10 Rider Calon Kuat Pengganti Jonas Folger Disertai Alasannya

10 Rider Calon Kuat Pengganti Jonas FolgerBerita mengejutkan mengawali musim 2018 dengan absennya secara penuh (kemungkinan kuat) pembalap Tech3 Yamaha Jonas Folger akibat Sindrom Gilbert. Sangat mengejutkan melihat tim satelit terkuat saat ini adalah Yamaha Tech3. Banyak spekulasi bermunculan tentang siapa yang akan menggantikan kursi kosong miliknya di sana. Tim sehebat Monster Yamaha Tech 3 tentunya banyak diincar rider sebagai batu loncatan ke tim pabrikan. Calon rider dan mantan pembalap MotoGP sebenarnya banyak, namun celakanya lebih dari seminggu sesi pertama tes resmi musim 2018 akan segera dimulai. Hal ini tentunya memberikan tantangan tersendiri bagi bos tim Herve Poncharal dalam merekrut pembalapnya. Berikut 10 rider calon kuat pengganti Jonas Folger.

10 Rider Calon Kuat Pengganti Jonas Folger

Berikut ini ada sepuluh pembalap yang disinyalir kuat menjadi pengganti Jonas Folger. Tentunya semua akan ditentukan oleh pabrikan Yamaha, Sponsor dan bos tim Tech3 sendiri.

Jonas Folger, Monster Yamaha Tech 3

1. Stefan Bradl

Walau Bradl sudah terikat dengan Honda sebagai tes rider namun saat ini masih belum pegang motor RCV. Namun jika keputusan Jonas Folger ini diberitakan jauh hari mungkin dia akan menjadi calon kuat. Kenapa calon kuat ? Karena dia punya kewarganegaraan sama dengan Folger( Jerman) sehingga sponsor akan mendukung pergantian rider ini. Dan kesulitan bos Herve Poncharal dan sponsornya akan sedikit berkurang.

2. Katsuyuki Nakasuga

Berikutnya ini adalah calon kuat dalam bendera negara Jepang. Bisa jadi desakan untuk munculkan kembali rider Jepang. Agar lebih banyak tampil di panggung MotoGP jadi pertimbangan. Saat ini menjabat sebagai tes rider tim Yamaha memiliki banyak pengalaman dengan Motor M1. Selain itu kehadiran rider Jepang di MotoGP akan memberi warna setelah Honda rekrut Takaaki Nakagami di Tim LCR.

3 dan 4.  Alex Lowes dan Michael Van der Mark.

Sangat realistis dimana sangat tidak diragukan dekat dengan kepentingan Yamaha. Kedua rider itupun juga pernah menjadi pembalap cadangan di tim satelit Tech3 Alex Lowes tahun 2016 dan Michael Van der Mark pada 2017. Tinggal Yamaha WSBK mau tidak terganggu oleh kondisi ini karena keduanya juga difokuskan untuk ajang kompetisi WSBK agar bisa bersaing dengan Kawasaki. Yang menjadi penentu selain Yamaha adalah sponsornya yaitu Monster Energi. Tinggal ketuk palu salah satu dari mereka bisa gantikan Jonas Folger musim 2018. Mental dan fisik juga sudah siap kedua nya.

5. Sylvain Guintoli

Bukan orang lama di Tech3 sepuluh tahun yang lalu pernah bergabung dengan Tech3. 2007 dengan Tech3 MotoGP peringkat 16 dunia. Orang Prancis sama dengan markas Tim yang berada di Prancis. Namun saat ini dia terikat dengan Tim Suzuki Ecstar dimana Tim Tech3 merupakan saingan sehingga Suzuki akan berusaha pertahankan kontrak itu.

6. Loris Baz

Pembalap Prancis yang punya pengalaman, sekali lagi faktor Prancis. Saat ini sedang berada dalam satu jalur dengan Althea Racing di WSBK. Jika MotoGP memanggilnya kembali maka dia akan bernilai buat tim superbike sendiri. Dalam artian penghentian kontrak di SBK akan mendatangkan suntikan dana buat tim Superbike.

7. Yonny Hernández

Rider asal Kolombia dengan penampilan yang luar biasa di MotoGP. Bisa jadi Dorna akan pertimbangkan ditarik kembali bila ada moment seperti ini demi pertahankan jumlah penointon MotoGP di Amerika Latin. Kendalanya adalah kontrak dengan Honda Endurance World Championship. Musim depan di tim Kawasaki WSBK

8. Hafizh Syahrin

Ini adalah pilihan menarik karena sponsor dan negara Malyasia tentunya akan melihat setiap peluang yang ada untuk menempatkan warga negaranya di tim papan atas. Yamaha adalah salah satu motor terbaik di MotoGP. Segala kemungkinan itu terbuka lebar.

9. Kohta Nozane

Yang gantikan Jonas Folger di Motegi. Nozane terikat kontrak dengan Yamaha dapat kesan bagus saat di Motegi dan dapat pujian dari Poncharal dan Valentino Rossi. Bintang balap MotoGP Jepang berikutnya.

10. Francesco Bagnaia

Sebagai anak didik di VR46, Rossi bisa mendorong dia untuk bergabung di tim Satelit Yamaha. Dan kesempatan sempurna untuk mewujudkannya.

Itulah ke- 10 rider calon kuat pengganti Jonas Folger di MotoGP tim satelit Yamaha Tech3 setelah keputusan absen Jonas Folger. Semua itu masih prediksi namun disertai argumentasi.. mungkin bro mau daftar? Buruan dah ..

Hafizh-Syahrin

Comments Via Facebook

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*