Yamaha Sapu Bersih Podium MotoGP Andalusia: Quartararo-Vinales-Rossi

Fabio Quartararo: GP Austria Tidak akan Mudah
Fabio Quartararo: GP Austria Tidak akan Mudah

RiderTua.com – Yamaha Sapu Bersih Podium MotoGP Andalusia: Quartararo-Vinales-Rossi. Namun bagaiman jika Marquez ikut balapan?.. Akhirnya putaran kedua MotoGP 2020 dilangsungkan di Jerez. Perlombaan akan berlangsung dengan 25 lap, dengan perkiraan ban belakang akan benar-benar menderita setelah lap 17-20 melihat panasnya lintasan. Empat motor Yamaha berada di 6 besar, sementara balapan kali ini adalah kesempatan KTM untuk menunjukkan hasil terbaiknya. Berikut ini hasil race GP Andalusia..

Yamaha Sapu Bersih Podium MotoGP Andalusia

Start bagus dilakukan oleh pembalap Yamaha, rupanya perangkat holeshot bekerja dengan baik. Hingga 5 lap berlalu 3 Yamaha memimpin jalannya balapan Quartararo meninggalkan cukup jauh dengan motor Yamaha lainnya Rossi +3.273 dan Vinales +3.735.

Ada yang menarik musim ini di MotoGP, dimana tim satelit lebih unggul dari tim resmi. Karena adanya kesetaraan spek motor, selain itu di Ducati tim satelit adalah tim junior pabrikan… Dengan 19 lap tersisa posisi pembalap sementara : Quartararo ,Rossi, Vinales, Miller, Bagnaia, Nakagami and Morbidelli.

Valentino Rossi terlihat menderita masalah ban belakangnya, di overtake Bagnaia dan dikejar Morbidelli.. Tertinggal +5.473 dari Quartararo yang tak terkejar lagi.. Morbidelli mengalami masalah mesin dan keluar dari posisi ke-4 dan gagal memperebutkan podium pertamanaya. Hal yang sama terlihat dialami oleh Rossi akhir pekan lalu.

Mesin Ducati Bagnaia mengeluarkan asap dan sepertinya berbahaya jika tidak berhenti. Bisa -bisa di black-flag dari posisi ke-2.. Kejadian crash seperti dialami Petrucci dengan bocornya oli mesin Aprilia Aleix Espargaro..

Akhirnya 3 motor Yamaha semuanya podium, setelah masalah mesin Morbidelli. Namun bagaimana jika ada Marquez?

Hasil Race GP Andalusia 2020

  1. Fabio Quartararo
  2. Maverick Viñales
  3. Valentino Rossi
  4. Takaaki Nakagami
  5. Joan Mir
  6. Andrea Dovizioso
  7. Pol Espargaro
  8. Álex Márquez
  9. Johann Zarco
  10. Alex Rins

2 Comments

Leave a Reply