Penjualan Mobil Honda Belum ‘Terpengaruh’ Corona

Honda-IIMS-2018
(Foto: Carvaganza.com) Honda-IIMS-2018

RiderTua.com – Mobil – Selain menyebabkan batalnya serangkaian pameran otomotif, dampak dari wabah virus corona juga membuat penjualan mobil menurun. Namun di Indonesia, dampak tersebut tak terlalu berpengaruh. Terutama bagi Honda Prospect Motor (HPM). Penjualan mobil Honda belum ‘terpengaruh’ corona.

honda-br-v-di-iims-2018
(foto: viva) honda-br-v-di-iims-2018
Baca juga: Pasokan Suku Cadang Mobil di Indonesia Belum Terganggu ?

Penjualan Mobil Honda Belum ‘Terpengaruh’ Corona

Melansir kompas.com (16/03/2020), HPM mengaku kalau hingga kini belum ada gangguan pada penjualan ataupun produksi mobilnya. Semuanya terpantau masih berjalan lancar. Walaupun HPM tetap mengantisipasi dampak akibat wabah Covid-19.

Soal penjualan, HPM mengatakan kalau wabah virus corona tak terlalu mempengaruhi penjualannya. Beberapa diantaranya sudah menunjukkan kenaikan. Tapi HPM menjelaskan, jika keadaan terus memburuk, maka itu sudah membuat penjualan anjlok.

Seperti dalam skenario terburuk dalam wabah virus corona yaitu lockdown atau isolasi total. Di China dan Italia sendiri, lockdown sudah menyebabkan anjloknya penjualan mobil. Bahkan penurunannya bisa melebihi 50 persen, atau hingga 80 persen.

HPM terus memastikan agar mereka dapat mencegah penyebaran virus, dengan melakukan pengecekan terhadap karyawannya untuk antisipasi. Dengan cara pengecekan temperatur tiap kali ada karyawan yang akan masuk, hingga penyediaan hand sanitizer. Mereka terus memantau dan siap jika keadaan bisa tiba-tiba berubah.

Memang tak hanya HPM yang mengantisipasi dampak buruk akibat Covid-19, tetapi juga produsen otomotif di Indonesia. Meskipun rata-rata hasil penjualannya terpantau cukup normal.

Be the first to comment

Leave a Reply