May 28, 2017

Valentino Rossi : Power Ducati Kuat… Dovi : Ducati Tidak cepat, Lawan Yang Lambat…!!!

Lorenzo dan Dovi

Pabrikan ‘Merah’ Ducati mampu mewujudkan kemenangan Double Podiumnya untuk pertama kali sejak 2007 pada balapan MotoGP di Red Bull Ring dengan dua rider mereka  Andrea Iannone dan Andreas Dovizioso.
Rider yang pernah membuat gempita di pit stop Ducati dulunya adalah Casey Stoner dan Loris Capirossi di Grand Prix Australia musim balap 2007, Kini di Austria terulang kembali di era 1000 cc balap yang penuh teknologi canggih itu kata Stoner… mungkin pencapaian ini beda dengan Stoner karena waktu dulu Stonerlah yang beradaptasi dengan Desmo…..
OK kembali ke tema, Duo Andrea kembali membuat tim pabrik Ducati bersuka cita..lama sudah suasana itu tidak sambangi pit box Ducati….dan kini terwujud..Selamat…!!!

Valentino Rossi Red Bull ring

Kesuksesan Ducati Inipun mendapat tanggapan dari  juara dunia sembilan kali Valentino Rossi:

“Ducati memiliki Power yang berlebih, dan jika dibandingkan dengan Yamaha dan Honda cenderung lebih sedikit mengalami  wheelies (roda depan ngangkat) karena dengan roda mengangkat, akan sulit untuk berakselerasi..
Karakteristik sirkuit dari Red Bull Ring, dengan tikungan lambat dan keluar tikungan dengan perlu akselerasi kuat sesuai dengan motor Ducati”

Bahkan Jorge Lorenzo-pun mengatakan hal senada, Jorge mengumpamakan Ducati, dengan Dominasi Tim Mercedes di balapan Mobil Formula-1, dan menurut Jorge Sirkuit yang cocok dengan Ducati adalah Red Bull Ring
Ducati dikenal dengan motor yang tidak ramah dengan ban dan boros bahan bakar, namun di Austria dia memimpin,

Valentino Rossi Dovi assen

Menurut Dovi semua ini karena desain Desmo;

“Hal ini disebabkan desain motor, Saya pikir perbedaan di Wheelie karena sayap tambahan, namun ada juga faktor-faktor lain yang menyebabkan peningkatan akselerasi, Kami memiliki output yang lebih besar,  cepat ditikungan dan power yang kuat di trek lurus..
Saya berpikir bahwa perbedaan tidak sebesar yang orang katakan, dimana keunggulan kami adalah bahwa kami mengelola segala sesuatu jauh lebih mudah, pembalap lain mngkin lebih lambat dari biasanya, dan mereka memiliki kelemahan di beberapa sektor, dan akhirnya membawa mereka ke dalam kesulitan. “

Sepertinya  Dovizioso merendah karena menurut Dia Ducati bukan cepat..cuman pembalap lain yang lambat aja di seri Austria..artinya jika ini bukan trek baru, Ducati belum tentu menang….!!!

Comments Via Facebook

comments

2 Comments on Valentino Rossi : Power Ducati Kuat… Dovi : Ducati Tidak cepat, Lawan Yang Lambat…!!!

Leave a Reply

Translate »
%d bloggers like this: