Lampu Merah ini penyelamat Cal Crutchlow dari Crash dan Serangan Valentino Rossi


ktm indonesia

Seri kedua Argentina menyisakan kisah kurang sedap bagi tim pabrikan Honda, dengan tidak mendapatkan point dengan jatuhnya dua pembalap mereka sekaligus yaitu Marc Marquez dan Dani Pedrosa, namun sedikit terobati dengan naik podiumnya pembalap tim Satelit Honda Cal Crutchlow walau dia harus berjibaku dengan pembalap Yamaha Valentino Rossi dan resiko jatuh seperti tim pabrikan karena karakter motor Honda musim ini, walau dia mendapat tekanan kuat dari Vale dia tetap bertahan dari bujukan dan mampu finish karena jika dia meladeni motor Yamaha bisa dipastikan akan senasib dengan Marc dan Dani, finish ke tiga dan “mengalah” dari Rossi adalah pilihan bijak dan ternyata dia mampu berkat bantuan ‘lampu merah’ di dashboard motornya…Lampu merah apa ya..?

Cal Crutchlow memperbaiki kondisi Honda setelah race yang penuh bencana dengan tersingkirnya Marquez dan Pedrosa, rider tim LCR itu mencetak podium di Argentina setelah dia juga tidak finish di Qatar.

“Di Losail saya bisa saja menjadi  top 5 tetapi aku jatuh dan itu adalah bencana , mendapatkan podium di sini adalah membanggakan bagi saya dan tim”. kenang Cal Crutchlow

Namun Cal mengakui bahwa race di Argentina bukan hal yang mudah bagi dia,

“Setelah start lampu peringatan merah menyala di dasbor, tapi saya berusaha tetap tenang. Saya berhasil mengatasi situasi dan mencoba mengikuti Maverick, tetapi kemudian saya menyadari bahwa Valentino berada tepat di belakang saya… Aku memutuskan untuk memacu lebih kencang lagi, tapi lampu merah di panel itu menyala kembali… dan ketika dia menyalip saya, saya pun menyadari bahwa dia memiliki cengkraman ban yang lebih baik dari saya… Honda bukanlah motor yang mudah untuk dinaiki sekarang, tetapi tim sudah melakukan pekerjaan yang benar-benar hebat”.

Crutchlow juga memiliki ban dengan kompon yang lebih keras di bagian depan tetapi tidak seperti Marquez dan Pedrosa dia berhasil menjaga tetap bisa finish.

“Marc memacu motornya dengan liar, Aku tidak mencoba untuk mengikutinya, saya pikir saya akan mencobanya kemudian… Masalahnya adalah bahwa Honda RC213V bergerak sangat liar dan ketika itu terjadi itu, mudah untuk kehilangan grip roda depan, saya juga beresiko jatuh lebih dari sekali, saya pikir Valentino menyadari hal itu saat  mengikuti saya”.

Sebuah lampu peringatan yang ada di  dasbor itulah sepertinya yang diindahkan Cal dan menyelamatkannya jika dia abaikan dan meladeni dan memaksa duel dengan Rossi bisa jadi dia akan senasib dengan Marc dan Dani…Crash !

Be the first to comment

Leave a Reply