Akhirnya Pioli Benar-Benar Dikontrak AC Milan

Ridertua.com – Bola – Performa AC Milan yang buruk disorot. Sang pelatih Marco Giampaolo jadi sasaran tumpuan kesalahan. Giampaolo pun dipecat dan nama Stevano Pioli pun santer beredar sebagai gantinya. Akhirnya Pioli Benar-Benar Dikontrak AC Milan.

Baca juga : Giampaolo Dipecat #pioliout Menggema, Ada Apa ?

Akhirnya Pioli Benar-Benar Dikontrak AC Milan

Untuk diketahui, AC Milan telah memecat sang pelatih yaitu Marco Giampaolo pada Selasa (8/10/2019) lalu. Namun sebelum melakukan pemecatan tersebut, rumor telah terlebih dulu menyebar bahwa Stevano Pioli bakal menggantikan Giampaolo. Penggemar Milan pun langsung bereaksi. Mereka sontak melakukan protes untuk menolak Pioli. Tagar #pioliout pun menggema di media sosial.

Penolakan fans Milan terhadap Pioli bukan tanpa sebab. Pioli dianggap tak punya kemampuan untuk mengangkat prestasi Milan. Presentasi kemenangan Pioli hanya sebesar 37,08% dari 631 kali pertandingan. Dalam sejarah karier melatihnya, dia lebih sering kena pecat daripada mundur dengan terhormat. Pioli pernah dipecat saat melatih Inter Milan (2017), Lazio (2016) dan Bologna (2014). Dan yang terbaru dia memilih mundur dari kursi pelatih di Fiorentina.

Namun penolakan dari Milanisti itu dibantah oleh Boban. Dilansir dari Football Italia, Zvonimir Boban selaku Chief Football Officer Milan mengatakan

“Normal saja banyak pelatih tanpa klub yang masuk daftar kami, tapi kami fokus ke Pioli, pelatih yang tahu klub kami dan sepakbola Italia. Kami memang bukan tim terbaik dunia, tapi kami juga belum menjadi tim yang sesungguhnya”

Para penggemar Milan mengganggap bahwa kursi pelatih lebih tepat diberikan pada Luciano Spalletti. Meski harus membayar mahal, namun Spalletti dianggap lebih unggul karena mempunyai kemampuan yang mumpuni untuk mengelola Milan.

Dalam 10 tahun ke belakang Spalletti selalu mengantar klub besar yang dia latih lolos ke Liga Champions, pengecualian hanya saat melatih AS Roma 2008/2009 serta ketika dipecat di tengah musim 2013/2014 oleh Zenit.

Namun petinggi Milan seakan tutup telinga menanggapi teriakan suporternya ini. Mereka lebih memilih untuk tetap mengontrak Pioli dibanding harus mendatangkan Spalletti. Untuk mendapatkan Spalletti Milan harus membayar sejumlah uang pada Inter Milan, sebagai ganti kompensasi gaji pemecatannya. Maklum saat ini Milan juga terbelit masalah keuangan.

Be the first to comment

Leave a Reply