Pencetak Gol Paling Berpengaruh di Eropa

RiderTua.com – Bola – Musim 2019/20 tuntas sudah. Hasil pencapaian musim bisa dilihat dari kesuksesan menapaki tangga klasemen musim ini. Beberapa tim sangat bergantung pada striker mereka dari pada pemain di posisi lain. Dan inilah 10 pencetak gol paling berpengaruh, yang punya kontribusi paling banyak untuk penghitungan gol bagi klub di liga masing-masing di seluruh Eropa musim ini.

Pencetak Gol Paling Berpengaruh di Eropa

Marca merangkum 10 pemain yang menjadi pencetak gol paling berpengaruh dari seluruh daratan Eropa. 

Ciro Immobile

Striker Lazio ini menjadi pemain paling krusial untuk klub musim ini. Dia menyabet penghargaan Sepatu Emas untuk Serie A sekaligus Golden Boot Eropa, setelah menyarangkan 36 gol di musim ini. Dia tercatat telah melakukan 46 persen dari jumlah total gol yang dihasilkan Lazio musim ini.

Habib Diallo

Penyerang asal Senegal ini telah mencetak 12 gol di Ligue 1 musim ini. Tercatat 44 persen dari total 27 gol yang dicetak Metz di musim yang diakhiri lebih cepat ini.

Danny Ings

Dia menempatkan dirinya di peringkat ke-2 top scorer Liga Premier musim ini di belakang Jamie Vardy. Dia membukukan 22 gol atau 43 persen dari total gol untuk Southampton.

Rouwen Hennings

Dia tercatat telah mencetak 15 gol atau 42 persen untuk klub. Namun sayang, torehannya ini tak membuat Fortuna Dusseldorf berada di posisi yang bagus di klasemen Bundesliga. Mereka hanya menempati peringkat 17 (dua terendah) dengan 30 poin di musim ini.

Cristiano Ronaldo

Megabintang Juventus ini mencetak 31 gol di Serie A musim ini. Dia menduduki peringkat ke-2 top scorer Liga Italia dibawah Ciro Immobile. Superstar asal Portugal ini melengkapi 5 besar, yang mencetak 41 persen dari 75 gol Juventus saat mereka memenangkan Scudetto musim ini.

Wissam Ben Yedder

Sebanyak 44 persen dari gol AS Monaco, dicetak oleh mantan penyerang Sevilla itu. Dia berhasil melesakkan 18 gol di Ligue 1 musim ini. Mereka sukses maju ke babak kualifikasi Liga Eropa.

Pierre-Emerick Aubameyang

Striker asal Gabon ini menjadi pahlawan bagi Arsenal di final Piala FA. Dua golnya berhasil membawa klub memenangkan Piala FA untuk ke-14 kalinya. Pemain 31 tahun itu mencetak 39 persen gol mereka di Liga Premier musim ini dengan 22 gol. Dia berada di posisi ke-3 top scorer Liga Premier musim ini.

Moussa Dembele

Pemain asli Prancis ini mencetak 16 gol, 38 persen dari jumlah total gol Lyon musim ini di Ligue 1.

Iago Aspas

Sekali lagi, dia menjadi pemain kunci dalam mengamankan kelangsungan hidup bagi Celta Vigo. Kapten tim ini telah mencetak 38 persen dari total jumlah gol mereka di LaLiga Santander, dengan 14 gol.

Raúl García

Garcia telah bersinar untuk Athletic Club/Bilbao musim ini. Dia telah mencetak 37 persen dari jumlah total gol mereka dengan 15 gol di musim ini.

Be the first to comment

Leave a Reply