MPM CBR Race Day Regional, Ajang Seleksi Sambut Indonesia CBR Race Day di Sentul


RiderTua Motor – Bertempat di Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM) selaku distributor utama sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT menggelar CBR Race Day Regional Jatim pada Minggu 23 Juni 2019. Untuk event kali ini beda dari gelaran sebelumnya karena punya konsep “khusus”. MPM CBR Race Day Regional, Ajang Seleksi Sambut Indonesia CBR Race Day di Sentul

MPM CBR Race Day Regional, Ajang Seleksi Sambut Indonesia CBR Race Day di Sentul

“Bisa dibilang ini adalah Mini Indonesia CBR Race Day, karena akan menyeleksi peserta terbaik untuk dikirim ke Indonesia CBR Race Day di Sentul pada September mendatang. Fokusnya memberikan ‘experience’ bagi peserta yang terpilih untuk berbagi pengalaman dengan pecinta Honda CBR khususnya dalam kegiatan balap di tingkat Nasional” ujar Suhari – Marcomm and Development Division Head MPM.

Coaching clinic pebalap Fendrik Alam

Hal yang membedakan event ini dengan acara balap yang diselenggarakan MPM ( Cornering Day) adalah: peserta mendapatkan coaching clinic dari pebalap sekaligus instruktur safety riding MPM Fendrik Alam dengan sederet prestasi dari regional sampai nasional. Ada juga Idris Bustomi pebalap MPM Honda Shekspare 45. Keduanya memberikan edukasi balap serta berbagi pengalaman dengan peserta Honda CBR Track Day.

Kedua pebalap tadi memberikan wawasan seputar cara membalap yang benar, persiapan sebelum balap, teknik cornering, riding postur yang ideal yang diberikan oleh kedua pebalap berpengalaman tadi, yang bisa menjadi bekal ketika mengendarai motornya di sirkuit.

Bikers Parade

Setelah mendapat arahan dan edukasi seputar balap, peserta CBR Race Day yang terdiri dari komunitas penggemar motor sport full fairing Honda diajak merasakan langsung senangnya berkendara dengan konsep ‘Total Control’. Yang dimiliki All New Honda CBR250RR di sirkuit Gelora Bung Tomo, diawali dengan melakukan parade.

Pada CBR Race Day Regional Jatim tahun ini ada  4 kelas yaitu :

1. CBR250cc community (standar),

2. CBR250cc non community (open),

3. CBR250cc community (standar),

4. CBR150cc (open) dan CBR150cc ( standar ).

MPM juga memberi kesempatan pengunjung untuk melakukan test ride All New Honda CBR di sirkuit Gelora Bung Tomo. CBR250RR Track Day yang dihadiri 300 bikers dan anggota komunitas CBR series di Jatim. Juga menjadi gathering para pemilik dan komunitas CBR250RR dan CBR150R di Jatim bertemu dan saling bersilaturahmi.

Be the first to comment

Leave a Reply