Perbedaan Ukuran Tubuh Valentino Rossi dan Maverick Vinales di Atas Yamaha M1 dan Pengaruhnya !

Michelin Bilang Masalah Yamaha Pada Elektroniknya

RiderTua MotoGP – Perbedaan ukuran tubuh Valentino Rossi dan Maverick Vinales di atas Yamaha M1 dan pengaruhnya. Penjelasan teknis dari tim Yamaha sangatlah menarik. Salah satu yang menjadi perhatian adalah kenapa dengan paket yang sama performa Rossi dan Vinales berbeda?. Jika dilihat dari kemampuan dan pengalaman memang tidak bisa dijadikan ukuran performa pembalap. Dengan motor bermasalah pembalap secepat apapun tidak akan mampu bersaing. Contohnya masalah Yamaha saat ini begitu boros dengan ban sehingga di akhir balapan sering KO …

Perbedaan Ukuran Tubuh Valentino Rossi dan Maverick Vinales di Atas Yamaha M1 dan Pengaruhnya

Kembali bos teknisi Yamaha Galbusera menganalisis masalah Yamaha saat ini secara mendetail. Dia juga menjelaskan bahwa ada perbedaan antara Valentino Rossi dan Maverick Vinales, Berikut rangkuman penjelasan teknis sehubungan fisik Rossi dan Vinales :

  • Masalah Yamaha M1 berbeda untuk Vinales karena dia memiliki ukuran fisik yang berbeda dan gaya yang berbeda.
  • Valentino mengatakan lebih sulit dengan set-up sepeda motor saat ini.
  • Fokus utama dan satu-satunya adalah cara untuk menghemat ban.
  • Tim Yamaha mencoba menerapakn di trek yang berbeda, sehingga motor Yamaha saat ini bukan yang paling kuat, tetapi lebih ramah dengan ban belakang dan tampaknya bekerja dengan baik.
  • Kini Yamaha memiliki lebih banyak daya cengkram mekanis sekarang.
  • Metode baru yang digunakan Rossi adalah mencoba menggunakan ban yang lebih lembut.
  • Valentino umumnya berkendara lebih cepat dengan ban yang keras karena memberikan lebih banyak dukungan dan stabilitas yang lebih baik,
  • Rossi tidak suka ban jenis soft  karena merasa sepeda tidak stabil dan tidak nyaman. Tapi dengan ban soft adalah satu-satunya cara untuk menjadi kuat.

Jadi pendekatan masalah bagi Maverick Vinales tidaklah sama. Intinya poin-poin diatas tidak harus dipakai untuk Vinales dan hanya cocok buat Rossi sehubungan dengan ukuran tubuh pengendara. Tentunya sektor elektronik akan tetap berperan apalagi untuk musim depan. Tidak adanya kesesuaian antara kebutuhan Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Dan Yamaha harus mencari titik tengahnya untuk menghilangkan masalah beberapa tahun terakhir, memulihkan kesenjangan dari Ducati dan Honda….

Be the first to comment

Leave a Reply