Skenario Honda Ingin Depak Crutchlow, dan Ternyata dari Awal Marc Inginkan Alex di Tim Satelit LCR

Tetapi jika Crutchlow pensiun, MotoGP akan kehilangan pembalap Inggris setelah Laverty, Redding dan Smith pergi dalam beberapa tahun terakhir. Itulah sebabnya Dorna sangat antusias dengan Crutchlow agar dipertahankan.

Teknisi Elektronik Crutchlow Diambil Alex Marquez

RiderTua.com – Tak diduga ternyata Cal Crutchlow dari dulu sudah ingin didepak Honda. Dan sekarang dia harus mengorbankan tempatnya di LCR Honda untuk memberi ruang kepada Juara Dunia Moto2 Alex Marquez pada tahun 2021. Informasi yang selama ini terlewatkan adalah: HRC menginginkan bantuan dari Lucio Cecchinello ( bos LCR) pada bulan November lalu, tentang mengosongkan kursi Cal. Bahkan Marc Marquez menjelaskan kepada HRC pada saat itu bahwa lebih masuk akal untuk menempatkan Alex sebagai pemula di LCR, di mana disana tidak banyak tekanan. Ternyata dari Awal Marc inginkan Alex di tim Satelit LCR. Dan jika Alex digeser ke tim satelit sebenarnya itu bukan masalah bagi Marc, karena dari awal dia inginkan Alex di LCR…

Cal crutchlow

Ternyata dari Awal Marc Inginkan Alex di Tim Satelit LCR

Tetapi Cecchinello, Bos LCR tidak ingin melepaskan Crutchlow akhir tahun lalu. Dia takut kehilangan sponsor atau setidaknya berkurangnya hibah. Karena dengan Alex, yang hanya menjadi juara dunia di Moto2 setelah lima tahun, perusahaan seperti Givi, Castrol, Rizoma tidak ada hubungannya dengan itu. Otomatis dana akan mampet dan itu merugikan LCR…

Takaaki Nakagami? … LCR tidak dapat dikorbankan karena dia dibiayai oleh perusahaan Jepang Idemitsu, yang ingin menggali lebih dalam untuk tahun 2021 agar memiliki pembalap orang Jepang di kelas MotoGP. Posisinya Nakagami sebagai sesama orang Jepang terlihat kuat..

Lucio Cecchinello
Lucio Cecchinello bos LCR

Gejolak di Tim LCR

Pada saat yang sama, Repsol-Honda akhirnya membutuhkan pembalap kuat kedua. Dani Pedrosa mulai melemah pada tahun 2018, Lorenzo pada tahun 2019 juga gagal. Marc Marquez tidak dapat memenangkan gelar konstruktor dan gelar tim sendirian karena persaingan kedepan lebih kuat. Cal Crutclow juga mengatakan sendiri dia semakin melemah akibat cedera… Alex Marquiez..? Hmm..

Gabungkan-Data-Telemetri-Crutchlow-dan-Marc-Alex-Marquez-Impikan-Podium-MotoGP-2020
Alex Marquez

Untuk musim MotoGP 2021, trio pembalap Honda (Marquez, Nakagami dan Crutchlow) tiba-tiba diperdebatkan. Di LCR seseorang harus pergi… Akhirnya yang menjadi korban adalah yang tertua…

Cal crutchlow

Di MotoGP Harus ada Pembalap Inggris

Tetapi jika Crutchlow pensiun, MotoGP akan kehilangan pembalap Inggris setelah Laverty, Redding dan Smith pergi dalam beberapa tahun terakhir. Itulah sebabnya Dorna sangat antusias dengan Crutchlow agar dipertahankan.

  • Pertama, sebagai kekuatan pendorong untuk GP Inggris di Silverstone.
  • Kedua, Dorna telah menjamin setidaknya satu pembalap Inggris di Moto2. Moto3 dan MotoGP ketika menjual hak siar di TV berbayar BT Sports. Untuk saat ini ada John McPhee (Moto3), Darren Dixon dan Sam Lowes (Moto2) dan Cal Crutchlow (MotoGP).

Satu-satunya peluang Crutchlow, adalah di Aprilia Racing… Bagaimana usaha Dorna?.. Pastinya akan ada alur cerita menarik ke depan…kita tunggu saja… Dan bantuan ini bisa membuahkan hasil bagi pabrik Italia. Karena Aprilia ingin memiliki dua posisi timnya sendiri dijamin oleh Dorna selama lima tahun setelah 2021 dan lebih disukai juga memiliki tim satelit.

2 Comments

  1. kenapa gak bikin ‘team laen’ . LCR biar di isi markez sama call. dan idemitsu berdiri sendiri. sekelas idemitsu masa gak bisa bikin team di motogp T ?

Leave a Reply