Masalah buat loe…masalah buat loe… 🙂 bukan berarti RT menjelekkan calon new teralis… namun kita bicara realistis saja..kemarin ada yang bilang RT ngawur dan asal ngomong kalau teralis enginenya “downgrade” bahkan komennya sampai berulang-ulang… gak terima kayaknya 🙂 … maaf bro santai saja… gak usah sampai segetonya kalee… “down grade” bukan berarti lebih jelek tapi bisa jadi dimaksimalkan sesuai kebutuhan.. lagian downgrade dalam tanda petik artinya bukan absolut nilainya… kita lihat saja nanti..wong belum pasti..tapi ada dasarnya loh RT bilang downgrade(dalam tanda petik) loh…. 😀
Harga
Harga CBR Rp 33.300.000 … sebuah harga premium… sudah pasti komponen yang membentuknya juga kualitas bagus (CBU) dan akan mengikuti harga jualnya..jika pricing New teralis kelak di kisaran 23jt-an misalnya mau dikemanain yang 10 juta, jika kualitas mesinnya sama…???
Prestise Anjlok
Ini juga gak bakalan diterima bagi pemilik CBR150..wong beli lebih mahal kok engine dicomot mentah-mentah… pasti akan sedikit “iri’ dengan selisih harga 10jeti lebih banyak keluar uang..kok performa sama…???
PCX to Vario 125
Melihat kasus engine global vario 125 yang merupakan derivat dari PCX yang harganya juga premium ( Rp 33,3 jeti) sedangkan harga Vario 125 adalah 15jt-an…selisih 18 jutaan mau dikemanakan kalau engine sama??? terbukti dalemannya juga gak plek sama banyak komponen yang di “sederhanakan” tanpa mengurangi fungsi utama sebagai kendaraan… 🙂
Ada harga ada rupa
Nah kembali ke prinsip ada harga ada rupa saja… kenapa RT bikin artikel ini..biar kita tidak berharap terlalu berlebihan..dan ingat bahwa kualitas ditentukan oleh harga…semua barang..semua merk apapun itu..enggak Honda ,Yamaha,Suzuki,Kawasaki..dll…….. adakah barang kualitas bagus tapi murah kah?..kalau ada murah kualitas bagus, “baik hati”sekali perusahaan tersebut… wow.. 😀
Semakin cantik nilai estetikanya semakin tinggiii……… 🙂
Kayane pertamax ?!
sepertinya 🙂
kalo awak pilih yg paling bawah.
masalah buat loe…?
wkwkwk
siang mbah
dilarang bonceng 🙂
kalo bonuse yg minta bonceng, pasti lain critane. (bisikan dlm hati)
ketiga
gonceng ahhh…
mulakno tha … sing sabar… barang rung metu kok podo ribut…
timbangane berharap terlalu muluk atau sebaliknya, berburuk sangka… ya sebaiknya no comment dulu… timbangane dadi penyakit hati… tak iye cong ??
Podo ileng’o rek… setiap ucapan, makian sampai buruk sangka…. mulai ndek alam kubur siap2’o nanggung…
Nak gak sabar yo mbukak mesine mega pro, utowo Vixion utowo ninja… wis terang terwelo-welo…
Mesin CS1 juga downgrade dari Sonic/CBR125 dengan tujuan aman konsumsi premium, dan kualitasnya tetap aja mumpuni
sesuai kondisi dan kebutuhan…di mari 🙂
benar…
maksud gw adalah downgrade. bukan berarti lebih jelek tapi penyesuaian. gak kebayang kalo mesin pure FXR ditaro di sasis sekelas FU dan seharga FU. gimana nasib CBR entar? bisa2 ngeliatin pantat FU doank…
20hp turun jadi 16hp…
nah CBR kan 17hp diturunin jadi 15hp misalnya… ya gak masalah toh… tapi intinya tetep downgrade.
susah membuat kutangers bilang kalo mesin CS1 dan VWTF itu mesin downgrade…
mw nya mesin nya setara dan bukan downgrade..
wkwkwkkwwk
masalahnya FU kalau pakai mesin pure FXR bakalan terbang..gak sapeti ahhh……. 😆
mosokkkkkkkkkkkkkk mbah ampe terbang 😆
mlayuuuuuuuuuuuuuuuu 😆
Adem liat foto penampakannya 😆
walah… fokus..fokus 🙂
bonus disinyalir unutk mendinginkan suasana…
http://wawwiwiwaw.blogspot.com/2012/10/honda-all-new-beat-fi-mampu-terobos.html
r15 38 juta
vixion 22 juta
mesinnya rada beda 😀
http://pertamax7.wordpress.com/2012/10/23/duel-antar-spaniard-jorge-lorenzo-vs-dani-pedrosa-adu-poin-dan-keberuntungan/
bukan rada beda… power dah lain… speed 7 wkwkwkwk
downgradenya r15 aja bisa kencang n keren gitu, irit
po meneh cbr 150 😀
ngarep 😀
Speed 7 wow :matabelo
sengaja biar wow geto.. 🙂
bukannya vixi duluan baru R15 ya?
kalo iya upgrade dong
masalah kata downgrade emang seringkali “sensitif” bagi sebagian orang hehehe
bagi yang sensi paling… dan…embohlah 🙂
Berarti tipikal pabrikan Yamaha itu cenderung upgrade donk, seperti new Jupiter Z menjadi All New Jupiter Z1
Bukannya R15 justru upgrade dari vixion ya? Secara vixion rilis 2007 sedangkan R15 rilis 2008 CMIIW
Mesin Satria FU juga downgrade FXR,,, masalah buat elo…?!
trus bilang …. 🙂
yup,setuju,mas mbah ridertua..semua perusahaan itu baik sekali…namanya juga yayasan…yayasan dana abadi kesejahteraan pemegang saham…ayo dibeli-dibeli….
apalagi perusahaan keluarga 🙂
gak penting dibahas.
gak penting dikomentari juga dong harusnya… ngapain koment sambil salto … 😀
yang perlu dibahas mungkin yg motor2 mahal yg gak kebeli aja, jadi cuma bisa mbayangin sambil ngeyel sampe warung kobong … hadeww ga tau deh… peace aja.. .
terlalu #mainstream 😀
emg vixion itu bukan downgdrade dr r15???,,,pekok opo goblok sih kui sing ngomong downgrade wae
down=turun… grade=pangkat……. —-> dipecat wkwkwkwk……..
Klo mau naik PANGKAT ya wakilnya dibuang doooonk!! Iklan mode on
Kwkwkkkkkk
soale klo naik pangkat “wakil” e kudu diilangi 😀
jelas bodi finishing antara cbr sama tralis pasti jauuuuuhhhhhhh bedanya
om tanya dong
kenapa injeksi fgmi harus disetting altitude kalu mau ke datara ntinggi???
kenapa ymijet tidak perlu di set?
Yakin ini tanya ? hehehe 🙂
Tanya juga dong …FGMI ki opoo??
gak mungkin dgn perbedaan harga mau dpt kwalitas yg sama… dikira pasar glodok… 😆
Mungkin yg bisa diterima adalah re-tune. Seperti cbr1000rr ke cb1000r. Retune lbh bisa diterima karena konotasinya mengarah ke adaptasi fungsi motor berdasarkan segment fungsi dan tipe
ya namanya tetep downgrade… lha wong kekuatan aslinya di pangkas demi menyesuaikan harga dan sasis kan?
😉
Pasti Beda lah wong Harga CBR 33juta itu Motor CBU, dimana Pajaknya aja udah besar
Honda CB Raptor aka Trellis itu dibuat disini, otomatis harganyapun lebih Murah dibanding Harga Motor CBU
emang pajak motor 150 CC CBU itu berapa..?? si raptor yang dibuat disini bagian apanya..??
LOE TANYA AJA SAMA PETUGAS PAJAK SONOHHH…..
halah… ngomong soal pajak, tapi begitu ditanya malah…… hadeh…..
@Vario
Baca yg banyak tentang CBU dan CKD masbro. Spy gak malu2in
@Nold
yang disampaikan bro MangkuRondo itu kan menyatakan salah satu penyebab harga CBR itu bisa menjadi mahal (sampe menjadi 33 juta). saya juga kurang tau harga asli di thailand sana berapa. saya sendiri hanya mencoba bertanya soal pajak doang sesuai pernyataannya karena mungkin dia mengerti. mengenai CKD sama CBU, saya ngerti dikit sih makanya gak bisa komen karena keterbatasan pengetahuan saya..
sepp bray! 😎
kalo alasannya mahal krn CBU, knapa pulsar 220 jg full CBU kok harganya jauh lbih murah …murah.. hayoooww???
terbukti dalemannya juga gak plek sama banyak komponen yang di “sederhanakan” tanpa mengurangi fungsi utama sebagai kendaraan…
============================
Fungsi utama nya ya…menggelinding .. 😀
😀
mantafffff wkkwkwkwkw
gimana pak rt pajak cbu vs lokal besarannya?
apalagi cbr full fairing si trellis naked lho.
satu lg harga cbr di lokal thai sendiri sekitar 23jtan lho.menurut saya mesin tetap cbr tanpa downgrade buat si trellis,itu tentu ada keuntungan tersendiri berarti cbr telah dilokalkan ga cbu ga ckd lagikan?
moga juga harga cbr turun juga donk hehe
(ngarep bener)
maksudnya kualitas material(bukan spek) enginenya antara Thai dan Lokal sama neh…??? baguslah kalau begitu 🙂
*dan ada harga ada rupa gak berlaku 🙂
moga aja kan pak rt,kan ngarep wkkk
ada bisikan udah masspro lho
bkane standart yg dpke sma pak rete yaitu JIS (japan industrial standart) dlm stiap komponen! dtambah klo indonesia SNI g tw klo d thailand!!!!
khan yg penting tampilan luarnya dulu, dalemam ngak keliatan, kaya gbr paling bawah
kalo dilihat dari judulnya, saya gak masalah pak RT hehehhe
ya baguslah kalau begono 🙂 karena sayah pun gak masalah..krn gak beli 🙂
downgrade = disunat….? (safety,fitur,performa,harga)
sebenarnya downgrade adalah wajar karena “grade” tingkatannya turun…harga beda kok mau grade tetap…opo gak bikin salto berkali2 🙂
Nek bonuse di “downgrade” kayak opo mBah….??? wkwkwk……
jadi ngorok dong
ganti busi lah kwkwkwkw
ora katho’an 😆
trus ditutup karo ‘busi’ kan pak RT wkkwkwkw. wah komenku nang duwur kurang tanda petik pak RT…
kalo bonsnya downgrade, pasti fairingnya diilangin. wkwkwk
sama aja turun kasta hanya ntuk nyaingin new vixion…………….honda mati akal kayaknya terpaksa sperti itu………………..
mesin teralis ngorok style….takut kaya vario 125
vario 125 didown grade dari pcx pantasan banyak masalah
apalagi si terallis
masih blm release jadi msh blm tau penyakitnya…
gak bisa begitu sob. kalo teralis dari sisi komponen di lokalkan dan power diturunkan sesuai dengan pasar dan harga seperti kasus FU. gw pikir sih fine2 ajah…
tapi untuk membuat kutangers bilang VWTF dan CS1 adalah downgrade aja gw malah di caci maki bloon…
lha wong yang namanya downgrade ya kalo nilainya 13.5 jadi 12.8 itu downgrade.
kalo bukan downgrade berarti nilai awal 13.5 ya tetep 13.5.
pada kasus CS1 dan VWTF itu nilainya turun bukan?
cmiiw
Mesin Sonic 13.5hp kompresi 11:1
Mesin CS1 12.5hp kompresi 10,7:1
Eh salah, mesin Sonic 13,5ps
itu namanya downgrade, kalo bukan downgrade namanya tetap.
dari power, kompresi dan material. sebuah downgrade bukan berarti negatif.
downgrade adalah downgrade.
😉
Kayaknya nenek moyang kita udah tau duluan, sejak zaman Mojopahit sudah ada peribahasa: Ono rego, ono rupo (ada harga, ada rupa).
dowgrade gk mslah yg pnting kpan release
Ngak masalah pak RT, lha wong saya ngk beli wehehehehe
tapi kalo lihat harga yg di India kalo dirupiahkan cuma 22-23 jutaan… kayaknya kalo diproduksi lokal alias gak built up impor gak akan semahal yg di Indo 🙂
(ngambil sample) Rs. 1,18,000 -> US $ 2206.6
» http://www.dollars2rupees.com/
di india khan di produksi lokal sana, bukan built up dari thailand
kayaknya perlu dimengerti ulang neh tentang Cost Down, Down spec, dan Down Grade….
monggo dibaca ulang…
pengertian sederhana serta study kasus neh tentang Cost Down, Down spec, Down Grade… biar g salah omong
wah ini “rider tua” masih doyan yng bening2 yh,,
tiap artikel bening2 mulu bawa’n’a,,^^
Eling pak,,^^
Hahhaaa,,^^
wah… sekedar request saja… gak dikasih bonus mencak2 ntar…kalau RT gak mikir sampai segetonya kali…
*mosok
^^
downgrade : turun… Jadi harga turun… Tenaga turun… Namanya turun dr CBR jadi CB…
ridernya turun… ini kawasan perumahan penduduk 😀
kalo downgrade dari bonusnya……. masih cakep kayaknya…..
jd makin gimanaaa gitu.
soalnya fairingnya dilepas. wkwk
betul pak RT, nitip ya,, http://ridermatrix.wordpress.com/2012/10/23/prediksi-bagaimana-rupa-dan-harga-teralis-dan-new-vixion/
prasaan duluan v-ixion dr pd r15 brarti upgrade donk????????????????????????????? waduh sabar bu, ojok pake kompor panas po o bahasane, ga enak di woco iki lho… sante aje broooo…. gmn nih pak RT???? jd kaya komen di detikdotkom ckckck…
wkwkwkw.. la iyo.. yok opo cak… 🙂
Kalo mslh harga jd patokan downgrade jd binyun sayah…
Harusnya yg dibuat perbandingan harga Click 125 dithai dgn WTF AHM, yg bikin harga CBR wow 33jt kan mslh birokrasi pergayusan indonesia..
Jd klo adil bandingin aja harga gelondongan engine Thai dgn engine product AHM trus dikurs rupiah…
Klo emang harga dimari lebih miring,berarti emang bener engine product AHM bener² down grade tapi dlm hal Harga… Шк.. =))шк.. =Dшк.. (^▽^)
Itu imho sayah,, imho kamuu… 😆
Pak RT ane mau numpang koment sambil salto 😆
silakan.. 🙂
Ga sesuai sama jalan pikiran tp mbok yo ojo mencak2 tho yo,kualat wong tuo dipisuhi yo Pak RT..hahaha
bonus:Bukan wong Malaysia mesti?
wkwkwkwk… iyo bukan wong jowo 🙂
Tp tetep mndingan Soimah tmbang UG wingi kae…hidup sego pecel!
gak terjadi ma kawak huehehehehe
walaupun ninin r ma ninin rr mesinnya sama, 2 2nya tetep laris noh, ga tau ya klo ma produk sebelah 😀
DOWNGRADE/UPGRADE/apalah…yg penting RT update terus..wow gt
sippp…… 🙂
kalo awak pilih yg paling bawah.
masalah buat loe…?
wkwkwk
siang mbah
siang juga 🙂
masalah buat gua kalo bonusnya ilang. downgrade juga gpp, yg penting ada
🙂
kutau yg ku mau
mudah2n yg d downgrade cuma harganya 🙂
Wkwkwk, emang kenapa kalau downgrade? jangan pada sirik, cyim… :))
klo cbr 150 33,3jt sedang tralis 22-25 silisih 10 jt,, kita lihat hasilnya bisa aja
harga murah berarti mahal itu berarti motornya jelek ”motor bagus mahal bisa berarti murah karena memang bagus dan memuaskan kwlitas” la HONDA TRALIS INI MAO KATEGORI YANNG MANA”””
kalo cbrrr rante ga ngeresek,kalo teralis rantenya ngeresek tuh namanya downgrade,,,,,:)
santai dulu ahhh, sy yakin seyakin yakinnya gak mungkinlah si pagar ayu sama dengan cbr 150,.
fbh said : vixion downgrade dari R15.
data sebenarnya :
vixion lahir tahun 2007,
R15 lahir tahun 2008.
Kenyataan yang ga bisa diterima fbh :
1. vixion bentuk dasar dari R15.
2. R15 adalah hasil pengembangan vixion.
3. Yamaha Indonesia selalu jualan motor dalam kondisi basic, dan disempurnakan seiring tahun baik dg facelift maupun major change.
Perbedaan dg strategi honda indonesia yang minim inovasi, biasanya ambil mentah2 produk luar negeri dijadikan motor premium, dan bila banyak peminat, maka akan melakukan penyesuaian, termasuk penyesuaian kualitas dan harga agar terjangkau konsumen non premium.
Dan hasilnya seperti pisau bermata 2.
Pabrik mendapat untung banyak karna jualannya laris.
Konsumen buntung karna yang mereka beli tidak sama dg yang mereka bayangkan.
fbh said : vixion downgrade dari R15.
data sebenarnya :
vixion lahir tahun 2007,
R15 lahir tahun 2008.
Kenyataan yang ga bisa diterima fbh :
1. vixion bentuk dasar dari R15.
2. R15 adalah hasil pengembangan vixion.
3. Yamaha Indonesia selalu jualan motor dalam kondisi basic, dan disempurnakan seiring tahun baik dg facelift maupun major change.
Perbedaan dg strategi honda indonesia yang minim inovasi, biasanya ambil mentah2 produk luar negeri dijadikan motor premium, dan bila banyak peminat, maka akan melakukan penyesuaian, termasuk penyesuaian kualitas dan harga agar terjangkau konsumen non premium.
Dan hasilnya seperti pisau bermata 2.
Pabrik mendapat untung banyak karna jualannya laris.
Konsumen buntung karna yang mereka beli tidak sama dg yang mereka bayangkan.
fbh said : vixion downgrade dari R15.
data sebenarnya :
vixion lahir tahun 2007,
R15 lahir tahun 2008.
Kenyataan yang ga bisa diterima fbh :
1. vixion bentuk dasar dari R15.
2. R15 adalah hasil pengembangan vixion.
3. Yamaha Indonesia selalu jualan motor dalam kondisi basic, dan disempurnakan seiring tahun baik dg facelift maupun major change.
Perbedaan dg strategi honda indonesia yang minim inovasi, biasanya ambil mentah2 produk luar negeri dijadikan motor premium, dan bila banyak peminat, maka akan melakukan penyesuaian, termasuk penyesuaian kualitas dan harga agar terjangkau konsumen non premium.
Dan hasilnya seperti pisau bermata 2.
Pabrik mendapat untung banyak karna jualannya laris.
Konsumen buntung karna yang mereka beli tidak sama dg yang mereka bayangkan.
fbh said : vixion downgrade dari R15.
data sebenarnya :
vixion lahir tahun 2007,
R15 lahir tahun 2008.
Kenyataan yang ga bisa diterima fbh :
1. vixion bentuk dasar dari R15.
2. R15 adalah hasil pengembangan vixion.
3. Yamaha Indonesia selalu jualan motor dalam kondisi basic, dan disempurnakan seiring tahun baik dg facelift maupun major change.
Perbedaan dg strategi honda indonesia yang minim inovasi, biasanya ambil mentah2 produk luar negeri dijadikan motor premium, dan bila banyak peminat, maka akan melakukan penyesuaian, termasuk penyesuaian kualitas dan harga agar terjangkau konsumen non premium.
Dan hasilnya seperti pisau bermata 2.
Pabrik mendapat untung banyak karna jualannya laris.
Konsumen buntung karna yang mereka beli tidak sama dg yang mereka bayangkan.
pak rt ngawur,
mesin tralis adalah hasil upgrade dari mesin cbr 150, mau bukti?
Di mesin tralis ada kick starter, kalo cbr 150 mana ada?
ngawur mbahmu kuwi 😀
wkwkwk…pak rt nuesuuu…..
Tapi bener lho pak, soale cbr 150 tak ada kick starternya
kalo aki nya gimana?
di cbr lama akinya dua ya?
😆
simbah tu sensitip ma kata ini nih “ngawur” 😆
mbahmu kuwi… emang kamu tau ekspresiku saat nulis.. 😆
*becanda saja..kenapa harus duarius ???
ciyus? miapah? 😆
hehe ada benulnya 😀
maksudnya bantul x
😆
Jadi semakin penasaran saja, sama siTeralis kalau begini terusss….huhuhuhu 😀
kapan brojolnya pa elte?
taon depan 🙂
apa taon depan?
lho kata spit_lover katanya taon ini penjualan piksen akan nyungsep…
wah bisa gagal nazar tuh anak…
bisa2 makan sate nih pas Idul Adha besok
bener sob ada barang ada rupa nah kayak gambar paling bawah ntu yang manteeeep 🙂
bagi orang awam downgrade..dari motor mahal bisa dijual dgn harga yang dijangkau, penggunaan sehari2 dan wajar. bisa minum bbm yang merakyat, service mudah…. kulo tiyang awam…sanes tiyang listrik 🙂
ga masalah sama sekali. Bahkan ga jadi brojol pun ga masalah, wkwkwk 😆
yang penting harga terjangkau…bbm gak harus pertamax :)…
ga masalah buat gue. coz ga akan beli. panboy yg bermasalah. belain merk sampai segitunya. mau tanki bocor juga dibelain. mau comstir oblak juga dibelain. jangan2 yg bocor dan oblak panboy nya kali?
Harga
Harga CBR Rp 33.300.000 … sebuah harga premium… sudah pasti komponen yang
membentuknya juga kualitas bagus (CBU) dan akan mengikuti harga jualnya..jika pricing New teralis kelak di kisaran 23jt-an misalnya mau dikemanain yang 10 juta, jika kualitas mesinnya sama…???
==============
Ojo kesusu Pak RT nek nulis artikel, kalau kurang cermat, atau ambigu seperti kalaimat di atas, ya tidak terlalu salah kalau ada yang ngomong Pak RT “ngawur”. Mestinya sebelum membandingkan kualitas barang, ya hitung dulu/gambarkan dulu komponen lain, seperti pajak dan komponen produksi, baru ketemu harga riil dan bisa lebih pas untu megkomper barangnya. IMHO Sorry Pak RTkalau kurang berkenan.
lah ini juga bentuk jawaban dari komentar.. mesin CBR global langsung buat teralis 🙂 coba lihat screenshot dibawah ini….

motor baru dah berasap? teralis downgrade jadi 2 tak dong…. :ketawa:
@RedRibbon
ah mana mungkin? 2 tak kan motor sampah…
*lirik bang tigong 26
kalo 4 tak knalpot berasap kemungkinan oli bocor..wah penyakit baru nih wkwkwkwk peace 😀
@pak rt ane ngomentari yg di skrinsut ye.
========================
hari gini masi aja ada korban kata DOHC. emangnye yg bikin karakter motor tuh noken as? ngga kaleeee… atau slogan asal DOHC masih dipake? meskipun abal2?
DOHC/SOHC itu hanya mendukung kinerjanya dari karakter motor. overbore atau overstroke tetep ini yg berpengaruh.
wah, om spit loper semangatnya ampe berapi api. mau jadi super saiyya ya om.
bdt berkata:
23 Oktober 2012 pada 1:22 pm
om tanya dong
kenapa injeksi fgmi harus disetting altitude kalu mau ke datara ntinggi???
kenapa ymijet tidak perlu di set?
Balas
z1rider berkata:
23 Oktober 2012 pada 2:15 pm
Yakin ini tanya ? hehehe 🙂
—————————————————
iya, serius.
di blog iwb ada yg tanya noch, bisa jawab???
besok saja artikelnya….. 🙂
terimakasih, pak rt
kalau menurut analisa ngawur saya mungkin down grade nya seperti CBR125R > CS1, dimana Kompresi di turunkan, power juga turun mungkin sekitar 15 ps.
Masalahnya pemangkasan power ini juga di ikuti pengurangan gear 6 menjadi 5? Kalau gear tetap sama 6 speed, maka tidak mustahil untuk upgrade plug and part CBR 150R di Raptor ini,,
back to dunia nyata . di masyarakat yang beli motor, lihat punya temen, bagus , sreg..ada dana langsung beli….jarang yg baca dulu internet, dll. cuma sekian persen aja yg memang cari info di internet,kebanyakan ya peran sales lapangan…..imho
nah yang pada nyales tu yang biasanya update dimari bro huehehehehehe
klo di lapangan mah beda, kebanyakan pada ngikut?
apalagi klo deketin motor ke ababil galau, dikebulin 2 tak vespa aja besoknya bawa king, itu nyata loh padahal tadinya dy pake 4 tak batangan, influencesnya jelas klo ga desain, performa, mouth by mouth, dan banyak yang pake
IMHO ya
jangan2 pengalaman pribadi neh… tapi gak “ngawur” khan……… 😆
wah sama kek gw…
sebelumnya bawa mio, selalu kesalip ama sport 4 tak… besoknya bawa 2 tak…
jarang disalip di hi speed…
😆
“ngawurnya dikit” mbah biasa bumbu biar dramatis gt 😆
bung roy @ betul bung nekat aja nyalip 2 tak ama 4 tak kecuali moge ya? ama bandit aja deh ane langsung mlipir langsung pura2 angkat telp wkwkwkwkwkwkw
Artikel pencerdasan,like dis
yang bawah sendiri pokoknya… 😎
EEeeEEeeEEee…jangan salah lho…
Teralis sebenarnya down grade dr RCV213 lho…. ni sejarahnya…
RCV313 didowngrade jadi RCV212
RCV212 didowngrade jadi RCV211
RCV211 didowngrade jadi CBR1000
CBR1000 didowngrade jadi CBR600
CBR600 didowngrade jadi CBR250 fireblade
CBR250fireblade didowngrade jadi CBR250 1silinder
CBR250 1silinder didowngrade jadi CBR 150
CBR150 didowngrade jadi CBR125
CBR125 didowngrade jadi Tiger2000
Tiger2000 didowngrade jadi Megapro
Megapro didowngrade jadi NMP
NMP didowngrade jadi teralis….
mantep to…. 😀
Wuihhh..panjang jg sejarah downgradenya??
Betul Pak RT, downgrade bukan berarti penurunan kualitas, tapi lebih disesuaikan dengan kebutuhan terkait harga dan type motornya.
Betuuul,…
Hahahaha…itu maksute downgrade dari harga 400 juta jadi 23 juta ya..????
yang jadi biang masalah adalah kata “CBR”nya, coba ahm bilang aja all new sport bike DOHC terserah ntar namanya raptor kek, biawak kek, tekek kek… 😛 tentu tidak akan menjadi sebuah polemik yang berkepanjangan. satria fu pertama kali keluar, sebagian besar pembelinya hanya melihat selongsong mesin 150cc DOHC yang kekar dengan jaminan power yang lumayan bikin ngiler… tes…tess…tesss dan mereka tidak sama sekali menyenggol kata “FXR” ntah itu downgrade, upgrade, dll. so….. hilangkan saja embel2 “CBR”nya niscaya semua pihak diuntungkan. rak ngono to kang RT….
😀
Betuuul,..
fbhonprett kan bodoh2 dan gemar ngibul, kata ‘downgrade’ aja gak paham2. Sengaja gak mau paham krn arogan dan bodoh. Itu emang sdh rulesnya penyembah berhala.
woh.. Wonk gmblunk kon os!
…bonusè manteb !.
yang ini trellis kasih warna… wkwkwkwkwkwkwk
Sketsa cb15 colored
tp bukan berarti ni motor kualitasnya downgrade jg y bang
he
he
klo noken as nya sama kyk cbr150 kok mbah… tp mgkn part lain ada yg g sama…
http://alfido.wordpress.com/2012/10/23/tutup-pentil-boneka-bebek-lagi-ngetren-ya/
kok reti sampean dari mana?
mus***i yow xixixi
dari temen sekontrakan yang gawe disitu
bag apa teman sampean mas?
kata temen saya juga
Mosok… kata temenku enggakkkk… kokk.. 🙂
ada deh 😀
wow… song hye gyo
Ko Pa RT jadi Alay??? Hehe…risi juga kalu ngadepin FB yang rempong…
Kapan ya dapet penghargaan comment of the day???
Nitip ya pa RT
http://kommotor.com/download-winamp-terbaru-2012-gratis/
Kan mantan alay… 🙂
pk tuyul ra?
woh mantan pembalap yooo… badan gelap 🙂
Maaf pak RT ikut nimbrung dikit… Untuk mesin K15 ato CB150 tidak ada downgrade boss.. mesin hanya dilokalkan saja.. perbedaan hanya pada Kick Stater ( Engkol ).. sebenarnya klo dibandingkan harga di thailand hampir sama boss… Setahuku malah kualitas mesin buatan lokal lebih bagus dibandingkan thailand loh… tapi untuk body i don’t know….
http://nzahry.wordpress.com/2012/10/23/si-teralis-yang-kereennn-dari-mv-agusta/
setahu saya juga part sini lebih bagus kualitasnya dr thai,cuman pengerjaan body yg kurang bagus.
yups… biasanya AHM emang cost pada body… beda pabrikan juga beda strategi dalam cost suatu produk…
wah yang punya CBR ntar pada sakit hati nih….
harusnya enggak mas bro karena sudah beda segmennya plus design… karena kebijakan Honda pusat untuk perakitan CBR tsb hanya boleh di India dan Thailand… makanya AHM bikinnya dgn design yg beda…. CBR 150 harga segitu sebenarnya masih standar… bandingkan dengan harga importir umum yang mencapai harga 42 juta…
PAK RT KALO CBR 150 DENGAN HARGA 33 JUTA,KALO DIKURANGI PAJAK IMPOR JADI KENA BERAPA………………………………? SELISIH 10 JUTA-PAJAK IMBOR=……………..?
SORRY SELISIH 10 JUTA – PAJAK IMPOR MAKSUDNYA
nah apakah mesin ini import atau mengambil bluprint dan disesuaikan dengan material disini?
ini seperti kasus T-72 Soviet… KW 1 nya Jerman, dihantam APFDS M1 Abrams aja gak jebol. giliran T-72M punya irak di hantam pake kaliber 30mm aja ambrol.
bluprint sih sama, bentuk sama tapi kualitas materialnya berbeda ya sama juga bodong om…
tiger aja yang SOHC 200cc aja 25jt masa DOHC + Prolink n injeksi cuma 22jt…
pake akal aja om…
😉
“pake akal aja om”
===
wah, ini saran yg berat dan mendalam buat para kutangers, mana lagi udah luammmmaaa kali gak make otak. So, saya pesimis masih bisa dipake…
goblok juga nih orang keluar jalur tau?
TRALIS DOHC VS PIGSON SOHC
Nitip Pak RT
http://belitong.wordpress.com/2012/10/05/opini-perbaikan-layanan-purna-jual-harga-mutlak-bagi-honda-jika-ingin-eksis-di-belitong/
Nitip Pak RT
http://belitong.wordpress.com/2012/10/23/opini-marketing-strategi-sangat-rahasia-tidak-akan-pernah-dishare-bahkan-keinternal-pun/
para fbh itu kadang suka ga rela kalo ada istilah ada duit ada rupa tapi kalo jeleik yamaha rupa jelek harga mahal!!
SELERA 😆
gag sah ditanggepi pak rt.. lha yo aktuale emang downgrade
*barange yo.rung ono…
klo menurut analisis saya (sentilun style)…. kemungkinan memang downgrade mesin untuk memangkas harga coz selisihnya yang lumayan jauh 10 juta n sepertinya powernya bakal beda jauh. klo mesin sama plek berarti CBR Indonesia kemahalan…. 🙂
tenyata kata2 “downgrade” termasuk kalimat yang sensitif ya om erte…

😀
pada sensi ya??? pas hari-nya kaleee…
cantiknyaaaa…:)
lagi menstruasi kali
Setuju banget mas ada rupa ada harga
cuma khusus utk vario125, kelewatan tuh downgrade nya. Maksud hati ingin hemat tapi yg ada masalah timbul terus.
Takutnya kejadian itu terulang lagi di teralis
—
http://www.dk8000.co.nr
hmm… song hye go emang cakep. bentar lg dramany diputer lagi..
tralis ditunggu rupanya….
Nu piksen dah nongol semuanya di kompas ama dapurpacu
Coba aja si teralis di modif pke fairing CBR apa 10jt cukup? Ya sana sini gtu de
😛
hahahahahaha… ane malah ga ngerti dongred atau apgred..
tapi setelah baca tadi dan ke klinik mbah RT ane jadi ngerti wkwkwkwk 😀
#pikir-pikir klo gitu dalam suatu pabrikan banyak juga kasusnya klo gitu ya, tapi cara analisisnya dan menjelaskanya juga beda (termasuk responnya juga beda :D) well lucu juga bahas masalah dongretsama apgred pada swatu “barang” yang belum nongol (liat juga kagak/jangan-jangan HOAX)… 😀
Semoga teralis berwajah mirip plek sama honda vtr 250…..
Awalan yg baik buat Honda,…
smg baik jg di harga jualnya nanti,…sukses buat Honda jg Thanks to RT yg sdh kasih info yg baik.