BMW akan Segera Akhiri ‘Dinasti’ Model Listrik i8

RiderTua.com – Mobil – Beberapa saat setelah i3 diumumkan akan berhenti diproduksi, kali ini giliran i8. Mobil listrik sport ini akan ‘disuntik mati’ oleh BMW mulai tahun depan. Dengan begitu, ‘dinasti’ kedua model tersebut akan segera berakhir. BMW akan segera akhiri ‘dinasti’ model listrik i8.

(bmwblog.com)
Baca juga: Belasan Unit BMW Seri 7 Laku Selama Sebulan

BMW akan Segera Akhiri ‘Dinasti’ Model Listrik i8

Memang berat untuk meninggalkan kedua model listrik tersebut. Tapi BMW harus melakukannya mengingat i3 dan i8 kemungkinan tidak akan sanggup bertahan di masa yang akan datang. Apalagi dengan teknologi listrik yang sudah ‘ketinggalan zaman’.

Sebelum itu terjadi, BMW ternyata sudah menyiapkan ‘kado perpisahan’ untuk i8. Melansir detik.com (02/12/2019), edisi terakhir tersebut dinamai sebagai i8 Ultimate Sophisto Edition. Apa bedanya dengan model biasa?

Jika dilihat dari segi eksterior, tampak masih sama saja dengan model aslinya. Namun terlihat jelas aksen tembaga pada pelek 20 inci, grille, serta side skirt. Terdapat tulisan Ultimate Sophisto Edition yang terlihat jelas di bagian pintu dalam mobil serta beberapa bagian lainnya.

(carscoops.com)

Dengan dua pilihan, yaitu coupe dan roadster, varian atap terbuka alias cabriolet menawarkan interior khas E-Cooper. Karena edisi spesial, maka BMW hanya menyediakan 200 unit. Jadi mungkin saat ini sudah habis diborong pembeli.

BMW i8 pertama kali diluncurkan secara global setahun setelah i3. Saat itu, i8 mampu menarik perhatian karena desainnya yang sporty meski tergolong mobil listrik. Model ini juga dijual di Indonesia, dengan banderol paling tinggi mencapai hampir Rp 4 miliar.

Be the first to comment

Leave a Reply