Barcelona Bakal Serius Pinang Lautaro Martinez ?

RiderTua.com – Bola – Sebelumnya dikabarkan bahwa Barcelona mulai lirik sana lirik sini untuk mencari pemain yang akan menggantikan posisi Luis Suarez. Dan nama Lautaro Martinez masuk dalam radar pantauan Barcelona. Barcelona Bakal Serius Pinang Lautaro Martinez ?

Baca juga : Beberapa Nama Kandidat Pengganti Suarez

Barcelona Bakal Serius Pinang Lautaro Martinez ?

Barcelona dikabarkan mulai intens mengejar Martinez. Bahkan rumornya Barcelona sudah menyiapkan dana untuk menebus klausul pelepasan striker Inter Milan itu.

Lautaro Martinez menjadi salah satu striker yang diburu Barcelona untuk menggantikan posisi Luis Suarez. Meski permainan Suarez masih ok dan tembakannya masih tajam namun Barcelona mempertimbangkan keberadaannya di klub. Yup, karena faktor umur. Januari 2020 nanti Suarez bakal genap berusia 33 tahun, usia yang tak muda lagi untuk ukuran pemain bola.

Selain Martinez ada empat nama striker lain yang menjadi kandidat pengganti Suarez. Sebut saja Marcus Rashford, Roberto Firmino, Rafael Leao (AC Milan) dan Donyell Malen (PSV Eindhoven).

Namun dari kelima nama kandidat, nama Martinez yang paling diunggulkan. Lagi-lagi Lionel Messi ikut andil dalam hal ini. Martinez dan Messi sama-sama berasal dari Argentina. Dan kabarnya, Messi lah yang membujuk Martinez agar mau bergabung ke Barcelona. 

Barcelona tak sembarangan. Penampilan Martinez terbukti ok di beberapa laga. Dari 9 pertandingan di musim ini, Martinez mencetak 3 gol dan satu assist. Itu juga termasuk gol cepat yang dia lesakkan ke gawang Barcelona di ajang Liga Champions. Untuk level Timnas, Martinez mampu mencetak 9 gol dari 14 penampilan bersama Timnas Argentina.

Dilansir dari Football Italia, kabarnya Barcelona telah siap menebus klausul pelepasan striker berusia 22 tahun itu. Dana yang disiapkan lumayan fantastis yaitu sebesar 111 juta Euro (Rp 1,7 triliun). Untuk diketahui, Inter Milan memboyong Martinez dari Racing Club pada 2018 dengan banderol 22,7 juta Euro (Rp 354 miliar) dan dikontrak hingga 2023.

Be the first to comment

Leave a Reply