Dalam Masjid Jadi Teman …Di Jalanan Jadi lawan… Gimana Tooo..???

Ilustrasi :wartakota.tribunnews.com

Hari jumat kemarin RT seperti biasanya sholat di salah satu  masjid dekat tempat RT bekerja…lumayan jaraknya sekilo lebih..dan setiap kesana selalu dibonceng teman naik motor… banyak juga yang sholat disitu dengan mengendarai motor… penuh parkiran masjid dengan motor..saat awal dan selesai sholat seperti biasa sesama jemaah bersalam-salaman karena pada dasarnya kita memang saudara seiman…ninja Vs Hayabusa

Namun saat pulang ternyata.. :) … kebetulan jalan menuju ke masjid tadi sedang ada perbaikan selokan kanan kiri jalan sehingga jalan menyempit… dan kala pulang para biker yang tadi berjemaah bersalam-salaman seperti berebut jalan… :mrgreen: siapa yang dulu dia yang menang saling blayer gas…brummm..brummm wealah….

Biar pada adem gak rebutan dan blayer-blayer’an gas motor…

About these ads

Tentang heru kuncahyono

KeepBrotherhood & Peace
Tulisan ini dipublikasikan di diskusi, Inspirasi dan tag , , , . Tandai permalink.

105 Balasan ke Dalam Masjid Jadi Teman …Di Jalanan Jadi lawan… Gimana Tooo..???

  1. WhatTheFact berkata:

    rebutan bonuse :mrgreen:

  2. Erit07 berkata:

    Gagal pertamaxxx..

  3. ndesospeed berkata:

    budayakan antri

  4. someone berkata:

    cewe idaman :D

  5. kurniawan berkata:

    Buat saya kasus spt itu tidak heran krn mayoritas Bikers memang lebih menonjolkan sisi EGO dan AROGAN ketimbang memakai OTAK dan RASIO.
    Itu baru 1 contoh apabila Bikers boleh main2 gas dgn kencang atau Bikers boleh memakai klakson yg keras. Tp skr kita balik, apabila ada mobil yg knalpotnya dibikin freeflow trus main2 gas bgm? Lalu klakson diganti dgn suara yg lebih keras lg bgm? Apakah org2 bisa menerima kelakuan Drivers tsb?
    Herannya adalah apapun semua perbuatan Bikers yg tdk benar baik itu dijalan umum/jalan raya org2 tdk ada yg mau marahin tp saat Bikers tsb ditegur malah Bikers tsb yg marah2 lalu disaat Drivers melakukan hal yg sama spt Bikers pasti org2 akan lgs marah. Apakah semua ini krn FAKTOR KECEMBURUAN SOSIAL, IRI HATI
    Cobalah anda sbg Bikers bisa berpikir secara BIJAK sambil PAKAI RASIO atau anda coba sekali2 bawa mobil agar anda bisa saksikan sendiri bgm ulah para Bikers dijalan (ini baru namanya ADIL dan FAIR).

    • yoga berkata:

      biker bs ky driver mah ujan b’kelir 7hr 7mlm,gk ada sejarahnya brow kurniawan biker d jln bs ky driver scr biker pk mtr biar cepet,mls mct,hobi,yg plg tepat pengen irit beda ma driver naek mbl tuk nyaman wajar biker ada rasa iri hati tp gk ditonjolin.gt bro beda p’mikiran kantong tipis ma kantong tebel,ane biker cz ane akuin n gk muna bs blg ky gt(byk biker yg ngakuin)

      • Raito yagami berkata:

        Koreksi diri sendiri dah bener belum kalo brkendara di jalan

      • AL berkata:

        maksud bro kurniawan mungkin lebih ke attitudenya kali brow dalam berkendara, tapi emang ane akuin sebagai pengguna motor karena merasa kendaraan lebih kecil sering slap-slip dan terkadnagn ga mikirin yang laen..

      • fa74 berkata:

        @AL
        baca lagi bener2, perhatikan jg yg pake huruf kapital.
        Trus baca lg komennya yg dibawah, bisa disimpulkan bukan?

    • adyayanka berkata:

      Bener bgt bro, kmaren gw juga pas mau puter balik mobil gw di jalan para biker gk mau ngalah, malah pada sering bgt geber2 gas dan pake klakson yg udah toet toet kaya ngapa tau, apa gak bisa sabar dikit gt ya…

    • fa74 berkata:

      Sebagian krn biker kepanasan, kehujanan. Driver spt itu kah?
      Ane rasa cm sedikit yg beralasan iri pak kurniawan. Tanya aja biker2 disini, ktika macet d jln apakah mrk sempat beriri ria.?!

    • eiscell berkata:

      bukan iri kali.. kita sering serobot sana serobot sini karena kami pake motor yg kecil kepanasan dan kehujanan gak seperti sampeyan yg adem didalam mobil kaya sampeyan bos

      • eiscell berkata:

        mungkin jika mobil seukuran sepeda motor akan suka srunthulan jg…. karena body besar maka mobil gak bisa nyelip… buktinya saat dijalan tol driver sering memacu kendaraan dan selap selip kendaraan lain juga..

      • discovery berkata:

        lah terus kalo malem tanpa hujan bisa kalem dong ga serobot2x?

        no excuse lah buat kelakuan ga bener. saya biker juga, driver juga dan saya mencoba sebisa mungkin untuk ikutin aturan & tidak seenaknya waktu bawa motor. karena saya selalu mencoba berpikir bagaimana rasanya saat dalam keadaan sebaliknya, saya diperlakukan demikian?

        ga usah pake cerita bas bos2x lah. sopir angkot & taxi aja (sering ngalamin) yg saya ajak ngobrol waktu numpang selalu ngumpat hal yg kurang lebih sama koq. bahwa pengendara motor itu ibarat punya nyawa sembilan & sangat hemat kampas rem.

        tinggal koreksi diri aja masing2x.

    • supri berkata:

      jgn sok paling baik gitulah. saya juga biker dan paling ga suka jg liat biker sruntulan dan ngotot2an mending sy ngalah berhenti dulu deh kalo gitu. tapi jgn di anggap ini masalh kecemburuan sosial. setuju pendapat bro jofrin karena mobil bodinya gede aja. gw yakin kalo mobil sebesar motor pasti jg sama aja parahnya. kadang jg mobil bnyk yg ga mau ngalah ko, mau main tabrak aja. semua balik ke masing2 individu, koreksi diri lebih penting.

    • iss berkata:

      yg paling rugi sopir truck..udah susah2 cari haluan malah di srobot gk motor gk mobil pribadi
      klo kesenggol truknya di salahin

    • deidara berkata:

      @buat para DRIVER
      itu derita lu naik mobil,, kesel disalipin motor disamping waktu lagi macet? kesel jalurnya dipotong?? kesel spionnya kesenggol? itumah derita yg naik mobil…situ kan enak adem ayem didalem, bisa sambil minum,, penumpangnya bisa juga sambil makan, tidur, dll…. kalo ane naik mobil sih ane maklumin bikers yg kaya gitu,, situ kali yg belom rasain jadi bikers,, yg bener2 bikers ya,, bukan yg cuma keliling komplek naik beat……

      • Hardian berkata:

        Saya naik juga motor, dan saya menikmatinya
        tapi saya tidak memaklumi bikers yg seruntulan, menggunakan HP saat berkendara, Maling jalur kendaraan sehingga bikin macet,
        @deidara menjadi bikers bukan berarti bebas seruntulan di jalan & itu bukan suatu kelebihan atau keuntungan seorang bikers

      • Punya Fu berkata:

        Sopir Bus,
        s0pir Dump Truk,
        coba anda amati, gimana kelakuanya.

      • fa74 berkata:

        Bisa mendapatkan kenyaman lebih bkn brarti mobilnya boleh disenggol kan bro.

      • discovery berkata:

        terus menurut ente..yg dalam kondisi tidak enak itu bebas berbuat seenaknya untuk mengkompensasi ketidakenakannya?
        logika bodoh..

    • topenk berkata:

      bikers iri ke driver?? sama pejalan kaki iri juga dong….buktinya lewat n nyebrang aja ga boleh
      #gw rider kadang driver#

    • satria biru berkata:

      halah biker ma driver ga ada bedanya prilaku berkendara tergantung masing2 pribadi ga ada hub antara motor, mobil dan kecemburuan sosial toh mobil mewah ngisi BBM bersubsidi aja para biker ngga protes klo cemburu sosial pasti tuh para biker nimpukin tuh mobil. klo ulah driver malah lebih gila lagi liat contoh kasus tugu tani. jangan menjustice kendaraan yg dipakai.

    • Slow_down berkata:

      Semua tergantung orangnya bro….
      untuk zaman sekarang BIKER sama DRIVER gak ada bedanya bro, secara psikologis sama aturannya kurang main.

      emang zamannya udah beda. kondisi jalannya juga gak ngedukung.
      Driver zaman sekarang doyan tempel bokong mobil didepannya dengan jarak dekat, itu turunan dari dulunya naik motor.

      selama KREDIT kendaraan pribadi meraja lela, ANGKUTAN umum masih mahal dengan kenyamanan kurang memadai, diikuti manusianya ingin selalu membawa kendaraan pribadi untuk aktivitas.
      ane yakin DRIVER, BIKER, ANGKUTAN umum saling menyakiti satu sama lain.

      yang penting ntu diri kitanya, sigap, taat aturan, dan sabar. yakin dijalan nyaman.

  6. Sinbe berkata:

    citra kirana emang ngademke ati…

  7. garage berkata:

    Sy pake motor jg pake mobil. Tapi krn krja di Jkt, lbh srg pake mtr demi efisiensi wktu. Wkt pake motor, trsa cepatnya, bs masuk jln2 tikus/alternatif lainnya. Tapi saat mengendarai mobil, sy mncoba utk mngerti para pngendara mtr, sy ngrasain gmna rsnya panas2an naik motor, atau saat hujan. Makanya kl lg bw mobil, sy sllu ngalah sm mtr, mrka pstinya ga mau lama2 kepanasan atau kehujanan. Kadang2 saat bw motor sy jg bisa emosi, sama sprti bikers lainnya. Tapi tdk sdkit pula pngndara mobil yg jg emosian. Sy msh ingat seorang pngendara sedan yg klakson2 mulu saat macet, trus disamperin sm pengendara mtr(rupanya tentara), dan si pengendara mobil dimaki habis2an sm tentara.. Masa macet tan tin tan tin terus!! Hehehe

    • tergantung juga sih…
      gw sendiri kadang suka dongkol liat kelakuan para biker. biasanya sih di lampu merah. udah tau lampu merah maen trobos aja. giliran tabrakan aja ngajak damai…
      minta ganti rugi gak mau… malah nyolot, giliran berantem keok lapor polisi dengan tuduhan penganiyaan…
      eniwei, gw sendiri sering di tabrak ama mobil di lampu merah…

      *tepok jidat…

  8. bocahe dewe berkata:

    ga berani bleyer bonuse pak elte :D

  9. Raito yagami berkata:

    Bonuse tertutup disinyalir karena udah dket ramadhan…, yg vulgar2 dsimpen dulu haha

  10. potretbikers berkata:

    Sayang’e Bonus’e mung nang kene, jadi kemarin masih blayer-blayerr…coba kalau Bonus’e ada disana, hahahhaa :lol:

  11. fa74 berkata:

    Tu bonus banyakin di jalan menyempit pak rt. Dijamin, makin macet.. Haha
    Rontok hati liat bonusnya.

  12. stereotone berkata:

    numpang nanya pak rt,, itu si bonus biasa shalat dimana ya?? ^_^

  13. wishnutriwibowo berkata:

    bonusnya menyejukkan… bikin pengen nambah

  14. setia1heri berkata:

    satu jalan belum tentu satoe toejoean :-D

  15. bdt berkata:

    wajar paka rt,

    setan tuh lebih banyak berkeliaran di jalan daripada di masjid

  16. streetfire-150 berkata:

    karakter bangsa ini yang sulit untuk berubah saat berkendara di jalan pa tua

    http://streetfire-150.blogspot.com/2013/07/perbandingan-cahaya-bohlam-cb-dan-hid.html

  17. kurniawan berkata:

    Rupanya banyak yg tidak bisa menerima komen dr saya dan memang benar terlihat lebih menonjolkan sisi EGOIS ketimbang RASIO.
    Para Bikers banyak mengatakan klo Drivers banyak yg tidak benar tp coba anda liat dan kaji lebih dalam lg : :
    1). Dlm 1 mnt 10 mnt atau1 jam coba anda liat dijalan, mana yg lebih banyak melanggar dijalan antara Bikers dan Drivers?
    2). Dipertigaan atau perempatan lampu merah Bikers boleh lawan arus tp bgm dgn Drivers? Bahkan sgt banyak Bikers yg bergerombol melewati garis putih, Bikers sering lewat trotoar, malah pejalan kaki disuruh minggir krn motor mau lewatapakah ini masih anda anggap SAH?
    4). Klo Bikers nambrak/senggol mobil pasti senjata Bikers lgs kabur tp klo Drivers nyenggol spakboard belakang motor otomatis Bikers lgs marah2 dan minta ganti rugi.
    4). Td diatas para Bikers banyak yg ngatakan krn Drivers tdk kepanasan dan kehujanan, tp Drivers menerima resiko beli BBM yg banyak tp klo Bikers kehujanan otomatis neduh dan parkir dibawah jembatan atau neduh dimana saja yg bisa parkir memakan jalan lalu berakibat kemacetan yg panjang. Seharusnya anda sbg Bikers harus menerima resiko apapun akibat dr mengendarai motor bukan malah menghujat Drivers krn tdk kepanasan dan kehujanan

    Saran saya coba anda sekali2 mengendarai mobil agar anda bisa tau, lihat, rasakan dan saksikan bgm ulah Bikers dijalan disaat anda mengendarai mobil. Mari kita berpikir secara FAIR dan RASIO bukan dgn sisi EGO

    • wong kismin berkata:

      Yaaa sudah om, saya pinjem mobilnya ​::Ɣå媪::, :D

    • Punya Fu berkata:

      Pengemudi bus
      Sumber Kencono, Restu, namanya apa ya?
      Driver bukan?

      Koplak.

    • fa74 berkata:

      1. Di jln tol banyakan mobil. D jln biasa, mobil g bs naek trotoar takut baret jg, dan kasus pelanggaran lainnya scr psikologis lbh susah melanggar menggunakan mobil, jlh motor lbh banyak. Kemungkinan besar banyak motor yg melanggar
      2. Mobil g bs naek trotoar, d lampu merah g bs mendahului kendaraan laen biar bs di depan, klo melawan arah sama aja
      menyerahkan diri ke polisi atau nyawa ke malaikat pencabut nyawa.
      4. Ganti cat mahal om, minta jutaan, padahal yg punya mobil cukup keluarin 200rb buat claim asuransi. Mobil nabrak motor cukup ganti ma barang2 murah, plus duit damai yg g seberapa ( tu klo driver g sempet kabur). Skrg bandingkan arti duit 100rb bagi mayoritas driver dgn mayoritas biker.
      4. Berteduh dibawah kolong jembatan wajar om, palagi bw anak, kasian kan anak kehujanan. Klo mobil parkir pinggir jalan g makan tempat ya?

      Omong2 bensinnya pertamax om?

      Berhenti saling menyalahkan deh, ane jg driver kadang biker. Introspeksi diri aja. Sebagian aturan jg klo d langgar malah memperlancar arus. Coba sebulan aja bw motor terus-terusan.

      • fa74 berkata:

        Btw, td sore ane diserempet wanita bonceng ibunya, mobil lecet 2 pintu. Ya pasrah aja, mungkin tu org lg banyak fikir, lagian ane jg bru gajian, besok tinggal claim.
        Mudah2an kerugian ane terganti, dan yv td nyenggol bisa ngambil pelajaran agar lebih hati2 di jln. Syukur2 dia ma boncengannya g bonyok di jln.

      • Kurniawan berkata:

        fa74,Karena itu biker harus introspeksi/ngaca ttg kelakuan mrk selama dijalan, apakah cara bawaku mengganggu org lain? Apakah aku membahayakan org lain?. Kalo bawa anak mungkin krn blm bisa beli mobil, solusinya nabung biar bisa beli mobil kan banyak yg murah (< 100 jt) tapi knp justru banyak yg bawa mtr sendiri malah neduh di kolong jembatan yg jelas2 bkin macet? Nyicil motor aja bisa masa beli jas ujan yg murah aja gak bisa sih? terlalu.

      • fa74 berkata:

        Banyak org yg jgnkan buat nabung, makan sehari2 aja susah, motor aja masih nyicil yg ketarik perusahaan pembiayaan jg banyak. Mrk spt itu mmg ada yg krn sifat pemalasnya tp banyak jg yg miskin krn sistem. Tdk bs justifikasi semuanya. Sekali2 maen n lebih dkt ke wilayah org susah, mudah2an bs mengerti yg ane maksud.
        Tidak salah mengatakan biker arogan, tp cobalah lihat ketika tu biker suatu saat jd driver sifat arogannya akan keluar pada saat dan kondisi memungkinkan. Bahkan saat jalan kaki pun tetap arogan.
        Ane cm tidak setuju dgn pernyataan biker iri dgn driver, mmg ada tp ane yakin jlhnya tdk mayoritas dan bukanlah penyebab utama biker jd arogan.

      • hamid berkata:

        kalu gk mampu bli mbl hrs na rider kudu prihatin bkn na malah sok 2x an d jln,kebetulan aje ada org yg brani komen scr lgs d blog ini malah lgs d salain.sy pribadi hargai komen org krn sesuai dg kejadian kenyataan bkn kejadian bo’ong or ngada 2x

      • Black_Viper berkata:

        Bagaimana dengan parkiran? motor selalu jadi anak tiri, tempat panas keujanan, foot step saling tindih kayak ikan cue’ ….
        Bagaimana ketika di jalan umum? motor jadi anak tiri juga, disuruh jalan paling kiri, tau ga dijalan paling kiri ada apa? banyak pejalan kaki, Jalan berlobang, ranjau paku, angkot ngetem, kopaja ngetem, pedagang kaki lima … sudah sewajarnya yang punya mobil ngalah, toh ketika dijalan tol mereka jadi raja saling adu kebut.
        Bagaimana dengan ditempat service? disambut satpam ketika masuk, keluar dicarikan jalan oleh satpamnya, coba dengan karywan ditmpt service mobil tsb, boro2 diperlakukan sama. Dan banyak juga mobil tersebut dibelikan oleh kantor, bensin, perawatan sudah ditanggung kantornya, lecet yang nanggung kantornya juga.
        Intinya mobil selalu jadi anak emas dimanapun berada

    • gaplex berkata:

      Kalau sudah tau resiko masing2 kenapa masih protes….grayangono githokmu dewe sbelum lihat githok orang laen…PAHAM.

  18. Soeharto Jooss berkata:

    * sisi EGOIS ketimbang
    RASIO….
    ******************************
    dari komentar anda aja,anda blm bisa memahami UCAPAN ANDA mas berro..

    anda jgn melihat dr visi anda sendiri
    dijalan mmg lbh bnyk motor drpd mobil otomatis motor lebih keliatan arogan. g motor g mobil sama aja,jgn singgung mslh kecemburuan sosial aja,klo mobil ukurannya segede motor pasti deh sama aja , poinnya adlh sesorg dibalik kemudi itu bae itu setang maupun kemudi klo mmg dasarnya alay,g mobil g motor sama aja sruntulan,toet-toet,mainin lampu..msh mending anda cm dibleyer motor mas berro..klo anda disini pasti dibleyer,ditempel,ditoet2 ama SUMBER KENCONO,bersyukur lah anda,nikmati aja keragaman ini,mslh lecet kesenggolan itu sudah takdir :-D :-D dijalan kita sdh ati2 ttp celaka jg krn org lain g ati2.g perlu lah mendiskreditkan bikers toh g smuanya bgtu,bgtu jg driver g smuanya alim ky mas berro

    • kurniawan berkata:

      # SOEHARTO JOOSS #
      Anda mengatakan dijalan lebih banyak motor, coba anda lihat dijalan Sudirman – Thamrin – Gatot Soebroto – Rasuna Said – Mampang atau perempatan Rasuna Said Mampang, perempatan Pancoran dijalan tsb banyak sekali mobil drpd motor lalu anda saksikan sendiri bgm cara Drivers mengemudi dan bgm kelakuan Bikers dijalan. Apakah dgn melewati garis putih, bergerombol didepan lampu merah itu dianggap sah. Itu bukti kecil dan secara realistis yg ada di dlm kehidupan sehari2. Lalu anda mengatakan sruntulan, skr anda lihat dan tanyakan kpd org2 dijalan, mana yg lebih sruntulan dan byk mana antara Bikers atau Drivers. Perlu anda ketahui apabila Bikers disuruh membawa mobil sudah pasti gak akan mungkin cara mengemudinya sama spt membawa motor bukan? Dr situ anda seharusnya bisa lebih jauh lg utk mengkaji, krn apa org tsb bisa jauh berubah.

  19. wong kismin berkata:

    Yaaa sudah om, saya pinjem mobilnya ​::Ɣå媪::, :D

  20. eiscell berkata:

    @kurniawan SAMPEYAN BICARA RASIO tapi gak RASIONAL… sampeyan bandingkan saja RASIO yg punya mobil berapa yg punya motor berapa.. hitung jg rasio badan jalan yg dimakan mobil ma motor tuh berapa kali… NGOMONG RASIONAL DIKIT NAPA…

  21. eiscell berkata:

    soeharto memang jozz kotos2..

  22. eiscell berkata:

    gak semua biker sruntulan… demikian jg gak semua driver tuh kalem.. semua hanya balik pada jumlah mereka dijalan… KALAU RASIO ANDA JALAN PASTI NGEH dg yg dimaksud

  23. kurniawan berkata:

    # EISCELL #
    Coba RASIO anda dipakai lg, kita lihat lg dijalan Protokol Anda mengatakan dijalan lebih banyak motor, coba anda lihat dijalan Sudirman – Thamrin – Gatot Soebroto – Rasuna Said – Mampang atau perempatan Rasuna Said Mampang, perempatan Pancoran dijalan tsb banyak sekali mobil drpd motor lalu anda saksikan sendiri bgm cara Drivers mengemudi dan bgm kelakuan Bikers dijalan. Apakah dgn melewati garis putih, bergerombol didepan lampu merah itu dianggap sah. Itu bukti kecil dan secara realistis yg ada di dlm kehidupan sehari2. Lalu anda mengatakan sruntulan, skr anda lihat dan tanyakan kpd org2, mana yg lebih sruntulan dan byk mana antara Bikers atau Drivers. Perlu anda ketahui apabila Bikers disuruh membawa mobil sudah pasti gak akan mungkin cara mengemudinya sama spt membawa motor bukan lalu apakah Bikers dan masyarakat bisa menerima kelakuan Drivers apabila cara mengemudinya sama spt Bikers? Sudah pasti org2 gak akan bisa menerima bukan. Dr situ anda seharusnya bisa lebih jauh lg utk mengkaji, krn apa org tsb bisa jauh berubah.
    Artinya dpt disimpulkan bhw Bikers lebih banyak EGO dan AROGAN dijalan ketimbang Drivers apalagi Komunitas/Club motor sudah pasti jauh lebih EGO dan AROGAN.

    • fa74 berkata:

      Anda sendiri yg blg biker klo mobil g bkl sama dgn bw motor. Pasti. Biker jg rasional, biker mana yg bakal terus nyeruduk ke dpn melalui selah2 yg cm cukup untuk motor, sewaktu biker tsb menggunakan mobil?

  24. yoga berkata:

    ane kata jg apa bro kurniawan,para biker gk mo trima p’dpt ente.dh pst deh biker gk pernah mo disalain d jln.ju2r aja ni bro,ane ksh tau utk urusan d jln ama biker2 susah n cape.ane sring bro ngumpul ma biker,komunitas(depok) 1pun gk da yg tertib ky bw mbl apa lg klo lg konvoi malah kendaraan d dpn hrs d suruh minggir.emosi ane liat biker ky gt,mending solo riding aja lahh

    • fa74 berkata:

      Driver jg klo yg ugal2an ya ugal2an dan g mau disalahin jg. Kendaraan apapun d tangan org yg sama kelakuannya akan sama, yg membedakan cm kesempatannya.
      Org g brtanggungjawab:
      Pake motor sruntulan, nyerobot ampe kegaris putih (tu jg klo ada space)
      Pake mobil sama jg sruntulan, brusaha paling dpn, cm hasilnya g sejauh yg didapat ktika pake motor karena kesempatan yg didapat lbh sedikit

  25. callmewhy berkata:

    haha yg komen aneh2 jg ya

    yg jadi masalah disini adlh kemana sopan santun riding lo TOT!!! jalan macet masih aja blayer2 ada selah jalan sedikit langsung potong jalan bikers yg laen….. emg dlm agama lo semua itu diperbolehkan TOT!!!

    #sorry gw nyolot krn komen lo pd saling membenarkan ego riding lo doang! saling serobot scr ga langsung lo benerin!
    gw jg bikers yg keliaran di jkt…. ud byk bikers yg gw katain sumpah serapah cm gara2 kelakuan mereka ga sopan di jalan raya! kenyataannya gw djalan lebih sering ditabrak dr belakang, jalur gw dipotong dr arah trotoar, diklakson2 pas di lampu merah, tp anehnya pas jalanan kosong entah knp tuh biker langsung jalan pake mode eco riding…. “kmn gaya suicidal mode lo waktu di kemacetan tadi TOT!!!”

    • Anak Rant0 berkata:

      ngmg2 soal bikers n driver sbaik’a saling memaklumi, biarin aja dah……! Sbg biker w jg sering d bikin kesel m driver, sering d pepet biar turun dr jalan aspal, apalagi kalo mudik lebaran, d jalur pantura para pemotor sama sekali g d kasih kesempatan lewat jalan aspal. Mobil berjajar smp 3, sama sekali g ngasih space bg pemotor, mau g mau para pemotor lewat jalan pinggir yg berbatu n bergelombang dg resiko jatuh.

      Regards,

    • fa74 berkata:

      Etika berkomentarnya jg dijaga.

    • discovery berkata:

      hahah demen banget sama nih komen :mrgreen:

  26. eiscell berkata:

    monggo dilanjut http://injeksirodadua.blogspot.com biker vs driver sama2 egois jika gak saling menghargai..

  27. ipanase berkata:

    neng masjid podo2 makmum, mulih mejid lah ngacirrr duluan woh ….

  28. topenk berkata:

    semua SALAH klo kelakuan emang salah, ga biker ga driver…. jangan berlindung sok susah lah, space ruang lah…. driver juga, begitu ada angkot nyelonong lawan arus lsg diikuti, bahu tol di sesakin bikin bottle neck didepan

  29. sedaka berkata:

    Hoooooiiiiiiiiii ini topiknya bukan driver vs rider lho !!! :mrgreen: ….ini topiknya habis berdoa bersama saudara2 seiman di mesjid , begitu keluar dari mesjid langsung berubah 180 derajat menjadi musuh/lawan

    • fa74 berkata:

      Kan qt dinamis masbro.. Topiknya berkembang.. :D
      mudah2an yg saling kontra lebih memahami satu sama lain dan saling menghargai kemudian di implementasikan dijalanan dgn lebih tertib dan tidak merugikan org laen.

  30. mp.aja berkata:

    absen mbah,
    saling mengingatkan dalam kebaikan itu baik, makasi mbah dah mengatkan

  31. Kuning kunyit berkata:

    Bonusnya bikin hati Adem…

  32. satria biru berkata:

    busyet bonusnya adem dimata n adem di hati

  33. vario kinclonk berkata:

    jgn melihat sisi positif dari sudut pandang kita sendiri…!

    mau gak macet,
    gak banyak motor,
    gak banyak angkot,
    gak ada yang ugal2an,

    silahkan anda tinggal di alaska jgn tinggal diindonesia…!

    inget penduduk indonesia peringkat ke 4 negara terpadat di bumi ini setelah, china, india, dan AS, tapi rasio luas wilayah di banding dengan populasi manusianya gak seimbang, negaranya sempit penduduknya bejibun…!

  34. kicker berkata:

    Buseeehhh, ini mah bonusnya yg bikin hati jadi adem ayem tentrem wkwkwkwkkw

  35. sedaka berkata:

    sakit lagi yah mas…kasih pengumuman lagi dong kalo si mas lagi bed rest :D

  36. speed sf berkata:

    bonusnya itu adem

  37. moofler berkata:

    yen ngadep sing kuoso yo rukun..
    yen ning ratan ora ati ati malah di panggil sing kuoso

  38. Farrel berkata:

    Jadi intinya, The Man Behind The Gun. Itulah filosofi yg harus dipegang oleh biker n Driver karena mobil/motor bisa jadi mesin pembunuh layaknya pistol/senapan jika disalahgunakan/ tdk tahu cara menggunakan yg benar. So, upgrade your skill and attitude then your bike or car. Okay?

  39. moezib berkata:

    weits kpn sh pak ReTE ngeblog lg. Koq ktnggalan bnyk artikel.. Kmrn2 ane cek g’ di update2.

  40. DOPER berkata:

    Selamat ramadhan pak rt

  41. wira berkata:

    mantab bgt komen mas kurniawan…..sayang beribu sayang para rider gk mo trima,maklumin aje mas namanya jg rider.drpd pusing mending tabrakin aje mas biar kapok deh tuh para rider,wuahahahahahaaa

  42. fa74 berkata:

    Pak RT kemana? Sakit lagi kah?
    Mudah2an cepat sembuh..

  43. deddy berkata:

    solusi debat.. mari kita sama-sama naik angkutan umum, seperti halnya sama-sama berada di masjid dan gereja ketika beribadah.
    - sama-sama keringetan kalo lagi panas.
    - sama-sama kebau-an kalo ada yang belum mandi.
    - …ada yang mau menambahkan…!!

  44. tanurblog berkata:

    Budaya antri yang belum menjadi budaya, alhasil ego dan mau menang sendiri yg jadi andalan..
    http://tanurblog.wordpress.com/2013/07/10/berhitung-sekennya-p200ns-yukk/

  45. droid berkata:

    pak rete mudik kah???

  46. Bocah berkata:

    Bodoh yang bilang rider ga pake rasio,…justru komen anda yang ga pake rasio,…makanya jadi orang jangan cuman keliling komplek aja rutenya!!!

  47. wira berkata:

    Bocah…. Justru yg bodoh itu rider,cb ente buktiin komen brow kurniawan mana yg bs tertib rapi n sopan antara rider ato driver trus d jln mana ada rider yg bs tertib spt driver.Dah pasti bgt rider gk akan mungkin bs tertib rapi n sopan kan spt driver.Makanya ente jgn cm muter2 komplek ato cm bs bilang klo driver slalu blg org kaya lah,org mampu lah,dll tp liat dong dr cr ngemudi kendaraan,itu br rasio

  48. droid berkata:

    @wira
    yaiyalah driver sopan… masa iya sih driver mau sruntulan di jalan indonesia yang super sempit?? bayanginnya aja aneh.. ya itu sudah jelas driver bisanya cuma ngalah.. gak boleh main sruduk .. bagaimanapun itu , walau yang salah sebenernya rider, pasti yang disalahin tetep driver.. believe it or not, whatever…

    CMIIW

    • wira berkata:

      @ droid….. stuju and im belive it tp t’bukti kalo rider emang arogan n egois d jln cz klakuan driver gk boleh spt rider tp hanya rider aja yg boleh byk laga d jln.maklumi aja bro namanya jg org gk py tata krama jd ky gt lah kelakuan d jln apalagi tata krama dlm kehidupan sehari2 pasti jaoh bgt dr sopan santun n maunya menang sendiri

      • doddy berkata:

        bro wira kudu maklum ma biker cz ma bensin ja dah takut beli makanya naek mtr,alesan klise aja biker naek mtr spy cepet,praktis pdhl emang gk mampu bli bensin.ane bs blg gt ane jg biker.intina biker masyarakat menengah k bwh cz biker ga mau disalain sm sapapun palagi di jln.ane jamin bro wira pokokna cape deh urusan plus debat ma biker,buktiin ja ndiri bro wira

  49. riderdriver berkata:

    potret…

  50. andreas berkata:

    Ini cuma hukum yang tidak jalan … Polisi yanglemah … Tilang pake duit beres … Selama undang2 dan hukum dinegara ini lemah n impoten … Sampe kapan pun akan selalu semberaut lalu lintasnya … Kalo diluar negri yang hukumnya jalan … Tidak ada yang berani bawa mobil n motor serentulan gini… Bisa2 masuk penjara n dendanya gede banget lebijh dari 10 juta ..gila hebat …dan mau bikin sim pun susah …. Harus benar2 sesuai persaratan .. Nah disini anak SD n SMP aja dikasih motor ama orang tuanya .. Bangga lagi ..tapi bagian kecelakaan anaknya langsung ngejerit, ANAK AINK PAEH,, hebat kan ..

  51. Kurniawan berkata:

    # ANDREAS #
    Saya sependapat dgn anda tp klo diterapkan denda yg tinggi dan hukuman yg berat otomatis para Bikers banyak yg protes dan marah krn merasa terbeban dgn denda dan hukuman tsb dgn dalih pakai motor agar cepat, hemat BBM padahal perilaku Bikers mayoritas sangat banyak yg tidak benar dibandingkan dgn para Drivers.
    Ini semua bukti nyata bukan mengada2.

  52. Ansorul berkata:

    Bro KURNIAWAN boleh ya saya komentari sedikit
    untuk diketahui, saya adalah seorang biker dan berusaha memberikan tanggapan juga dari sisi driver.

    Diver VS Biker = Mobil vs Motor (dengan asumsi bahwa DRIVER dan BIKERS ini orang yang SAMA tentunya dengan tingkat EGO dan AROGANSI yang sama)
    point2nya adalah:
    1. Akselarasi motor untuk kecepatan awal (0-60)kpj lebih cepat dari mobil
    2. Deselerasi motor untuk kecepatan (60-0)kpj relatif lebih pendek motor
    3. Sudut putar motor lebih kecil dari mobil
    4. Dimensi motor lebih kecil dari mobil
    5. sudut putar kemudi motor jauh lebih kecil dari mobil
    6. Dimensi dan berat motor jauh lebih kecil dari mobil

    dari point2 diatas, manuver-manuver dengan motor JAUH lebih mudah dibandingkan dengan Mobil. akibatnya dalam lintas perkotaan seperti Jakarta, motor lebih unggul dari mobil dan ini adalah fakta. oleh sebab itu mengapa oknum BIKERS suka selap-selip, maen potong jalan, balik arah di lampu merah, nerobos lampu merah dan banyak hal lainnya adalah karena sepeda motor MEMFASILITASI itu (dan saya setuju bahwa hal-hal itu tidak bisa dibenarkan karena anda naik motor). Jadi bener dong BIKERs lebih EGO dan AROGAN ketimbang memakai OTAK dan RASIO!? saya tambahkan beberapa point lagi:

    7. Mobil memiliki TENAGA yang jauh lebih besar dari motor (baik Torsi maupun Horsepower)
    8. mobil lebih berat dari motor
    9 roda mobil 4, roda motor 2 (hahaha)
    10. mobil memiliki kabin tertutup yang tidak dimiliki motor
    11. Klakson mobil umumnya lebih kencang dari motor
    loh, emang kenapa?
    point-point terakhir yang saya ketik ditunjukan pada karakter mobil yang sangat cocok untuk dan stabil untuk kecepatan tinggi. Akibatnya pada Jalanan dengan dimensi lebar, lurus dan datar seperti Jalan tol dan Jalan lintas Provinsi Mobil sangat superior dan Ini adalah FAKTA. oleh sebab itu mengapa banyak DRIVER di Jalan yang lebar dan mulus memacu MOBIL dengan kecepatan tinggi, menyalip dengan kecepatan tinggi, klakson2 jika ada kendaraan berkecepatan rendah, bahkan memepet motor hingga mengalah keluar jalan (motor vs mobil kalo senggolan tau lah yang mana yang mental) karena Mobil punya FASILITAS itu.

    beli motor enak, punya fitur gampang nyalip, gampang muter, gampang kabur
    beli mobil enak gak kepanasan, bisa mentalin motor di PANTURA, bisa kecepatan tinggi sampai >200kpj, kelakson kenceng
    jadi menurut saya, kalo orangnya sama (dengan EGO dan AROGANSI yang anda sebutkan tadi) ketika pakek motor di perkotaan, dia akan (selap selip, tabrak lampu merah dll) kalo pakek mobil mungkin dia akan bilang “Bikers EGO dan AROGAN ketimbang memakai OTAK dan RASIO”.
    Begitu pula sebaliknya ketika pakek mobil di jalur lintas provinsi dia akan (memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi, suka pake klakson2, mepet2 dll). kalo pakek motor dan merasa teraniaya karena sering disalip dan diklaksoni mungkin dia akan bilang “Drivers EGO dan AROGAN ketimbang memakai OTAK dan RASIO”.

    so, MOBIL vs MOTOR, tergantung orangnya bro

  53. ryzn.embroidery berkata:

    semakin urgent para Ustadz kita mendakwahkan SAFETY RIDING pakde, salam kreatif http://www.bordiranku.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s