Puig Meradang: Bukan Masalah Marc yang Paling Cepat di Honda, Tapi Lorenzo yang Lambat !

RiderTua.com – Aragon MotoGP, Pernyataan menohok dilontarkan oleh manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig. Bukan masalah bagi Honda bahwa Marquez adalah satu-satunya pembalap yang cepat diatas motor Honda. Tapi ini adalah masalah pembalap yang lambat. “Masalahnya mereka ( Lorenzo, Crutchlow) tidak bisa berada di depan dengan motor yang sama”. Tim Honda menikmati hasil yang baik dari Marc Marquez, terlepas dari apakah dia jauh di atas rekan setimnya. Puig Meradang: Bukan Masalah Marc yang Paling Cepat di Honda, Tapi Lorenzo yang Lambat !

Seperti yang dia katakan pada media DAZN, Alberto Puig, adalah Bos tim Repsol Honda, dia adalah salah satu dari orang-orang yang biasanya mengatakan apa yang ada dipikirkannya. Dulu saat sebagai pembalap Puig memang beda, posisinya sekarang sebagai manajer tim menuntutnya harus lebih diplomatis daripada sebelumnya.

Hasil FP1 Aragon

Puig Meradang: Bukan Masalah Marc yang Paling Cepat di Honda, Tapi Lorenzo yang Lambat !

Saat ditanya media DAZN dimana saat FP1 Aragon, Marquez begitu dominan dan pembalap Honda lain diluar 10 besar, Puig menjawab. “Memiliki pembalap di barisan depan selalu tidak ada masalah. Hal yang kacau adalah memiliki pembalap yang tidak berada di depan, karena hanya satu yang menang. Jika Anda memiliki seorang yang selalu di barisan depan, itu akan selalu di depan. Masalahnya adalah untuk mereka yang tidak bisa berada di depan dengan motor yang sama “kata Puig.

Alberto terlihat meradang menyikapi situasi Lorenzo, yang berada di posisi buncit di FP1 dan posisi kedua puluh di FP2 dengan 2,8 detik dari pembalap tercepat yang diduduki oleh rekan setimnya. “Sangat rumit bagi Jorge, kita tahu itu. Dia belum beradaptasi dengan motor, dia kesulitan. Kami berusaha membantunya, tetapi keselarasan antara pembalap dan motor itu harus terjadi.” tutup Puig…

Referensi : as.com/motor/2019/09/20

Be the first to comment

Leave a Reply