Maverick Vinales: Valentino Rossi “Pesulap” di trek basah


ktm indonesia

Dominasi Maverick Vinales dengan Yamaha M1 harus terputus akibat kondisi hujan di Rio Hondo, yaa trek basah Argentina membuat Vinales harus puas start dari posisi 6 didepan Valentino Rossi ( posisi 7) ..patut sebagai catatan pula bahwa kondisi basah ini adalah pengalaman dia pertama dengan Yamaha M1 musim ini.
Namun Vinales menyatakan tetap senang dengan kondisi ini dan start di baris kedua akan dia manfaatkan untuk menerapkan strategi menunggu dan melihat perubahan cuaca dan perilaku lawan dan selalu siap dengan segala kemungkinan.

“Walau Start dari enam tapi aku senang karena saya pikir kami melakukan pekerjaan yang baik,  sangat penting untuk menjadi yang tercepat di Yamaha  karena kita tahu bahwa Valentino adalah seorang pesulap di lintasan basah. ..berada di depannya adalah hasil yang baik dan itu berarti kita telah melakukan pekerjaan yang baik, tetapi strategi saya belum yang terbaik . ” kata Maverick Vinales

Vinales adalah pembalap yang cerdas, selalu pandai mempelajari strategi balapan, dalam balapn nantinya dia merasa sangat penting untuk  menemukan  set-up wet race yang bagus, membuat penyesuaian yang diperlukan di sektor elektronik dan dalam pemilihan ban yang tepat.

“Di lintasan kering saya membuat prestasi yang besar dan saya merasa sangat nyaman dan percaya diri… Kami harus bisa melakukan Start dengan baik, mencoba untuk membuat posisi bagus dengan cepat dan tidak membiarkan Marc pergi jauh di depan .. ini adalah kondisi yang bagus untuk memperoleh poin demi kemenangan…. tapi pada akhirnya Anda akan menang jika lebih baik dalammengelola ban.” tambah Vinales

Petualangan pertama dengan M1 di trek basah tidak lantas membuat Vinales memberikan hasil optimal…dan ini akan menjadi pengalaman untuk race nanti malam  dan GP berikutnya.

“Jika kita dalam kondisi basah bisa berada di barisan depan maka aku merasa nyaman dengan sepeda dan kami hanya perlu meningkatkan sektor   elektronik dan traksi, dengan Yamaha sedikit lebih mudah untuk menyalip dan sangat kuat dalam gigi satu dan tiga. ”  tutup Maverick Vinales .

Maverick Vinales ternyata waspada dengan Valentino karena dia ibaratkan sebagai pesulap di trek basah

4 Comments

Leave a Reply