Sergio Ramos Berhasil Lewati Catatan Casillas Sebagai Penampil Terbanyak di Timnas Spanyol

RiderTua.com – Bola – Sergio Ramos tampil memperkuat Timnas Spanyol pada pertandingan Spanyol vs Norwegia di laga Grup G kualifikasi Piala Eropa 2020 Minggu (13/10/2019). Di laga inilah, Ramos menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di timnas Spanyol melewati catatan Iker Casillas. Sergio Ramos Berhasil Lewati Catatan Casillas Sebagai Penampil Terbanyak di Timnas Spanyol.

Baca juga : Sukses Mancini Hampir Samai Rekor Vittorio Pozzo

Sergio Ramos Berhasil Lewati Catatan Casillas Sebagai Penampil Terbanyak di Timnas Spanyol

Norwegia berhasil menahan imbang skuat asuhan Robert Moreno dengan skor 1-1. Penampilan Ramos di laga ini merupakan penampilan ke-168 bersama Tim Matador. Dia berhasil menorehkan rekor sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di timnas Spanyol. Rekor penampilan terbanyak timnas Spanyol sebelumnya dipegang Iker Casillas dengan catatan 167 kali. 

Peluang Ramos untuk menambah jumlah penampilannya bersama Spanyol masih sangat banyak. Maklum, dirinya masih dipercaya Moreno untuk memperkuat jantung pertahanan Spanyol. Dilansir dari Marca, Ramos mengatakan 

“Mencapai 168 penampilan adalah hadiah dan prestasi. Itu memberi saya kebanggaan luar biasa. Saya bersemangat setiap kali saya mengenakan seragam ini. Itu tidak berubah dan saya berharap untuk terus melakukannya bertahun-tahun lagi.”

Ramos mulai debut bersama Timnas Spanyol pada Maret 2005 silam. Dia juga tercatat sebagai debutan termuda dalam sejarah timnas Spanyol, maklum waktu itu Ramos masih berusia 18 tahun. Sejak saat itulah seakan posisi di lini belakang jadi ‘hak paten’nya.

Selama kurun waktu 14 tahun membela Timnas Spanyol, Ramos berhasil mempersembahkan tiga trofi bergengsi untuk negaranya. Gelar tersebut adalah Piala Dunia 2010, Piala Eropa 2008 sekaligus tahun 2012.

Be the first to comment

Leave a Reply