Kenapa YZF R-series baru nongol sekarang…???

raceblu yamaha
Bagi setiap pabrikan roda dua segala sesuatu pasti melalui pertimbangan yang masak dalam meluncurkan varian produknya …gak asal usung dan boyong motor dari luar kedalam negeri kita….YZF R125 misalnya dibuat pada tahun 2008 dan dipasarkan untuk eropa dimana disaat yang sama Honda CS-1(125cc) pertama diluncurkan pada 6 April 2008 oleh AHM….kenapa pada saat itu gak dijual saja R125 jawabnya tentu lihat apa tema persaingan pada saat itu…tapi bisa dikatakan juga bahwa yamaha belum berani dan siap memulai memasarkan motor sport fairing cc kecil saat itu….

 YZF R125

Saat ini kelas 150 cc jadi idola..di tahun 2008 YZF R15 dirilis di India, sementara itu di Indonesia lagi-lagi gak dikasih sport fairing namun disuguhi sang legenda Vixion alasannya lawan yang mau ditumbangkan dulu juga non fairing semua macam tiger,mega pro…maka naked ya dilawan dengan naked sport pula yaitu vixion…. setelah enam tahun berlalu baru R15 diboyong ke sini….harusnya kalau dari dulu konsumen tanah air disuguhi opsi fairing dan naked (R15 dan Vixion) dengan kondisi saat ini tentunya sekarang pastinya akan lain cerita…kalau toh penjualan vixion terganggu kan R15 masih produk Yamaha juga, uangnya masuk ke Yamaha juga….

 2013-2014-Yamaha-YZF-R250

Gonjang ganjing kelas seperempat liter ,yaitu disaat perang CBR dan Ninja 250 berkecamuk di marih, terlihat yamaha ayem ayem saja kala itu…kini rupanya lengkap sudah YZF seires diboyong kemari entah CKD atau CBU termasuk mogenya…namun yang jadi pertanyaan kapan R125nya…?? gak cucok yaa… coba di CKD juga….

YZF-R125 tandingi siapakah... 

Apakah memang sekarang waktunya yang tepat atau memang Indonesia jadi ladang yang subur buat Industri roda dua sehingga Negeri ini dijadikan basis produksi…?

yamaha-r125

Comments Via Facebook

comments

14 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*