FP3 MotoGP Aragon: Rins Melesat Tercepat Marquez Cari Aman !

0


RiderTua.com – MotoGP Aragon, Tidak seperti biasanya, Marquez melakukan strategi kejutan, antisipasi kondisi hujan. Marquez lancarkan serangan habis-habisan di FP1 kemarin. Di FP2 dia sudah siap untuk pemilihan ban akhir. Melakukan hal-hal yang orang lain tidak dapat lakukan, tanpa kesulitan. Inilah kekuatan sekaligus ketakutan yang ditebarkan Baby Alien buat rivalnya… FP3 MotoGP Aragon: Rins Melesat Tercepat Marquez Cari Aman !

FP3 MotoGP Aragon: Rins Melesat Tercepat Marquez Cari Aman !

Faktanya rerata speed tiap pembalap sekitar 15 detik lebih lambat dari tes tercepat Marquez kemarin di Aragon FP3. Meskipun tidak ada peluang untuk mengalahkan waktu FP Jumat dalam kondisi kering, dengan lebih banyak curah hujan saat kualifikasi, ada insentif bagi pembalap untuk mencoba kondisi tersebut ( setingan wet race saat Q2).

Bahkan Marquez terlihat menunggu kondisi lintasan membaik tidak ambil risiko, menyaksikan jalannya FP3 dari paddock. Di pertengahan sesi FP3 posisi sementara: Joan Mir, Kallio, Vinales, Dovizioso, Oliveira, Petrucci, Rossi, Lorenzo, Bagnaia, Quartararo, Morbidelli, Nakagami, Crutchlow, Smith, Abraham.

Marc Marquez keluar trek 4 menit sebelum FP3 berakhir, sementara Alex Rins turun dengan ban kering ( slick). Akhirnya Rins menjadi yang tercepat dengan waktu terbaik, 1,55,934 untuk FP3. Meskipun begitu waktu ini masih belum bisa lolos ke Q2.. Dan hasil FP3 MotoGP Aragon adalah: Rins, Vinales, Kallio, Morbidelli, Oliveira, Bagnaia, Rossi, Smith, Quartararo, Mir, Nakagami, Petrucci, P.Espargaro, Dovizioso, Syahrin, Lorenzo, Crutchlow, Abraham.

Hasil FP3 GP Aragon:

Hasil Kombinasi ( FP1-FP2-FP3) GP Aragon ( Lolos Q2):

 

Leave a Reply