Masih Ada Yang Bilang Maverick Vinales “Mental Down” dan Gak Berani Duel ?



Maverick Vinales merupakan pembalap baru yang sedang bersinar,  seri pembuka Qatar merupakan pembuktian dari apa yang dia terima dari banyak pihak yang meragukan akan kemampuannya, bahkan Dani Pedrosa sendiri tidak percaya bagaimana jika Vinales berada dibawah tekanan..
Seperti yang diungkapkan Dani selepas tes pra musim bahwa Vinales harus buktikan dirinya dalam mengatasi setiap tekanan, dan bisa dipastikan Dani Pedrosa saat ini terkejut melihat Vinales Juara seri Qatar..

“Tahun ini akan ada lagi ‘raksasa’ yang akan bersaing yaitu Maverick Vinales….dalam perebutan gelar dunia, bukan rahasia lagi bahwa Vinales ada didalamnya, tetapi Anda harus melihat bagaimana dia akan mengatasi tekanan… Ini pasti akan menjadi kejutan, jika dia menang”

Bagi fans yang berseberangan pun menilai Vinales dianggap kurang mampu jika berduel dan akan down bila menghadapi serangan lawan, namun apa yang kita lihat di seri Qatar adalah jawaban dari itu semua, Vinales menghadapi semua tekanan dengan sangat brilian dan cerdik dan satu lagi mental Juara…
Tekanan pertama datang dari alam yaitu kondisi sirkuit yang diguyur hujan yang membuatnya begitu licin dan dia tidak begitu saja mengumbar kecepatan karena dia tahu semenjak dia tunggangi Yamaha M1 dia sudah buktikan dia adalah manusia tercepat dan tidak perlu mengumbarnya tanpa perhitungan yang matang itulah salah satu tekanan.
Berikutnya adalah tekanan dari lawan dimana kita tahu Ducati sangatlah kuat di trek Qatar terlihat beberapa kali duel dia dengan Dovizioso di trek lurus seakan Yamaha tak berdaya menghadapi Power DesmoDovi yang menggila namun dengan cerdiknya Vinales memanfaatkan kelebihan Yamaha M1 di sektor lain dimana M1 terkenal lincah saat meliuk-liuk di tikungan, bagi sebagain yang meragukan mental bertarung Vinales seri pembuka kali ini kita akan tahu cara overtake dia yang berani namun tetap “clean” kalau bisa dibilang dengan lain kata adalah ” ngeri-ngeri sedap”…

Bisa jadi kenapa waktu bersama Suzuki Vinales tercecer setelah diovertake adalah bukan karena mental yang down, namun tak lain adalah kemampuan akan motornya dimana Suzuki tidaknya sekuat Yamaha dan M1 adalah bukti motor yang paling stabil saat ini dipadu dengan Rider muda yang briliant sekelas Vinales..Masih ada yang bilang Vinales Cemen dan Gak berani Duel ?

7 Comments

  1. Kalo satu seri berjalan masih harus lihat race race berikutnya…. paling tidak MV sudah akan mendepak salah satu big four Alien…….. congrat.

  2. Belum lah.. Baru race pembuka, yg ane salut malah sm. Zarco ..
    Liat nanti race ke depan kalo emang vina bisa duel bareng Marc Dan ianonne.

    Hehheehe kemaren vina menyerang Marc di saat ban sudah habis..

    Malah Keren duel ianonne vs Marc

      • Wkwkwkwkw pedrosa emang gak Keren , Mentok udh disitu doank ,

        Kemaren emang the battle yg Keren itu Ian vs Marc ..setelah down Dua duanya malah hambar. Racenya

        • Kayaknya gak nonton balapannya nih, udah jelas2 yg seru itu waktu vinales fight ama dovi, malah bilangin marq ama ianone. Fanboys gak cerdas nih mesti

          • Wkwkkwkwk ente fannsboy Kali ,, fansboy buta .. noh di fan Gage Motogp lover banyak yg vote duel marc vs Ian , Paling yahudd. Wkkwkwkw makanya Jangan cuma lihat yg menang doank boy. Wkkwkwkwk.. ini berdasarkan banyak yg pilih duel ian vs Marc Paling ok..vinales mAh GAK seru biasa aj, take over GAK Ada yg mendebarkan. Karen rasa GAK pernah bohong

  3. seru itu berbahaya, kalo menang clean2 saja ya jelas gak menarik. kayak orang nyari duit gitu, kerja baik2, cepat dan selamat, tetep lebih seru kalo bisa menang di kasino las vegas. sayang jagoan ane kalah si jolor tp mending motor jagoan bisa menang finish duluan.

Leave a Reply