Peugeot Tunggu Insentif Kendaraan Listrik Disahkan

RiderTua.com – Mobil – Beberapa produsen mobil masih menunggu keputusan dari pemerintah Indonesia soal kendaraan listrik. Meski sebagian sudah menawarkannya kepada perusahaan taksi. Bagi Peugeot, mereka memilih untuk menunggunya. Peugeot tunggu insentif kendaraan listrik disahkan.

Baca juga: Mau Bawa Mobil SUV 2008 ke Indonesia, Peugeot ?

Peugeot Tunggu Insentif Kendaraan Listrik Disahkan

Soal mobil listrik tentu Peugeot memilikinya juga, yaitu 2-208 dan e-2008. Kemudian ada juga yang masih berupa konsep bernama e-Legend. Ketiganya berpotensi bisa dibawa ke Indonesia suatu saat nanti.

Dilansir dari kompas.com (13/02/2020), mengenai mobil listrik Peugeot belum ingin memulainya. Alasannya karena pasarnya saat ini belum terbentuk sepenuhnya. Meskipun dengan persaingannya yang tidak terlalu ketat karena hal ini.

Walau bukan market leader, Peugeot tetap akan melihat seberapa besar potensinya. Mereka masih melakukan riset untuk terus memantau pergerakan serta pertumbuhannya. Jika suatu saat berkembang, maka mereka bisa masuk ke dalamnya dan mungkin membawa kedua model tersebut.

(foto: AutoZeitung)

Di segmen mobil listrik memang masih belum banyak model sejenis ini. Salah satunya BMW i3s, Mercedes-Benz EQC dan Hyundai Ioniq, walau ketiganya masih dijual terbatas. Sementara di segmen mobil hybrid diramaikan oleh Toyota dengan beberapa model dari Alphard hingga Prius.

Melihat dari kualitas produk tersebut mungkin Peugeot bisa menyainginya. Namun untuk saat ini mereka tahan bawa mobil dulu, sebelum aturan teknisnya selesai dan disahkan.

Be the first to comment

Leave a Reply