Mengejutkan, Portugal Ditekuk Ukraina 1-2

RiderTua.com – Bola – Ukraina tampil mulus di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Meski awalnya tidak diunggulkan karena segrup sama Portugal yang notabene adalah sang juara bertahan, namun Ukraina berhasil membuktikan kekuatannya. Mengejutkan, Portugal Ditekuk Ukraina 1-2.

Baca juga : Hasil Lengkap Klasemen Kualifikasi Piala Eropa 2020

Mengejutkan, Portugal Ditekuk Ukraina 1-2

Penampilan Timnas Ukraina di Kualifikasi Piala Eropa 2020 tahun ini bikin geleng-geleng. Mengejutkan memang, menjadi tim yang tak diunggulkan ditambah segrup sama sang juara bertahan Portugal plus segrup juga sama Serbia yang dikenal punya generasi emas sepakbola, Ukraina membuktikan bisa tampil luar biasa. Ukraina berhasil keluar dari tekanan babak penyisihan grup dan berhasil membawa tiket untuk maju ke putaran final Piala Eropa 2020.

Selasa dini hari WIB (15/10/2019) di Olympiyskiy Stadium, Ukraina secara mengejutkan berhasil menundukkan sang juara bertahan Portugal dengan skor 2-1. Di babak pertama Ukraina berhasil unggul terlebih dulu berkat gol yang dicetak Roman Yaremchuk dan Andriy Yarmolenko. Namun pada menit ke-72 Cristiano Ronaldo berhasil mencetak satu gol untuk Portugal lewat tendangan pinalti. 

Sebelumnya Ukraina pernah berhadapan dengan Portugal di bulan Maret lalu. Waktu itu Ukraina berhasil bermain imbang tanpa gol di kandang Portugal. Sejak saat itu, Ukraina berhasil menyapu bersih lima pertandingan selanjutnya.

Ukraina tercatat hanya kebobolan satu gol dan berhasil mencetak 13 gol. Dengan hasil ini Ukraina membukukan 19 poin dari tujuh laga dan berhasil memuncaki klasemen grup. Meski Ukraina masih melakoni dua laga lagi namun poin Ukraina tak terkejar lagi. Ukraina menyusul Belgia, Italia, Rusia, dan Polandia yang sudah lebih dulu lolos ke putaran final.

Klasemen grup B, Portugal duduk si peringkat kedua dengan 11 poin dan Serbia di posisi ketiga dengan 10 poin. Portugal akan berhadapan dengan Serbia untuk memperebutkan satu tiket tersisa agar lolos ke putaran selanjutnya.

Berikut klasemen grup B kualifikasi Piala Eropa 2020 :

 

Be the first to comment

Leave a Reply