Iker Casillas Dulu Dibuang Real Madrid Tapi Kini Dipungut Lagi

RiderTua.com – Bola – Kiper legendaris Real Madrid, Iker Casillas meninggalkan klub sejak 5 tahun yang lalu dan memutuskan untuk bergabung ke FC Porto. Malang benar nasib Casillas waktu itu, dulu dia seperti dibuang oleh Real Madrid. Namun kini beredar kabar jika akan dipungut kembali oleh Los Blancos. Iker Casillas dulu dibuang Real Madrid tapi kini dipungut lagi. Casillas akan berperan sebagai apa?

Iker Casillas Dulu Dibuang Real Madrid Tapi Kini Dipungut Lagi

Dilansir dari Marca, ‘habis manis sepah dibuang’ mungkin itu ungkapan pas yang cocok diberikan jika menengok kembali kejadian 5 tahun lalu yang menimpa Iker Casillas.

Hari itu, 12 Juli 2015 Iker Casillas menggelar konferensi pers yang mengumumkan bahwa dirinya akan meninggalkan klub yang sudah dibelanya selama 25 tahun. Tanpa didampingi pihak klub atau pemain lain, dia hadir sendiri di acara itu. Hanya selembar kertas yang menyatakan tentang kepindahannya ke FC Porto yang menemani.

Meski sehari sesudah acara konferensi pers itu digelar, akhirnya Madrid membuat sebuah acara perpisahan. Meski acara itu dihadiri oleh Presiden Florentino Perez, namun sayang tak ada satupun pemain Madrid yang hadir. Karena pada waktu itu, mereka sedang menjalani laga pramusim ke Australia.

Publik pun langsung menghajar Madrid dengan kritikan pedas. Mereka dianggap sama sekali tidak menghargai kerja keras Casillas selama 25 tahun membela klub. Casillas telah mempersembahkan 18 tropi untuk Madrid, sebuah pencapaian yang luar biasa bukan?

Iker Casillas Dulu Dibuang Real Madrid Tapi Kini Dipungut Lagi

Memutuskan untuk Gantung Sepatu

Sejak pertama gabung di klub asal Portugal pada 2015, Casillas mengaku sangat bahagia tinggal disana. Dia telah mempersembahkan 3 tropi selama 5 tahun masa pengabdian. Dan yang terbaru, pada Rabu kemarin, Porto telah mengamankan gelar Juara Piala NOS.

Saat ini Casillas sedang menunggu klubnya untuk bertarung melawan Benfica pada 1 Agustus mendatang di partai final ajang Taca de Portugal. Ini adalah laga terakhirnya sebelum secara resmi kiper asal Spanyol ini mengumumkan kepergiannya.

Pada 1 Mei 2019 lalu, Casillas menderita serangan jantung saat menjalani sesi latihan bersama Porto. Sejak itulah dia memutuskan untuk pensiun sebagai pemain profesional jika masa kontraknya telah habis.

Iker Casillas Dulu Dibuang Real Madrid Tapi Kini Dipungut Lagi

Kembali ke Madrid

Kini legenda hidup itu tengah mempersiapkan diri untuk kembali ke Madrid. Dia dipanggil Presiden Real Madrid untuk kembali mengabdikan diri pada klub. Bukan sebagai pemain namun sebagai penasihat klub. Jabatan ini pernah diemban Zinedine Zidane pada 2010 silam.

Pada saat merayakan kemenangan Madrid meraih gelar juara Laliga musim ini di Estadio Alfredo Di Stefano, Florentino sekali lagi mengulangi pernyataannya bahwa mungkin tidak ada pemain baru pada musim panas ini.

Mengenai Casillas, Presiden Real Madrid itu tahu betul bahwa Iker adalah aset klub, seorang tokoh sepakbola terkemuka, dan dia ingin membawanya ke dalam tim manajemennya.

Kedatangan Iker Casillas diyakini akan membawa dampak positif untuk menghadapi musim 2020/21 yang berlangsung pada pertengahan September. Mantan kapten Real Madrid yang telah melakoni 725 pertandingan itu akan menjadikan Real Madrid sebagai tim Spanyol terbaik sepanjang masa. Dan dia akan menjadi bagian dari managemen Los Blancos.

Be the first to comment

Leave a Reply