Sukses Mancini Hampir Samai Rekor Vittorio Pozzo

RiderTua.com – Bola – Akhirnya Tim Gli Azzurri berhasil lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Setelah Minggu dinihari WIB (13/10/2019) di Stadion Olimpico, Italia berhasil membekuk Yunani dengan skor 2-0. Sang pelatih Roberto Mancini mendapat banyak pujian. Sukses Mancini Hampir Samai Rekor Vittorio Pozzo.

Baca juga : Mengejutkan, Inggris Kalah 1-2 Atas Republik Ceko

Sukses Mancini Hampir Samai Rekor Vittorio Pozzo

Di babak pertama, Italia sempat kesulitan menembus tembok pertahanan Yunani. Pertahanan Yunani yang rapat sempat membuat Italia keteteran. Skor 0-0 pun berakhir hingga babak pertama usai. Tak patah semangat, di babak kedua skuat asuhan Mancini ini pun berhasil melesakkan dua gol. Gol itu dicetak Jorginho dan Federico Bernadeschi.

Dari hasil pertandingan ini menjadikan Italia sebagai tim yang tak pernah kalah dalam tujuh laga di penyisihan Grup J babak kualifikasi Piala Eropa 2020. Juara Piala Eropa 1968 silam ini ini kokoh berada di puncak klasemen dengan perolehan 21 poin.

Bagi Mancini ini menjadi kemenangan ke delapan tim Azzurri secara beruntun. Mancini berpeluang menyamai rekor yang ditorehkan Vittorio Pozzo yang mampu meraih sembilan kemenangan bagi tim Italia secara beruntun. Prestasi Pozzo ini terjadi di tahun 1938-1939. 

Timnas Italia masih akan melewati tiga pertandingan lagi. Rabu (16/10/2019) nanti akan menghadapi Leichtenstein. Kemudian akan bertanding melawan Bosnia & Herzegovina lalu laga kontra Armenia.

Ini artinya, kesempatan Mancini untuk menyamai rekor Pozzo atau bahkan menggungguli rekor Pozzo terbuka lebar. Bisa jadi Mancini bakal menciptakan rekor baru, siapa tahu ? Mancini berkomentar

“Pozzo adalah seorang legenda karena ia memenangkan dua Piala Dunia, bukan karena ia menang sembilan kali berturut-turut. Sangat menyenangkan bisa melihat Stadio Olimpico seperti ini dan kami harap bisa lebih baik lagi pada Juni mendatang”

Be the first to comment

Leave a Reply