Breaking: Quartararo Pole Position, Rossi Ke 4, Marquez Batal Ikut Balapan Besok!

RiderTua.com – Fabio Quartararo meraih pole position, Valentino Rossi ke 4, Marc Marquez batal ikut balapan besok… Yamaha menonjol di sesi kualifikasi MotoGP Andalusia di Jerez, posisi pole MotoGP sekali lagi diboyong oleh Fabio Quartararo. Pembalap muda Petronas SRT seperti biasa selalu bersaing dengan calon rekan setimnya tahun depan Maverick Viñales. Hasil luar biasa untuk Francesco Bagnaia, yang melengkapi barisan depan dan berada di puncak deretan rider Ducati, Sementara Rossi start dari baris kedua di grid-4. Berikut hasil kualifikasi MotoGP Andalusia..

Quartararo Pole Position, Rossi Ke 4, Marquez Batal Ikut Balapan Besok

Akhirnya lampu hijau menyala, tanda dimulainya penentuan posisi start untuk MotoGP Andalusia 2020. Catatan waktu terbaik di seluruh akhir pekan ini diukir oleh pembalap Yamaha Maverick Vinales dengan 1:36.5.. Pembalap Monster Yamaha itu memegang posisi pole untuk sementara. Namun siapa yang akan melebihi waktu Vinales

Di paruh kedua Kualifikasi 2 posisi sementara adalah: Vinales, Bagnaia, Quartararo, Binder, Nakagami, Morbidelli, Joan Mir, Petrucci, Rossi, Pol Espargaro, Oliveira.

Ketika waktu menyisakan 5 menit lagi Vinales tetap menjadi yang tercepat dengan 1:37.1 detik disusul Bagnaia + 0,187 detik. Namun tak lama kemudian Quartararo merebut posisi pole dari Vinales dengan 2 menit waktu tersisa.

Pol Espargaro jatuh di tikungan 2, sehingga keluar bendera kuning … Menurut aturan baru semua catatan waktu dibatalkan ketika pembalap melewati bendera kuning.

Terjadi perebutan posisi terdepan antara Vinales dan Quartararo, tetapi Quartararo dengan percaya diri mengambil posisi pole back-to-back di Jerez.. 4 motor Yamaha berada di 6 teratas di Jerez kali ini…

Marc Marquez batal ikut balapan besok

Sementara itu secara resmi Honda HRC mengumumkan bahwa Marc Marquez tak akan ambil bagian dalam balapan Andalusia besok.. dua poin nol bagi Marquez musim ini..

Be the first to comment

Leave a Reply