December 3, 2016

Konflik Jepang-China…Suzuki GW = GaWat………???

Memanasnya hubungan China dan Jepang akibat sengketa kepulauan. merembet ke masalah investor asing juga rupanya pabrikan Honda Motor Co , Mazda Motor Corp ,Nissan Motor Co,Toyota Motor Co.. menghentikan pembuatan mobil di China akibat protes anti-Jepang terkait sengketa teritorial antara Tokyo -Beijing beberapa pekan terakhir…..

Sebagaimana kita ketahui Pabrikan Suzuki menggunakan basis China untuk memproduksi Inazuma 250 aka GW 250…kalau terjadi konflik sperti itu apa gak gawat…? bisa terhenti dong supply motornya……..? dan banyak pabrik Jepang yang support ke produk global berada di China… apa gak ngefek besar tuh…???

Seperti Indonesia dan Malaysia dulu.. sengketa teritorial antara China dan Jepang kini terus memanas , menyusul aksi unjuk rasa besar-besaran di kota-kota China … serta pembakaran yang berbau “Jepang” di China…Protes anti-Jepang  dipicu karena langkah  pemerintah Jepang yang membeli tiga pulau yang masih disengketakan di Laut China Timur dari pemilik perorangan, yang merupakan orang Jepang. Pulau-pulau yang dikenal sebagai Senkaku di Jepang dan Diaoyu di China.

Apa diboyong ke Indonesia saja yah pabriknya… mosokkk 🙂

About these ads

Comments Via Facebook

comments

29 Comments on Konflik Jepang-China…Suzuki GW = GaWat………???

  1. 1100 unit dah siap di gudang kiy…efectnya yaaah 3 bulan kedepan mungkin indent bisa makin panjaang…makanya buruan di indent sekarang ajaa…coz bisa jadi langka nih Inazuma tiga bulan kedepan… *abaikan

    bahasa sales ikiy

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Translate »
%d bloggers like this: