Valentino Rossi : Bukan Salah Strategi….Motor Yamaha M1 kurang Cepat…!!!

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi harus puas dalam balapan di Grand Prix Sachsenring Jerman setelah hanya mampu menyelesaikan balapan diposisi ke delapan pasca balapan kembali di terpa cuaca yang buruk, apa lagi ia ingin memperbaiki kesalahannya di Assen tiga pekan lalu. Hal itu terjadi lantaran ban Michelin yang. Ia gunakan dengan motor kedua tak mampu berbuat banyak untuk merangsek posisi depan.
Menurut Valentino Rossi strateginya kali ini tak membuahkan hasil lantaran performa Yamaha memang kurang memuaskan dengan temperatur yang cenderung dingin sehingga sepeda motornya tak bisa menggapai posisi yang lebih baik.

Valentino Rossi Assen 2016
“ Jika saya ingin melihat kebelakang dalam balapan kali ini maka saya bisa saja masuk ke pit, dengan dua atau tiga lap sebelumnya, meskipun itu tidak akan mengubah banyak hal. Strategi ini sebenarnya tidak menjadi masalah tetapi ketika saya kembali ke trek saya kesulitan dan tertinggal jauh, walapun Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso berhasil meraih tempat kedua dan ketiga. Hal ini perlu semua orang pahami jika masalahnya bukan pada ban meskipun jika saya memakai ban slicks sekalipun. Ini karena sepeda motor kami tidak bisa menemukan temperatur yang ideal sehingga saya tidak bisa berbuat banyak di kondisi trek yang seperti ini dan saya lebih lambat 10 detik dari Crutchlow dan Dovizioso.
” Kemudian saya mencoba untuk lebih baik ketika saya ingin mengambil tempat Dani Pedrosa namun mengalahkan Jack Miller saya kesulitan. Dan kondisi ini tidak akan mengubah banyak hal untuk mendapatkan tempat keenam ”
“ Ini memang sangat memalukan, karena pada akhir pekan kami mulai kompetitif. Jika saja balapan kering saya bisa menjadi salah satu dari mereka yang menang hari ini. Bahkan dengan kondisi balapan basah sekalipun. Ini adalah kesempatan yang hilang untuk memulihkan poin klasemen ”

Related Articles

5 COMMENTS

  1. ”Jngan2 krena kmu keseringan pake bhsa Indonesia di iklan Yamaha?….jdi ketularan dg budaya org Indonesia dijalan…..udah jelas2 melanggar lampu merah dan kena tilang kok ngotot merasa gak berdosa……hadeh….”

  2. alesan aja nih aki2..

    di warung wak haji dipaparkan jelas laptime VR sewaktu menggunakan ban intermediate , keliatan bahwa doi bisa cepat menyamai pace-nya MM..

    artinya bukan motornya yg bermasalah, namun VR nya yg bermasalah..
    wong disuruh masuk pit , kok malah ngeyel..
    kasihan team nya kerja keras , namun hasilnya kurang memuaskan..

    ingat Ros , ente bekerja secara tim , bukan sendirian..
    hargai kerja keras tim mu..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page