[Perlukah] Trauma Beli Motor baru…?

kapok jadi konsumen

Kalau tidak salah RT sudah tiga kali mengalami hal serupa(yang pertama memang di recall plus uang kompensasi), dimana unit motor baru yang dibeli mengalami berbagai masalah teknis…dan akhir-akhir ini semua seperti sesuatu yang “biasa” tanpa kompensasi berarti (dua kasus terakhir)… tapi ya sudahlah dari pada tambah lebih membuang waktu saat itu RT ikuti saja prosedur dari produsen… walau pada hakekatnya hak konsumen sebagian memang “tercederai” rugi waktu dan uang… untung saja motor itu hanya sebagai alternatif transport…kalau motor itu dipakai sarana utama mata pencarian…apa tidak nelangsa  tak terkira… 🙁

 

peduli konsumen ridertua

Mungkin bagi yang belum mengalami akan menganggap hal biasa…kan produsen akhirnya tanggung jawab… memang akhirnya sih diselesaikan…namun berapa waktu yang terbuang…ijin meninggalkan pekerjaan…keluar duit transport hanya untuk ‘menjenguk’ motor kita yang sakit…..emang yang salah siapa???
Idealnya sih  kedepan ada perlakuan khusus bagi konsumen motor baru /yang barusan dilaunching jika memang kerusakan akibat kesalahan pabrikan…. seperti layanan antar jemput motor… dan kompensasi dengan syarat tertentu.. sehingga konsumen nyaman…kalau setiap kasus ini gak di publish di media… semua tidak akan belajar…konsumen Nrimo…produsen nyio-nyio (menyia nyiakan)…

Konsumen setia suatu merk =fanatik...???

Karena kalau kita sudah ngalami hal itu sendiri…mau teriak rasanya juga kayaknya gak didengar…percuma…

Comments Via Facebook

comments

19 Comments

  1. ngadu ke komisi pelayanan konsumen. mereka berwenang dan punya kekuatan hukum. uneg uneg bagus dituangin di blog. di keseharian pak rt harus bisa lupakan. jangan jadi pikiran berarti. bisa sakit loh.

  2. Udah ngerasain beli motor baru dengan sparepart yg susah emang bikin nyesek dan buang2 waktu ama uang juga. padahal katanya 3snya paling banyak di indonesia tapi sparepart aja nunggu di komplen baru dikonfirmasi bener2 produsen motor indonesia cuma mau jual doank.

      • Iya pak RT kalo inget kesel jadinya waktu itu ane inden sparepart di dealer kata dealernya janjinya 1 bulan tapi apa sampe masuk bulan ke 3 belum dateng dan gk ada kabar akhirnya ane kirim keluhan email ke pusat 2 hari kemudian dapet balesan setelah itu main dealernya lgsg telpon ke nomer ane dan apa baru dikonfirmasi bener2 dah pesen dr bulan januari selesai bulan maret parah bener pelayanannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*