Peseteruan Valentino Rossi VS Marc Marquez tak sesengit dengan Max Biaggi…?!

2

Valentino Rossi Marc Marquez Sepang

Peseteruan Valentino Rossi VS Marc Marquez tak sesengit dengan Max Biaggi!

Berbicara rivalitas tak akan terpisahkan dari sebuah kompetisi seperti hal nya motogp, semua pembalap di lintasan adalah musim tak terkecuali rekan setim, teman mau pun musuh. Tapi pembalap dituntun untuk profesional dan harus memiliki sikap hormat diantara mereka.

Peseteruan dalam kompetisi memang biasa terjadi, perang argumen dan sindiran tak bisa dipisahkan dari motogp. Seperti contohnya perseteruanValentino Rossi dan Marc Marquez setelah insiden di sepang Malaysia tahun lalu, sehingga membuat hubungan keduanya memanas, tak pelak mereka beradu argumen dan saling sindir lantaran Valentino Rossi tak terima disebutkan menendang Marquez dan mendapat poin pinalty di seri terakhir motogp Valencia Spanyol sehingga membuat kans juara dunia Rossi harus terbendung sehingga Jorge Lorenzo lah yang keluar sebagai juara dunia.

Valentino-Rossi-Marc-Marquez

Namun jika kita menyadari bahwa peseteruan Rossi dan Marquez tak sehebat peseteruan Rossi dengan Max Biaggi. Bisa dikatakan mereka terlahir untuk menjadi musuh. Sehingga mereka tak segan-segan melontorkan sindiran bahkan berkelahi sungguhan.

(Photo by China Photos/Getty Images)
(Photo by China Photos/Getty Images)

 

Kisah berawal dari sejak mereka di kelas yang berbeda saat itu Rossi di kelas 125cc sedangkan Biaggi di kelas 250cc.

Namun persaingan Rossi dan Biaggi tercetus pada musim 2001 di mana saat itu Rossi berhasil jadi juara dunia. Bersama Honda, The Doctor bisa dibilang jadi saingan terberat Biaggi yang memperkuat Yamaha .

Genderang perang keduanya terjadi di Grand Prix Suzuka. Saat itu, Biaggi dengan sengaja mendorong Rossi ketika keduanya berada di tikungan. Akibat dorongan itu, Rossi sempat keluar dari lintasan.

Max biaggi elbow Rossi

Merasa tidak terima, Rossi langsung membalas di lap berikutnya. Seusai melewati Biaggi, Rossi langsung mengacungkan jari tengah ke arah seniornya tersebut.

Setelah kejadian itu nampaknya permusuhan dua rider Italia itu nampaknya sudah tak bisa dibendung lagi. Saat GP Catalunya, keduanya terlibat perkelahian sungguhan, sesaat sebelum naik podium. Meski tak satupun cameraman berhasil mengabadikan kejadian tersebut, namun para wartawan bisa mendengar dengan jelas keributan itu dari balik dinding. Sekali lagi kecaman untuk kedua rider itu tak terelakkan.

Valentino Rossi Marc Marquez

Seri berikutnya di Assen, Dorna berinisiatif mendamaikan kedua rider papan atas itu. Di hadapan ribuan wartawan, Rossi dan Biaggi bersalaman dan menyungging senyuman. Namun toh kejadian itu cuma ceremonial belaka. Nyatanya permusuhan mereka tak pernah surut, hanya saja sejak itu tak lagi secara terang-terangan..

Moto GP World Champion and winner of the Moto Grand Prix of Spain, Italian Valentino Rossi (R) shakes hands with his fellow compatriot and second placed Max Biaggi on the podium 11 May 2003, in Jerez. Australian Troy Bayliss finished third. AFP PHOTO/ Pierre-Philippe MARCOU   (Photo credit should read PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP/Getty Images)
 (Photo credit should read PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP/Getty Images)

2 COMMENTS

Leave a Reply