Chelsea Mendekati Kesepakatan Xavier Mbuyamba dari Barcelona

RiderTua.com – Bola – Menurut Daily Mail, musim lalu Chelsea hampir saja merekrut pemain belakang, Xavier Mbuyamba. Namun pemain asal Belanda yang dijuluki ‘Virgil van Dijk baru’ itu telah mendatangani kesepakatan dengan Barcelona. Kini The Blues mendekati kesepakatan dengan wonderkid 18 tahun itu yang sudah diincar setahun yang lalu.

Chelsea Mendekati Kesepakatan Xavier Mbuyamba dari Barcelona

Dilansir dari Sportskeeda, Chelsea adalah klub terdepan yang telah antri untuk mendapatkan jasa bek tengah, Mbuyamba. Dimana hal ini diungkapkan oleh sang agen, Carlos Barros.

Barros berkata, “Hampir semua klub besar di Eropa telah bertanya tentang Xavier. Real Madrid juga, mereka serius tentang pembinaan sistem kepemudaannya. Tetapi itu tentu saja akan menjadi kepindahan yang sensitif.”

Lebih lanjut, Barros mengatakan bahwa pemain muda asal Belanda itu juga telah menerima minat dari klub-klub besar lainnya di seluruh Eropa. Tetapi Chelsea tampaknya menjadi tujuan yang paling memungkinkan.

“Juventus dan Inter juga tertarik, seperti juga klub-klub top dari Jerman dan Inggris. Chelsea memiliki peluang terbaik. Tentu saja kami membahas hal ini secara ekstensif tahun lalu. Chelsea memberikan presentasi yang fantastis. Ada suasana sepakbola yang unik di sana,” lanjutnya.

“Anda bisa langsung duduk dengan pemain tim utama saat makan siang, dan klub telah menguraikan rencana yang sangat ambisius untuk Xavier. Mereka benar-benar berpikir bahwa dalam satu hingga dua tahun, Xavier bisa berada di tim utama.”

“Frank Lampard tentu saja sudah membuktikan bahwa ia tidak takut bermain dengan pemain muda. Berada di starting line-up di Chelsea pada usia 20 akan, tentu saja, menjadi hebat,” ujar Barros.

The Next Virgil van Dijk

Xavier Mbuyamba dianggap sebagai salah satu talenta top di kelompok usianya, tetapi gagal membuat kesan di Barcelona. Anak muda itu telah membuat tiga penampilan untuk Blaugrana di Liga Pemuda UEFA musim ini.

Mbuyamba, yang sebelumnya sudah berlatih dengan Chelsea, tidak bisa menandatangani kontrak dengan The Blues musim lalu karena larangan transfer klub.

Direktur Akademi Barcelona telah mengambil anak muda untuk bergabung di Tim Barcelona U19 dari klub divisi dua Belanda MVV Maastricht, dimana dia melakukan debut pada usia 16 tahun.

Namun, Mbuyamba berjuang untuk transisi ke pengaturan Barcelona B dari U19, sehingga membuat pemain muda asal Belanda itu melihat peluang di tempat lain.

Chelsea dikenal memiliki pemain-pemain muda yang menjanjikan di masa muda mereka. The Blues memiliki rekor besar di Liga Pemuda UEFA dan Piala FA Pemuda dalam beberapa kali.

Manajer Frank Lampard telah membuka jalan bagi anak-anak muda ini untuk tampil mengesankan bersama tim utama. Pemain-pemain seperti Reece James, Mason Mount dan Fikayo Tomori layak diberi banyak peluang di Liga Premier musim ini.

Be the first to comment

Leave a Reply