Yamaha sudah merilis secara resmi spesifikasi new Vixion lightning… dimana power 16,59PS @8500 rpm… dengan bobot 129 kg tapi isi… maka PWTR akan setara dengan streetfire=0,13 atau bisa jadi lebih besar dikit karena berat isi… artinya hentakan si petir ini juga jangan dianggap remeh…plus ban gambot yang membuat handling lebih stabil….
Spesifikasi New Vixion Lightning
Dengan ban gede 120/70 RT kira sudah disesuaikan dengan kebutuhan dan kekuatan kompetitor… Power CB150R 17,0 PS @ 10.000 rpm dan torsi maksimum 13,1 Nm @ 8.000 rpm….berat kosong CB=129kg
Power Vixion Lightning=16,59 PS@8500rpm,Sedangkan torsi Vixion adalah 14,5 @ 7500 rpm…berat isi New Vixion=129 kg artinya enak diputaran bawah nyutttt…
Secara spesifikasi memang keduannya gak beda jauhhh, selisih koma……. apalagi karakter keduanya memang beda…tinggal selera dan akan punya konsumen masing-masing… gak ada yang superior amat…
Sip, tarung
ini yg bener mana ?? di link ini yg katanya dari TPT, massa kendaraan kosong 128 kg, http://dyondra.wordpress.com/2012/11/27/spesifikasi-teknis-yamaha-new-vixion/
http://dyondra.files.wordpress.com/2012/11/spesifikasi-teknis-yamaha-new-vixion-1.jpg
lha… koq diwebsite resminya berat isi : 129 kg ???? berarti cuma di isi 1 kilo doang new vixon???
kok mikir to bro…
wong yo ra tuku we kok kakean omong
Lagi musim salah ketik kayaknya mas…. Wkkkk
Yamaha biasa dalam memanipulasi spek,masa dgn pnambahan ukuran pelk&ban berat isi cuman 129 kg?brarti berat kosong stelah dikurangi oli+bbm hy 115?sdh ada yg ngulas kok di salah satu blog.gak masuk akal kcuali yamaha mlakukan pembohongan publik biar ga dibilang kalah tlak sama kompetitor.
di detik oto kok 11.1 kw dan torsi 13.1?
mana ne?
mana si crangpet90
kmren kecoa tak guna itu mencak mencak..
1 KW = 1,36 PS mas bro! 🙂
Saya naksir cb itu mesinnya doang 🙂 Kayak ducati aja karakternya. Galak dari bawah. Biar begitu namanya DOHC tetap kuat main di rpm tinggi. Asal jangan kelebihan red line, bisa drop mesinnya 🙁
Beginilah saya yang ngayal ingin Ducati 🙁 🙁 🙁 🙁 🙁 🙁 🙁
ai jg tak bodh 1 kw, 1,36 ps..
coba yu kalikan
hasilnya ya 15. dikit..
tak sampe 16..
@upil
wooiiii…upil, lu kemana aja dri tadi, udah gua tungguin!
nih spesifikasi New Vixion dari website resmi yamaha udah keluar!!….
biar lo sebagai FBH tulen percaya!
nih ane kasih linknya : http://www.yamaha-motor.co.id/new-vixion/specs/
nih pict yng paling besarnya biar mata elo ga siwer :
http://www.yamaha-motor.co.id/fileadmin/templates/vixion2012/html/images/bg-specs.jpg
New Vixion
Power : 16,6PS/8500RPM
Torsi : 14,5Nm/7500RPM
kompresi mesin : 10,4:1
dan ini data dri TPT New Vixion, keluarnya tgl 5 September 2012 yng dikeluarkan “Kementrian Perindustrian”
nih linknya :
http://dyondra.wordpress.com/2012/11/27/spesifikasi-teknis-yamaha-new-vixion/
http://dyondra.files.wordpress.com/2012/11/spesifikasi-teknis-yamaha-new-vixion-1.jpg
New Vixion
Power : 16,6PS/8500RPM
Torsi : 14,5Nm/7500RPM
ama JMCS 2012 dan data dari detik oto yng ente baca juga msih lebih dulu keluar data TPT ini, dan sekarang sudah di kuatkan dengan data resmi dari web Yamaha Indonesia… jdi gimana bro, apa ente mau melintir lgi??
skarang siapa yng Hoak???gua udah kasih bukti tuh…sorry ane bukan pengecut ya!!!
Bonusee jooosszz
katanya sohc lebih irit… hehe
http://wawwiwiwaw.blogspot.com/2012/12/honda-tiger-vs-yamaha-scorpio.html
Wasseemmm gara2 liat bonus pertamax bablass
Mosok
New Vixion emang JOSSS GANDOSSS!!! Muantap tenan…heheheheeh…
hatur suhun/terimakasih banyak pak RT…request ku sudah ditindaklanjuti aka dipenuhi…Mantap bener dah!!!
sama-sama.. 🙂
pak erte boleh tanya?? itu untuk new vixion itu apa ada dua opsi (kick start) ato non kick starter semua???
Betul ada dua varian…pakai kick starter & tidak…harga selisih 200rb kalau tidak salah.. 🙂
Saya naksir vixi itu desain, finishing, irit, dan teknologinya 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂
Bener bro, new vixi emang mantap. Walau sohc, menang irit tp power tidak kalah sama dohc. NVL emang joss.
tambahan bro…
mesin vixion itu rapi, tata letak selang radiatornya ga mengganggu penampilan.udah gitu kalo suatu saat ada trouble dimesin, lebih mudah urusan bongkar pasangnya.
mesinnya sudah teruji 5 tahun

Dan udah beredar di jalanan Indonesia lebih dari 1 juta unit
joss gandhoss??..apa gk kliru…rasa bebek kok joss,body doang besar mesin itik wekk..wekkk..sm fu aja pasti nangis tuh lightening,blm lg sm cb150 tambah pingsan kalee
Coba mesin FU dipasang di Ligtning, trus adu drag, kira2 menang siapa ya…
sama2 150cc ngapain g pilih ninja, d ikutin ninin pasti minggir. D ikutin motor garong harga 5jt aja pasti keok.
ea ga adil loh mas mentng” 150cc cb 150 n vicion 150 di adau sma ninja 150, , jelas” ninja 2 stroke ea lawanya nsr , rgv gamma, tzm
ane setuju sama ente,
Hati2, bau2nya sales…!
TOP.
Liat ratio kompresi nya masih aman kyknya minum premium
di tunggu review nya
tu ketek seksi bgd, gak ada rumput satupun euy!
wah…kok yang di komentari bonusnya 😆
wah pak RT lo bonuse brapa ps ya?
Mau beli mtor sport? Yang DOHC aja lah,biar ada sensasi ngoook! masa mau SOHC mulu
Ente ketinggalan brow dr dlu satria fu jg dah dohc… Tp gg gembor2 kayak honda yg salesnya pd lebay…
kwkwkwk……..bener salesnya g sadar tuh….klo teknologi dohc sdh lama…..kasian jg ya..biasa aja kalee………..
hooooaaammmm…..DOHC hebat cm selisih 0,41ps dr SOHC cupu..
selisih emang dikit tp realita pasti akan beda klo udah dijalan,sohc pasti ampun2 sm dohc
10 besar..
JoooooSsssss….. Hi bro mau ngebut dimana???
harusnya yg streetfire, kasih sapaan hi say, biar yg hi bro jadi minder 😀
bonus adem :p
betul brro “hai say”udah gitu..SEDOT OM.. wkwkwk siplah..
absen!! Bonuse Pamer kelek om… Mambu pora yo..
Di Detik oto kok 11.1 kw powernya?
terus kon ngopo,sing bandingke PS ki gur alay2
klo uero 3 ya harga nya g bisa lawan NV dong bro,yg dipikirkan gmn nyedot konsumen dg pricingnya
detik itu kan piaraan yahomo… Sama juga blog si kambing tua ini…!!
Mulut bau kambing …
Belum pernah dilempar pakai tutup tangki jendol nih orang…
Lagaknya kayak hansip kesiangan…
Emang loe siapa…? Enyah kalau gak suka blog ini..jgn buang kotoran kambing disini…
Kalau kambing masih bermanfaat di hari idul adha…kalau kamu ******(isi sendiri yg pantas buat loe)
Mmg sesekali hrs dikerasi pak erte. Selama ini yg saya tau, apa2 yg dipaparkan pak erte selalu menambah wawasan & pengetahuan saya dijagat permotoran. Pak erte jg sdh netral habis2an, msh ada aja yg menilai tdk netral. Maju trs pantang mundur pak erte.
Ya kalau itu dah keterlaluan…masak dikatain kambing gk tau aturan namanya… gk paham apa isi otaknya nih orang..( aku aja nyebut dia orang)
Siiiiiplah, lanjutken pak erte. Saya akan selalu menantikan ulasan2 terbaru dr pak erte.
DIANCOOX….!!
SPA YG NGATAIN MBAH RT KAMB*NG…!?
MRENO
TAK SOWEX SOWEX COCOT.MU…!!
kasian si asong….
niat hati mau menjelekan yamaha tapi dgn kata2nya sndr membuktikan dia blm bisa lebih baik dari yamaha.
#tepok jidat
asong @ ojo kurang ajar marang wong tuwo mas, pamali
neg sampeyan lebih tuo dari simbah RT yo, andap asor ngadohi sifat dumeh adigang adigung adiguno, luwih bijak, ojo njepat sakarepe dhewe
aku ngelikke yo mas dudu ngajari sampeyan, mestine sampeyan yo luwih reti ngormati wong ngurip priye, mpun neg menawi ada kritik sampaikan dengan sareh.. bijak monggo
*saya bukan apa2nya simbah, tapi simbah sudah saya anggap sodara saya sendiri
(mbah saran wae neg ada komen ga enak di hati, langsung filter aja, jangan kepancing)
@whitesmilee…Filternya bolong… gara2 lihat bonus 😀
walah asong, wong tuwek kok di sebut kambing, mengko kualat daganganmu ora payu2 40 dino … 🙂
Asong geblek… Otak’e otak kambing paling, koment ora dipikir disek
@asong: belum pernah merasa dilempar pake gigi palsu pak RT, dilempar nancep nang cocotmu…!!! Lempar mbah…!
@onyot…wkwkwkwk…
Asong aka Amsiong koplak……
Justru di detik malah kecil hp nya!!!!!
Lempar bondet aja pak RT nang kraton kono akeh sing jual
sabar -sabar pak RT ojo nesu ,wis tuwo sing sabar ae wong arek koplak kok di ladeni
http://m.detik.com/oto/read/2012/12/15/150316/2119455/1208/new-v-ixion-dibanderol-mulai-rp-224-juta
trus yg di sini powernya salah kah…?
nunggu klarifikasi eko.p
kalau beneran 16PS++
elu tetep salut gak bakal mlintir toh? LOL
tenang bray.. Gw g bakalan mlintir fakta yg ada!!! Apalagi yg ngemeng mr eko plakbowo..
Emang mau ngebut dimanaaa???
@roy
data TPT New Vixion aja keluarnya tgl 5 September 2012 yng dikeluarkan “Kementrian Perindustrian”
nih linknya :
http://dyondra.wordpress.com/2012/11/27/spesifikasi-teknis-yamaha-new-vixion/
http://dyondra.files.wordpress.com/2012/11/spesifikasi-teknis-yamaha-new-vixion-1.jpg
New Vixion
Power : 16,6PS/8500RPM
Torsi : 14,5Nm/7500RPM
ama JMCS 2012 dan data yng ente kasih juga msih lebih dulu keluar data TPT, jdi yng dipercaya yng mana coba klo ente cerdas??!dan sekarang sudah di kuatkan dengan data resmi dari web Yamaha Indonesia
okee… Kalo gitu kita liat kedepannya… Mana yg bakal unggul
di sirkuit juga di ms…
*sorry jalanan umum g masuk itungan… Macet katanya.
@roy emange konsumen mikir MS,bego loh!!
emang nih motor mesti jln disirkuit???
Wow….. jgn 16,5 ps dong yamaha…, 15 ps dah cukuplah, takutnya ada yg mencak2 begini : sohc lemot rasa bebek ga mungkin powernya segitu….. hoax ini…..
lagian “mau ngebut dimana ?”….
hihihihihihihi….mas bro bisa aja ni!
wuihhh bener lho si vixi lebih mahal,
22,4jt dan pake engkol 22,6jt alamat oopeerr mahkotanya,mau ngomong operpret berat je hehe
di detik kok daya max cuman 11,1kw sih ya..
Looooh…. PAKE ENGKOL. Ga canggih nih :lol
kalo ada nyamuk yg hinggap di ketiak si bonus pasti kepleset tuh! Hehehe
roy pada 15 Desember 2012 pada
4:30 pm
http://m.detik.com/oto/
read/2012/12/15/150316/2119455/12
08/new-v-ixion-dibanderol-mulai-
rp-224-juta
trus yg di sini powernya salah kah…?
=========================
Harus dikonfirmasi ke detik.com tuh bro ?
itu dapet angka spec dr mana si detik ?
Lapor pak erte, kok di Surabaya harga CB cuma 22.080.rb..?? Liat dari Sumber http://surabaya.detik.com/read/2012/12/15/131935/2119403/1066/berbekal-cb150r-honda-ingin-kembalikan-kejayaan-pasar-motor-sport&ei=DETMUJrkGeHUigfz94HwBg&wsc=hg&ct=np&whp=3223
Di Surabaya harganya Rp 23.088.000,- mas bro, monggo dicek : http://www.honda-ramayana.co.id/front/index.php/harga/harga-cash-motor-honda/444-harga-honda-cb-150-r
pak rt,mau tanya…ni bneran new vixion lebih ringan dari cb150r?bukannya bannya jauh lebih gede dr cb?atau gara2 konstruksi mesin dohc jauh lebih berat dr sohc jdi bs imbang ama new vixion walaupun bannya gambot?
intinya:
vixionnya yang trllu ringan?
atau
cb150r yang trlalu berat?
Bisa jadi begitu.. besar di ban,kalau dimaterial frame dgn konstruksi beda. Juga berpengruh ke berat keseluruhan..
itu karna konstruksi mesin DOHC memang lebih berat bro, dengan part yng lebih banyak dan ukuran head silinder yng lebih besar,belum lgi jumlah gri box 6speed..sudah pasti menjadi semakin berat mesinnya!!! makanya untuk masalah bobot mesin DOHC kurang efisien
Old Vixion aja klo berat kosongnya cuma 114kg, bandingkan denga cb150r yng berat kosongnya 129kg yng sama2 make ban cungkring!
yg cungkring itu old piksen mas! Kalo cb proporsional!
gak salah hitung ya?
SOHCnya NV tu 4 klep!
trus FU kok bisa kenceng ya?
padahal DOHC lo!
juga pake ban cacing pula!
mau mengelak apa lagi?
@NV “mau ngebut dimana sih”
mas, emang mas gak tau silinder head motor DOHC? liat dulu dong!…itu kan besar2, udah pasti butuh matrial logam yng lebih banyak! kenapa lebih besar dari SOHC? karna mesin DOHC memakai noken as dua biji yang gede dan panjang2 itu kan butuh ruang! 4klep nya pun ukuran nya lebih besar, itu pun membutuhkan ruang, belum lgi gir yng di head slindernya yng menggerakan kedua noken asnya juga ada 3biji!! girbox 6speed itu emang gak kehitung berat apa?!
kalo mas mau bandingin ama satria FU yng DOHC, itu satria Fu mas liat sasisnya ngga?? itu sasisnya ramping banget seperti sasis motor bebek? belum lagi kapasitas tangkinya yng kecil, dan satria fu itu gak pake radiator ya mas!..itu yng buat si FU jdi ringan!!!
mas kalo mau nyolot dipikir2 dulu lah!!!
BENER BANGET BRO,!!yg pada nyolot ntu ga tau motor tau nya cm target jualan doabg,coba lu tanya deh bro perbedaan baut & mur pasti kaga tau lah..mlah ada yg bandingin berat FU dg Sport wkwkwkwk kaga ada otaknye kali ntu orang
^cie….cie……
lo katanya mesin yang mempengaruhi?
kok sampai rangka?
rangkanya kan cuma trelis, lagian gak liat FU juga pake rangka pipa juga, cuma gak melintang, cuma gantung mesin aja!
hayo apa bedanya?
sekarang gue tanya, berapa sih beda berat trelis sama deltabox?
berapa sih beratnya DOHC sama SOHC 4 klep?
kalo bilang FU bebek, trus CBR old juga ringan kalau lepas fairing!
mau jelaskan lagi gak?
NV “mau ngebut dimana sih” berkata:
15 Desember 2012 pada 7:15 pm
sekarang gue tanya, berapa sih beda berat trelis sama deltabox?
berapa sih beratnya DOHC sama SOHC 4 klep?
kalo bilang FU bebek, trus CBR old juga ringan kalau lepas fairing!
mau jelaskan lagi gak?
————————————————————————————–
simple aja sih…
berat RGR 150cc 2 tak = 98kg tanpa radiator
berat CB150cc DOHC = 129kg
secara mesin DOHC jelas lebih berat dari pada SOHC itu adalah fakta. dan berat SOHC dan DOHC lebih berat dari 2 tak adalah fakta juga.
😉
kemaren roy bilang salut kalo sohc power bisa 16.59 ps
si roy nya lgi purak2 lupa kayanya bro! wkwkwkwkwkkwk….
cari aja di blog iwb. kemaren udah ane skrinsut. tapi kumpi diformat lupa backup.
tenang bray! Coba baca komen gw diatas! Gw g akan mlintir fakta yg ada! Kan si tholo bilang nunggu klarifikasi mr eko…
NVL vs CB = NJMX vs CS1 😀
udah operpres eh musti pindahin nopol lagi!!!
masa mau mahal tapi gak canggih???
masa mau murah tapi musti dorong aki soak???
desainnya saja kurang memuaskan banget, apa bedanya sama NMP???
apalagi remnya yang katanya gak mau yang abal2, eh pake juga!!!
contohlah Hunk, walau pake muka kotak tapi masih mau plat nopol bawah!!!
ini mau masuk rumah sakit mulu!!!
kan pake kompres!!!
asal ga kyk yg bolak balik masuk puskesmas aja…. salah nelen busi muluuu
hahahahahahaha…ups..hahahahahahha…aduuh cakit peyut!
halah masa nelen busi mulu kok laku hayo?
ketahuan kan yg pekok siapa….. kekekke 🙂
wkwkwkwk masih bahas ginian…BR 200 jg dikomeni gini juga bro…
asli ini orang kok goblok amat ya!
Beda powernya cuma 0, … Jauh jika dibandingkan dg 23,5PS…
kputusan dah bulat nih…. Mau jual jupi mx q.. Buat nebus si cibi 150…
vixion “gambot” berat ISI 129kg VS cb150r “ramping” berat KOSONG 129kg (berapa ya klo dah d ISI)
power beda tipis (vixi=16,59ps VS cibi=17ps) n torsi beda beda banyak (vixi=14,5nm VS cibi=13,1nm)
yo wis BRO ngebuto ae..
G jd blg “mo ngebut dmana?” bro… Soalnya dpt angin seger… Ternyata 11 12. Kikiki..
Hayo.. Turutin kata hati aja. Klo dua2nya mmg bagus kualitasnya, pd akhirnya tingkat kepuasan lebih d dapatkan konsumen jika beli produk yg dr awal sudah sreg d hati sejak pandangan pertama. Kekurangan2nya akan d terima dgn lapang dada. 22jt tu g kecil lho buat sebagian besar calon konsumen, buktinya yg beli scr kredit banyak kan?
Busyet panjang komen ane kali ini. Opini pribadi doank lho, klo salah tlg perbaiki.. Namanya jg manusia.
kompresi 11:1 vs 10.4:1 menang endi jal??????? 😛 😛 😛
Yang menang yg beli n dah ngerasain beneran… Kita yg ngomong doang ya gg menang2… Wong cuma teori doang gg da prakteknya… Wkwkwk
vixi udah nyoba tuh, ngga istimewa, cuma irit betul. pake legenda 10rb bensin udah habis sekali jalan, pake vixi 10rb masih sisa dikit tuh bensinnya
raono le menang bro lha wong gambar nuh wkwkwkwk…
emge numpak pit kudu banter2an to bro,selak pingin ketemu Izrail?duluan deh bro..monggo..
nunggu wae stengah tahun, mana yg qualitynya lebih bagus.
Soale takut jadi kelinci percobaan, maklum duit mepet.
Fxr 20hp 118 kg.
si sales dah kehabisan kata2..
tinggal nunggu BR 200 ky apa ya..
http://m.okezone.com/read/2012/12/12/53/731219/honda-cb150r-catat-1-36-kilometer
cb150r cuma pgmfi step 2 ya ? buktinya masih open loop dan hanya euro 2
beda dgn pgm-fi 4 yg close loop dan euro 3 ? ada yg punya info ini ?
apa alasan honda masih pakai pgm-fi 2 ? apa karena pgm-fi 4 di produkt negara ini banyak masalah dgn premium ?
kalo tentang perbedaan antara step 2 dan step 4 kurang tau. cuma kalo sensor yang dihilangkan cuma sensor O2, efeknya hanya pada emisi doang. namun jika sensor yang lain yang hilang, malah merepotkan…
rasanya gak ada masalah dengan premium…
biasanya yg niat mo beli…g peduli sama congore para sales….ini kan mslh selera aja..utk motor harian tenaga 16-17ps itu sama saja kok…. masak motor cc 150 4tak mo di buat kebut2an….malu lah sama yg naek mobil apalagi ketemu penunggang moge….ntar dia bilang motor harga segitu aja kok di buat ngebut….!!!!
betul bro.. setuju
ane yakin tu klo dipegangin moge dah keder duluan, emangnya gampang naek moge asal betot aja
beda tipissssssssssssssssssssssssssss
http://pertamax7.wordpress.com/2012/12/15/spesifikasi-yamaha-new-vixion-lighning-on-tpt-sebesar-1659-ps-dan-torsi-145-nm/
seng penting mlayu yo pan..
nyelang megisonmu pan, gwe apel malem minggu hahaha
meski cb dan nuvixi … gak kuat beli .. numpak emprit ae kanggo ngojek
*salam ojek
Pak RT tuh cb sebenernya ada engine guardnya gak sih? Coz pas tes di sentul kok gak pake, jadi keliatan kopong.
Beli sendiri…
dijual terpisah bro kek mobil tamiya.. 🙂
Modal dong…!? Wkwkwkwaaakkaaa
komparansi independent yang pasti ajibbbbb…
Bakal ketahuan siapa yg bohong…
CB150R with engkol VS New Vi ixion versi engkol…
orang bego pada bilang yg membedakan karakter akselerasi matap diputaran bawah vs top speed di putaran atas adalah beda sohc dan dohc alangkah begonya orang yg punya pemikiran sprti itu.
yg benar bukan krn sohc maupun dohc nya coy, tp krn overbore vs overstroke. itu baru pas.
bener bro, putaran atas ato bawah tergantung racikan mekanisnya.
eit jgn lupa giginya lebih satu wekekek….
tp liat capaian rpmnya, duluan sapa? trus torsinya gedean siapa dan capaian rpmnya berapa?
kalau nu piksen diajak lari dan dipanteng lebih 10rb rpmnya dah pasti tak berdaya.
tp lari rpm di atas 10rb enaknya di mana ya?
di jalan tol ke akherat…. salah reaksi dikit bisa nyungsep.
nina sopo maneeehhhh…???
Mudah²an aja spesifikasi yg disodorin memang bener² real… 😉
Supaya tidak timbul korban apus²,,, 😆
kayaknya sulit bro, iklan selalu lebih membahana dari kenyataannya…… klo diprotes pasti jawabnya syarat dan ketentuan berlaku .. 🙂
aku milih teralis 😀
trallis? ducati ya?
hebat… lah wong cb150 aja gak pake trallis…
v ixion mantap …..
railgun vs flamethrower
aq pilih laser beaaaaaaaaaaaaaaaaaaam
knp yimm g brani cantumkan konsumsi bahan bakar nvl ya?? G kaya cb150r (39kpl).
Yimm takut klw masyarakat semua tau, konsumsi nvl lebih boros dr cb150r…
*yg ngerti mtor pasti tau, engine dohc lbh value dibanding sohc
jazz sama yaris, lebih value mana?
udah, ga usah bhs itu lagi bro. dah basi. jazz lebih value karena i-vtec nya. secara lebih baik dari vvt-i. di arsip pa rt ada tuh. cek ata ndiri.
sejak kapan short stroke apalagi dohc irit ya? 😆
old piksen punya tetanggaku tembus 55 km/l, katanya lebih irit dr supranya.
@noah.
Ngimpi lo bilang cb konde lebih irit dr NV.
kalo itu kan tentatif brot…
gak semua orang gaya berkendara nya sama… dari pada bikin 73KPL tapi faktanya cuma 45KPL buat apa?
membohongi konsumen?
😆
asong nih jelmaan fby!! Yg pux niat memperburuk citra fbh.
*masak detik peliharan yamoho, pdhl di detik justru mengulas spesifikasi nvl lbh inferior dr kompetitor (scr tdk lgsung, liat perbedaan spesifikasi yg disajikan lbh rendah dibanding release dr pihak yimm)…
Semoga paham…
Blogger yg plg independen mnurut gue, ‘pak rt’ dan ‘pak haji taufik’.
blog yg punya bonus juga patj erte
hehe
Wah kan by request… biar cemungudh… 🙂
setuju…. cuma disini yang ngasih bonus yang bening2 bukan lpg 3kg 🙂
saya setuju dengan sampeyan. blog yang paling saya percaya adalah blog pak RT dan pak haji hehehe
ah percuma mesin cbr….tapi bobot masih enteng vixion
Kipas2 dulu ah..biar ga panas…
http://kommotor.com/yamaha-new-vixion-ganteng-juga/
boleh dinyalain ACnya bro silakan…
ngomongin engine bkn produk !!
Jass vs yaris, it udah bicara produk.
Klw sohc nvl lbh irit dr dohc cb !! Knp yimm g brani cantumkan konsumsi bhan bkar??? Gue tanya… Jangan tanya balik sblm dijawab.
harusnya pertanyaan situ ditaroh di website yamaha, bukan di blog pak rt.
ya mungkin sales2 y yg ada di sini ada yg mau nyolot eh jawab barangkali msbroha, heheh.
ntar kalo ada bintang kecilnya dibilang ngikutin sebelah dong…
Sebagian besar produk ymha n ahm juga gak dicantumin konsumsi bbm nya kalee..Nanti pas test ride juga ketahuan, jangan jumawa entar malu sendiri lho..
DOHC lebih boros bro, klo patokan FU paling dapet 32 – 34 km/l.
17,0 PS @ 10.000 rpm VS 16,59 PS @ 8500 rpm
13,1 Nm @ 8.000 rpm VS 14,5 Nm @ 7500 rpm
129 isi vs 129 kosong.
Kalo yg ngerti spek mesin, gak perlu komparasi lapangan sudah pasti CB diasepin.
– Selisih torsi 1,4 Nm itu sangat signifikan.
– Kalo dibikin linear untuk menyetarakan dgn rpm vixion , power CB di 8500 rpm hanya 14,45 ps. Selisih 2,14 PS. Nilai yang sangat-sangat besar…
Jangan tertipu PTWR. Untuk jarak 200 m, justru TTWR (Torque to Weight Ratio). Perubahan ratio gir belakang CB gak pengaruh signifikan. Demikian pula aplikasi ban gambot juga gak terlalu signifikan pengaruhnya.
Wassalam CB. Saya sudah mantep pinang Vixi.
Inget nazar saya, catat komen saya atas nama Afif, tgl 15 Des jam 21.40 malam : CB bakal diasepin. Kalo ternyata vixi kalah, silahkan caci maki saya di setiap komentar blogsphere.
Saya yg tergolong speed freak ini awalnya sangat kesengsem CB DOHC 17 PS, dan rumor power NVL hanya 15 koma sekian PS. Ternyata resminya malah naik jadi 16,59 PS, torsi naik jadi 14,5 Nm. Betul2 kejutan injury time!!!Tanpa perlu kalkukasi rumit, dipastikan NVL lebih ganas dalam kota maupun luar kota
ente koment menggebu-gebu kyk sales aja tp sayang lhoe gk ngerti mesin…komparasi menyesatkan,..klo sampe komenmu gk terbukti brani gk sumpah?…
naik tanjakan ganas gak?
ntar lemot kaya versi dulu lagi!
Spek resmi kok dibilang menyesatkan…? Kalo mau compare, ya harus NVL vs CB donk. Old Vixi kok dibawa2?? Gak ilmiah donk. Kalo mau ngerti kekuatan di tanjakan, silahkan pahami dulu pengetahuan yg sangat basic : apa itu TORSI, apa itu POWER.
^
ente aja yang takut setengah mati!
emang jalan lurus doank?
emang jalan nikuk doank?
trus tanjakan gak keitung?
mikir donk!
@NV
dijakarta sebelah mana yang tanjakan semua? O_o
ngebut pas tanjakan di jakarta = bunuh iri…
inget! orang Indonesia rata2 buta warna dan menyebrang se enak udel nya… kalo mw ngebut di sirkuit or malem2 cari perumahan yang masih kosong….
😉
Itu baru ngerti motor. Lagian yang punya NVL juga gak mau diadu ma CB tho. Buktinya bapak saya pake tiger, saya pakai byson ayem2 aja tuh. Tergantung kebutuhannya. Bliau plih tiger karena besar, menyesuaikan body, bukan karena 200cc nya. Saya pakai byson juga karena gantengnya, sukses dan tidak sukses itu kan dilihat dari penjualannya. Supaya laris harus bisa mengakomodir semua kebutuhan msy. Dan pasti ada yg terpuaskan dan ada yang tidak. Sangat bisa CB jadi 22 PS 15Nm @11 ribu rpm. Tapi kan jadi gak enak dipake motornya. Kalo gk percaya sampean2 pake aja motor dia ajang roadrace buat harian.
mas biar mantep nazarnya jangan cumj berani nama nick doang, mana facebooknya, fotonya, no hp, alamat skalian ktp.. biar seru… lo nick doang, besok2 lo kalah gampang ganti nick doang, jangan cuma omong besar yamas…
Kasian aj sm konsumen bloon macam kalian, mesin sohc 150cc cm ngandlin 4 klep kecil2 tenaga nympe 16,5ps!! dr dulu klaim yamaha ga ad yg bener.. dr bebek, matic smp sport. smua nggedein power pdhl klo dites pk dyno jauh!!!
Power gede vs Torsi gede lebih berguna torsi gede. NVL torsinya besar. Coba pahami dulu uraian saya di atas.
heran banyak sales2 yamaho yg nyamar sebagai konsumen biasa yg melakukan ‘ketololan’ otomotif!!
Parah lu!
Bener bro afif, torsi gede mmg lbh berguna dibanding power gede. Ane sdh sering membuktikan mx ane thn 2008 akhir. old vixion, byson, tiger, nmp, fu aplg bebek & matic, nggak akan bisa mengalahkan mx saat tanjakan atau tarikan awal. Untuk ukuran bebek, torsi mx luar biasa. Konsumsi bbm jg lbh irit dibanding type lain yg sekelas. Ane lbh suka mesin yg torsinya gede dibanding power gede. Secara konsumsi bbm lbh irit.
Lambat laun jalanan di indonesia bakal tambah macet. Kalo motor kita torsinya pas2an, yg ada malah dongkol harus puter gas dalam. Contoh aja Honda Beat. Sekali bejek, kayak mau loncat rasanya. Itu baru motor asik. Kebayang gak sih naik CB tiap ada lampu merah harus gantung gas terus?? Paling enak ya gas itu diurut…
Coba terus pahami selisih torsi tulisan pak RT. Bakal tau selisih 10% itu sangat-sangat signifikan.
WHAT,..PAKE ENGKOL JUGA,..KATANYA TANPA ENGKOL STARTER TU CANGGIH
spesifikasi bonusnya apaan ya?
http://beejarwadi.wordpress.com/2012/12/15/judule-ngimpi/
twin silender dengan busi iridium dengan napas kuda 🙂
Hi bro,mau ngebut apa mau terbang..
nunggu barangkali ada yang berkenan upload videonya di youtube dari aksel, topspeed, dsb
Statment petinggi yimm ’emang mw ngebut dimana?’ dapat diartikan klw produk kompetitor lbh kenceng (cb lbh kenceng dibanding nvl).
Sama seperti statment yimm pd iklannya ‘beda cuma sesendok’ diartikan produknya lbh boros dr kompetitor !
*statment lgsung dr pihak yimm yg jelas indikatornya . . .
Yimm aja ngakuin,kompetitor lbh unggul. Knp fb..fb.. pd berantem ngompare produk sesembahan
maklum bro mereka itu sebenarnya hanya sales2 sampah yamaho yg lagi ketar-ketir menunggu nasib!
Betul mz bro. Komparasinya head to head produk tertentu, jd g brlaku semuanya. Klo ane liat c ada sisi pencerahannya jg cz hal yg d sampaikan tdk d besar2 kan. Beda konsumsi bbmnya mmg tipis kan bro?
pabrikan yang 1 nya udah maen 4 tak dari dulu kala
pabrikan yang 1 lg baru maen 4 tak baru2 aja dengan konsumsi BBM yg 11-12 + mesin jadul nya yang 11-12 lawan kompetitor dengan mesin canggihnya…
menurut ente pabrikan mana yang berkembang pesat dan pabrikan mana yang jalan di tempat?
NV “mau ngebut dimana sih” berkata:
15 Desember 2012 pada 7:15 pm
sekarang gue tanya, berapa sih beda berat
trelis sama deltabox?
berapa sih beratnya DOHC sama SOHC 4 klep?
kalo bilang FU bebek, trus CBR old juga ringan
kalau lepas fairing!
mau jelaskan lagi gak?
==================================
“trus CBR old juga ringan kalau lepas fairing”
nah lo ambil perbandingan aja dr statemen lo sndiri bro, Cbr old lepas fairing vs cbr old berfairing lebih ringan mana ?
hal simpel yg dijelasin bro @cranck90 susah lo pahami, nah pahami statemen lo sndiri aja dah….. ok
taukan knp motor2 bebek yg ikut balap pada nyopotin part yg ga penting buat balap…….
nah klo dohc udah jelas kayak penjelasan bro @crank yaitu noken as tambah, gir penggerak noken tambah, ukuran head yg membesar jg otomatis tambah berat, girbox tambah, plus berat dr bak magnet dan bak kopling si cb / cbr jg lebih berat dr punya vixion, knp ? karna bak magnet dan kopling cb ada water jacket nya untuk sirkulasi radiator sedangkan vixion radiator nya hanya di blok dan head silinder……..
cmiiw…..
pak rt….
jgn kapok ya menghadapi komen2 asal di warung pak rt ini, iklashkan sj pak rt, mudah2an membawa berkah dan membawa
amin…….
Ya masih banyak yang baik..RT gk mandang dia itu fanantik merk apa, gk masalah..tapi yang perlu diperhatikan etikanya … 🙂
ketinggalan hihi…..
membawa hikmah….
Droidhacker berkata:
15 Desember 2012 pada 10:41 pm
===============
ada bukti klo spek2 motor yamaha di brosur ngibul semua dr dulu smpe sekarang, bukan bela yamaha nih, cm gatel aja liat komen ente, bisa kasih bukti ? pic ? link ?
cb 150 beratnya 129 kg????????
cbr 150 karbu aja cuman 115 kg……
apa honda salah ngitung berat cb 150 yak, secara cbr 150 karbu itu pake fairing pula yang bakal nambah beban dibandingin cb yang naked………..
Klo udah nvl ama cb pasti sadis2… Komenntarnya…. Sampe ada yg nazar… Hehehe… Ngeri… Cmn gara2 say to sorry yah “seongok besi”….. Jd inget cbr150vsninja250… Torsi badag vs topspeed…. Fbh mengagungkan torsi, fbk nyamar ( u know ) mengagungkan topspeed,,, skrg keadaan berbalik… Spt cs1 vs mx… Hahaha fb itu cmn maenan atpm aja… Mudah2an dijalanan g panas2 an kasian orang laen….
kalo cuma panas panasan dijalan sih biasa, gak majalah, hampir semua biker ngalami.
Tapi kalo ujan ujanan dijalan, tak semua biker berani.
Kalo nekat, alamat punggung bakal penuh kerokan.
@congek!
Jiaaahh kenapa lo jd sewot nyink!!
Muke lo noh mirip bo’ol kebo nyink!! 😆
lu pura2 bego apa bego beneran mas! Itu nmx vs cs1 menang siapa? Kebo vs nmp menang siapa? Di jalanan juga sering ada piksen diasepin ama cs1 atau nmp! Buka mata mas!
@sales yakampret!
oooo….
PWTR Piksen ama CS1 itu berapa per berapa sob? NMP bisa ngasepin Piksen?
power 13.7 berat 136kg vs Piksen yang powernya diatasnya + lebih ringan?
😆
wuih rame nih, kayaknya bakal ada raja baru motorsport 150cc nih!
Ketahuan dari semua polling di blog2 otomotif hampir semua di pegang cb150r streetfire!
Ditambah dengan raungan mesin dohc 6speed pgm-fi pasti akan membuat si pemakai sohc sincan engine akan epilepsi di jalan!
uwislah sing kenthir ngalah wae wkwkwk
ah engga juga, biasa aja tuh, perasaan naek motor cuma gitu2 aja, apa istimewanya sih klo mesinnya sohc atau dohc??????????
cuma pedagang yg bilang terbagusssss dagangannya. yang laen jelek
satu hal yg sulit dicapai mesin DOHC streetfire adalah masalah keiritan (sdh ada statement 1 ltr = 36 km) dan konsumsi minimal pertamax karena kompresiny 11:1
http://nosvelos.wordpress.com/2012/12/12/honda-cb150r-konsumsi-bensin-dan-perbedaan-dengan-cbr150r/
goblok lo! Streetfire 36kpl itu standar! La bison aja yg sohc lemot wae cuma 37kpl, lagian kan itu klaim honda!
Sekarang mana klaim yamaha? Dengan ban gambot n power+torsi naik dapat brp kpl? Paling ngibul wae kayak biasanya! Goblok lu!
sing jelas banyak yg galau dengan kemunculan si teralis truss frame!
Siapa lagi kalo bukan sales+fanboy goblog yamaho! Hooh teu’
kebakaran! Hhe, perang sales telag dimulai ….dan sepertinya yg sohc overstroke lemot cupu muka mirip cepot lah yg akan semakin di depan……
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Kehancuran! Gkgkgkgkgkgkg
Adem dulu bahasa bonbin ditahan
Dah ada yg testride tuh.. lebih bertenaga dibanding oldies
http://www.sejutaumat.com/2012/12/15/test-ride-new-vixion-performanya-nampol-buat-harian-bro-sis/
cuma beda tipis aja ga masalah, lha wong FU aja pernah ketulis 11 PS disitus resminya aja ga heboh.
Power & Torsi GAK PENTING, yg penting gambar paling bawah itu yg perlu di perhatiin,,,,xixixixi
Songong lu, terus tiger ama nmp motor apaan? Sama old vixy aja keok.
Betul bgt bro sama kayak lo sales sampah ahm hahaha…
lu kenapa cong! Sampah kok teriak sampah! Dasar pemuja motor lemot sohc banci! Sales maho lo! Wkwkwkwak
Jaman pakai cbr150r sih…saya cuma menghindari ninja250 dan para 2 strokers 150cc… yg lain, ehm silakan lari duluan 😀 (sekarang udah insap, anak satu+istri satu, terpakasa pinda jazz.. maaf buat bro2 pemakai skorpio di solo-jogja, skorpio di pantura, pulsar 180 di kuningan, fu di kalasan… v-ixion? ga inget pernah minat nyoba v-ixion, hehe)
tp sepertinya ga mungkin cb150r pakai mesin cbr150r full-spec
New Vixion = 16,6 hp,weight 129 kg,pwtr 0,13
CB 150 SF= 17 hp,weight (129+oil 1 lt+ estimasi tank10 lt),pwtr 0,12
Ini estimasi teknis,selanjutnya tunggu review head2head saat ngaspal
Jadilah bloger&komentator yg jeli, coba lihat berat isi vixi 129 kg, apa mungkin setelah dikurang oli&bbm berat kosongnya cuma 115 kg?kita tau vixi sdh dibekali velg&ban jauh dr sbelumnya sharusnya lbh berat,apa mungkin atau hanya tipu tipu yamaha!ada kok blog yg telah menghitungnya di bahasan komparasi silakan dicari yg hasilnya vixi menang telak akibat tipu daya masalah berat kosong & berat isi.smoga bisa dipahami.
Pa rt yamaha pintar loh dlm menulis berat massa motor,hingga byk yg terkecoh berat kosong vixi tryata 128 kg artinya brat isi hanya nambah 1 kg krn oli sdgkan bbm ga dihitung,shg jk di compare dg cb sbnarny ptwr menang tlak si cb.tp akan terbalik jk si cb dihitung dg brat isi byk bloger yg menghitung brat isi cb plus oli+bbm,conto ada blog yg telah bahas bahwa vixi menang tlak stlah di compare dg cb akibat kurang kejelian dlm membaca spek dr yamaha ini.smua produk yamaha brat isi itu tanpa bbm loh.
ninin rajanya.
awas pak RT warunge ada potensi kobongan skala kecil, sambil bakar menyan ,hehehehehehehehehehehehehehehehe
sama2 4 klep
beda overbored sama overstroke (CB150R 63,5 x 47,3 mm) (vixion lightning 57.0 x 58.7 mm )
kompresi (11.0:1) (10.4:1)
6 transmisi vs 5 transmisi
putaran atas nendang vs putaran bawah nendang
129 kg vs 114,95 kg
suke2 agan pilih yg mane, gag usah berantem
wong sama2 blm terbukti on the road koq
waduh koq cuman 17 ps??? padahal katanya mesin downgrade cbr150r yang tenaganya 19,6ps….. jauh amit ni cb…..ditambah apa ya biar setidaknya hampir sama kyk mbah buyutnya……
ga bonuse ga coment ne puanas tenan… ini juga yg bikin blog bang rudy jg terus bikin topik baru…. selamat pak rt buat penghargaannya… 😀
Ngomongin spec Motor terus usernya ga di bahas.yang penting yang pakenya yang udah mengerti jalan percumah pake Nj250-ato vixi ato Cbr kalo yang pakenya ga tau jalan,ane pernah asepin tu vixi ligtning baru tu pake tornado kesayangan ane,masalahnya tu si biker vixi ga tau jalan doang percumah kan jadinya spek bejibun ga tau jalan ya lemot juga.yang jelas jalanannya ga cuma lurus doang turunan dan banyak tikungannya.
cb n nevil ane akur tuch dirumah,,knapa kalian yg masing” beda motor pada ribut sich,,,