Cal Crutchlow: Pindah Superbike Bukan Degradasi Kelas Balap!

Demi kepentingan sebuah tontonan dan masih banyaknya penggemar di Inggris dengan seri Silverstone di Kejuaraan Dunia MotoGP, dia akan tetap dipertahankan...

Cal crutchlow

RiderTua.com – MotoGP 2020 adalah musim terakhir bagi Calvin Cal Crutchlow, dimana pembalap ber-plat nomor 35 ini akan berusia 35 tahun. Pria kelahiran Coventry ini tidak akan lagi menggunakan Honda RC213V pada musim 2021 setelah enam tahun di satelit Honda LCR. Di sana akan ada Alex Marquez yang mengambil kursinya bersebelahan garasi dengan Takaakki Nakagami. Pembalap yang dibesarkan dari ajang superbike ini jelas menilai pindah ke Superbike bukan degradasi kelas balap..

Pindah Superbike Bukan Degradasi Kelas Balap

Demi kepentingan sebuah tontonan dan masih banyaknya penggemar di Inggris dengan seri Silverstone di Kejuaraan Dunia MotoGP. Dia akan tetap dipertahankan oleh promotor asal Spanyol, Dorna.

Manajer Honda HRC Alberto Puig dikabarkan memberi tawaran ke Superbike World Championship. Crutchlow bisa menjadi pembalap berharga di sana. Namun, Crutchlow sendiri memiliki rencana yang jelas. “Selama masih ada hal-hal yang ingin saya lakukan di sini (MotoGP), saya akan tetap akan di sini,” katanya..

Crutchlow adalah sedikit dari banyak pembalap yang bersama bintang-bintang top seperti Marquez, Dovizioso dan Vinales. Yang telah memenangkan lebih dari satu balapan MotoGP dalam beberapa tahun terakhir. “Saya tidak pernah mengatakan tidak mungkin ke superbike. Saya dulu pernah mengatakan bahwa saya tidak tertarik dengan Kejuaraan Dunia Superbike”.

Cal Crutchlow
Cal: Pindah Superbike Bukan Degradasi Kelas Balap

Superbike Bukan Penurunan

Crutchlow menghabiskan satu tahun sebagai Juara Dunia Supersport dengan Yamaha R1 di WorldSuperbike pada tahun 2010 dan memenangkan kedua balapan di Silverstone.

“Saya memiliki karir yang hebat di Kejuaraan Dunia MotoGP. Dan saya juga tidak melihat Kejuaraan Dunia Superbike sebagai penurunan peringkat (kelas). Superbike adalah kejuaraan yang hebat, tetapi saya tidak ingin mempermasalahkannya saat ini. Saya tidak tahu apakah itu akan berubah dengan situasi di sini di Kejuaraan Dunia MotoGP. Tapi saya masih melihat diri saya di kategori MotoGP untuk saat ini,” kata Crutchlow. Yang berharap mendapat tempat kedua di Aprilia Racing jika Andrea Iannone dilarang balapan hingga Juni 2021.

Be the first to comment

Leave a Reply