016/17, sementara ini adalah pertama kalinya mereka mencapai tahap kompetisi ini sejak 2009/10.
  • Juventus gagal mencapai perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2015/16, di bawah asuhan Massimiliano Allegri.
    Meskipun mencetak gol tandang, Lyon tidak pernah menang dalam 11 pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Champions (D2 L9).
  • Juventus telah memainkan lebih banyak pertandingan kandang Liga Champions melawan tim Prancis, tanpa kekalahan (7 kali). Dibandingkan melawan tim dari negara lain.
  • Pemain Lyon Memphis Depay menjadi pemain Belanda kedua yang mencetak gol, dalam 6 penampilan Liga Champions berturut-turut. Setelah Ruud van Nistelrooy (dua kali).

Man of the Match – Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo dibawa secara khusus ke Juventus untuk membawa mereka melewati kompetisi yang dibidik Bianconeri. Mereka terakhir kali mendapatkan trofi pada tahun 1996. Namun sayang ambisi itu telah ambyar.

Dengan tambahan 2 gol ini, CR7 telah membukukan 130 gol di kompetisi Liga Champions di sepanjang karirnya.

Be the first to comment

Leave a Reply