MU Bersiap Rekrut Kasper Schmeichel untuk Gantikan David de Gea

RiderTua.com – Bola – Manchester United dikabarkan sedang bersiap untuk menandatangani kesepakatan dengan kiper Leicester City, Kasper Schmeichel. Setan Merah akan berupaya mendapatkan penjaga gawang 33 tahun itu pada jendela transfer musim panas ini dalam upaya untuk menggantikan David de Gea.

MU Bersiap Rekrut Kasper Schmeichel untuk Gantikan David de Gea

Seperti dilansir dari Sportskeeda, Sport Review melaporkan jika MU telah membidik Schmeichel sebagai alternatif yang ‘siap pakai’ untuk David de Gea.

Pengalaman Schmeichel merumput di Liga Premier dan penampilan yang konsisten bersama King Power, tampaknya telah menarik minat MU. Dimana The Red Devils diberitakan juga tak sepenuhnya yakin dengan performa Dean Henderson.

Henderson kini membela Sheffield United dengan status sebagai kiper pinjaman dari MU. Tetapi Ole Gunnar Solskjaer tidak yakin apakah dia akan mampu berendam tekanan besar saat bermain di Old Trafford.

Manager MU itu tampaknya kehilangan kesabarannya terhadap De Gea. Meski Solskjaer telah didukung dan membelanya berulang kali, namun De Gea tetap saja melempem. Akhirnya dia akan mengejar kiper yang sudah terbukti kehandalannya.

Transfer Schmeichel bisa memberi waktu De Gea untuk memperbaiki beberapa kesalahan yang dia buat sejak Piala Dunia 2018. Yang paling baru, adalah saat dia membuat blunder di babak semifinal Piala FA melawan Chelsea. Di mana dia bersalah atas kedua gol yang dicetak pasukan Frank Lampard.

Dia juga memberi gol ke Everton pada bulan Maret lalu. Ketika Manchester United berjuang untuk mempertahankan keunggulan 1-0.
Mengekspresikan keyakinannya pada kiper asal Spanyol itu, Solskjaer mengatakan:

“Tetapi David menunjukkan reaksinya. Cara dia menebus kesalahan dan bagaimana dia menyelamatkan gol Sigurdsson. Pada akhirnya, David adalah penjaga gawang terbaik di dunia, Dean adalah penantang yang sangat baik. Sergio (Romero) juga adalah penantang yang layak jug. Saya percaya David 100 persen dalam tujuan. “

Belum lagi, Manchester United juga memiliki opsi untuk membawa kembali Dean Henderson dari masa peminjamannya di Sheffield United. Tetapi hal itu ada risikonya. Dia dianggap kurang pengalaman bermain di Liga Premier.

Kiper Berpengalaman yang Hebat

Kasper Schmeichel adalah salah satu penjaga gawang terpintar di dunia sepakbola saat ini. Dia konsisten untuk The Foxes setiap musim. Dia ikut berjuang dalam perebutan gelar yang dramatis musim lalu, serta perjalanan menapaki Liga Champions musim berikutnya.

Schmeichel adalah salah satu pemain terbaik bagi Leicester City. Karena mereka mampu mencapai finish di tempat kelima, di belakang Manchester United dan Chelsea musim ini.

Pindah ke Manchester United akan menjadi transfer impian bagi kiper 33 tahun itu. Baru-baru ini, mantan pemain Manchester United Mark Bosnich memuji penjaga gawang Leicester itu, dia berkata, 

“Ketika dia bermain dengan baik, Schmeichel sebagus penjaga gawang di Liga Premier. Kiper asal Denmark itu telah memenangkan gelar bersama Leicester. Dia sudah sangat konsisten di level internasional.”

“Bahkan jika MU memutuskan untuk mempertahankan David de Gea, sekaligus memiliki kiper dengan kualitas seperti Kasper Schmeichel. Dimana dia berjuang untuk mendapatkan tempat bersama de Gea, maka akan membawa MU naik standar beberapa tingkat. “

Perpindahan dari Leicester tampaknya tidak realistis untuk Schmeichel, karena dia begitu dipuja oleh para penggemar. Dan memiliki titik awal yang terpatri untuk dirinya sendiri.

Sedangkan untuk Manchester United, selalu ada opsi untuk memanggil kembali Henderson dari Sheffield.

Be the first to comment

Leave a Reply