Weladalah, Fortuner “Gila” Milik Pengusaha Ini Gunakan Nopol Pejabat Tinggi Kepolisian

Weladalah, Fortuner "Gila" Milik Pengusaha Ini Gunakan Nopol Pejabat Tinggi Kepolisian
Weladalah, Fortuner “Gila” Milik Pengusaha Ini Gunakan Nopol Pejabat Tinggi Kepolisian

Entah apa yang terpikir di benak Tedy Yohanes seorang pengusaha asal Batam Kepri ini. Ia dengan nekat memasang plat nomor 733-XXX ( plat nomor khusus ini hanya boleh dipasang di mobil milik Pejabat tinggi Kepolisian ) di mobil Toyota Fortuner-nya. Akibatnya ia harus pasrah tercyduk polisi. Bener-bener cari masalah ini orang !

Padahal sudah jelas peraturan yang menyebutkan warga sipil tidak boleh menggunakan plat nomor yang didesain khusus untuk pejabat negara, TNI, dan kepolisian. Aturan ini tertuang pada PP (peraturan pemerintah) No. 60 tahun 2016 tentang jenis dan tarif kepengurusan surat-surat.

Untuk nopol inisial RF dikhususkan untuk pejabat negara, eselon II ke atas, sampai menteri. Kode RFD, RFL, RFU dan RFP untuk pejabat TNI dan Polri. Akhiran kode D untuk Angkatan Darat, kode RFL untuk Angkatan Laut, kode RFU untuk Angkatan Udara dan kode RFP untuk kepolisian. Kode RFO, RFH, RFQ dan sejenisnya untuk pejabat di bawah eselon II. Kode CD (corps diplomatic) atau CC (corps consulaire) dikhususkan untuk kendaraan diplomatik.

Jika punya duit banyak kenapa si Tedy ini enggak bikin nopol pakai nomor cantik sesuai yang diinginkan. Bisa inisial nama, tanggal lahir pacar, bisa misuh-misuh (B 390 LU, B 4465 AT) kan bisa tuh ! Tanpa harus membahayakan diri berurusan sama polisi. Atau jangan-jangan si Tedy ini hanya ingin jadi terkenal cari sensasi gitu, karena dia sekarang sukses menjadi viral di medsos. Viral kok dengan cara yang “gila” tho mas-mas apa ndak ada cara yang lebih elegan gitu ?

Mudah-mudahan saja si Tedy insyaf !
Ternyata tidak kali ini saja Tedy  bermasalah dengan atribut kepolisian, namun alasannya sungguh menarik yaitu karena dia cinta dengan pihak kepolisian.. glodaghh… aku termehe kalu gini 😀

Comments Via Facebook

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*