Melawan Honda, KTM Siap Naikkan Gaji Espargaro, Jika Gagal Bisa Rekrut Luca Marini

Stefan Pierer - KTM - Pol Espargaro- Luca Marini

RiderTua.com – Berita transfer pembalap MotoGP masih merupakan topik menarik dalam beberapa minggu terakhir. Bagai petir di siang bolong ketika terdengar kabar bahwa Repsol Honda secara intensif mendekati Pol Espargaro. Dan lebih mengejutkan lagi ketika posisi yang akan digesernya adalah adik juara dunia Marc Marquez.. Mendengar berita itu pada awalnya KTM tertegun, namun mereka tampaknya segera sadar dan menyerang balik… CEO KTM sendiri turun tangan, siap pertahankan Pol seumur hidup.. Melawan Honda, KTM siap naikkan gaji Espargaro, jika gagal bisa rekrut Luca Marini atau Fernandez

Melawan Honda, KTM Siap Naikkan Gaji Espargaro, Jika Gagal Bisa Rekrut Luca Marini

Dalam setiap berhubungan dengan media di MotoGP, KTM umumnya diwakili oleh direktur olahraga Pit Beirer atau bahkan manajer tim Mike Leitner. Tapi kali ini, bos besar Stefan Pierer turun tangan. Secara langsung berbicara tentang topik yang sensitif yaitu masa depan Pol Espargaro.

Pol Espargaro adalah ujung tombak proyek motor balap KTM RC16 dan kepergiannya tidak diragukan lagi akan meninggalkan kekosongan besar. Tampaknya CEO KTM, Pierer Mobility AG, Husqvarna Motorcycles, GasGas dan Husqvarna serta produsen sepeda gunung e-PEXCO baru mendengar hal ini.

Stefan Pierer KTM MotoGP

Dilansir Speedweek.com, dia tetap akan mempertahankan Pol sebisanya. “Dari sudut pandang kami, pertanyaan apakah Pol tetap dengan KTM masih terbuka. Keputusan akan diambil paling lambat tanggal 15 September. Kami selalu berusaha mempertahankan pembalap yang cocok untuk kami dalam jangka panjang. Mungkin juga seumur hidup. Ini adalah filosofi kami”.

KTM masih punya ‘hak penolakan pertama’ yang dimasukkan dalam kontrak Pol Espargaro. Ini berarti bahwa jika tim lawan (Honda) melakukan penawaran, KTM punya hak dan kesempatan untuk meningkatkan penawaran.

Jika KTM gagal membujuk Espargaro maka ada Danilo Petrucci.. KTM juga bisa mencari solusi in-house lain. Pertama menarik Miguel Oliveira ke tim pabrikan dengan Brad Binder untuk musim MotoGP 2021. Kemudian mendatangkan pembalap muda Moto2 untuk tim satelit KTM Tech3. Misalnya Luca Marini atau Augusto Fernandez yang terakhir mungkin bisa dibilang balas dendam, karena Fernandez adalah pengganti Alex Marquez di Moto2 Marc VDS Racing.

2 Comments

Leave a Reply