Mengeluh Juga percuma saja…. Motor Soaakk….!!!

Well dapat curhat dari temen pengguna skutik yang sampai hari ini baru dipakainya kurang lebih 8 bulan… pertama gejala akki tekor ..pagi gak bisa dihidupin pakai electric starternya.. akhirnya dengan mengorbankan jam kantor datang ke dealer untuk minta “pertanggungan jawab”,kala itu usia motor belum 5 bulan…

Kali ini masalah baru muncul lagi..kala menginjak usia motor 8 bulan saat pagi hari motor sedikit berasap..tapi menurut orang yang dia tanyai itu wajar,paling gejala bensin ‘mentah’..wong asapnya cuma tipis…tapi kok lama-lama jadi sering… setelah beberapa waktu dicek ternyata olie mesin berkurang..weleh… langsung motor dibawa balik lagi ke dealer dan sampaikan keluhannya… akhirnya motor harus nginap 1 bulan di bengkel dimana setelah dibongkar memang olie mesin masuk keruang bakar…. wuihhh… butuh waktu 1 bulan untuk proses klaim dan mumpung garansi masih 3 tahun berlaku… tapi yang jadi masalah bukan penanganannya, tapi dampak dari lamanya penggantian part itu temen RT harus rela naik angkot dan sering terlambat…weleh-weleh… sedikit banyak mengganggu aktivitas dia untuk beberapa saat… satu lagi yang menarik secara psikologis membuat emosi temen RT berubah..jadi emosional..dia sering nanya progress motornya via telpon dan selalu di jawab masih diprosses pak…!! dan dengan emosional pula temen RT tadi berujar..akan ganti merk lain…!!!

Sungguh sebuah contoh kecil konsumen yang “menderita” karena kualitas motor yang kurang tangguh… walau RT yakin tidak semua motor sejenis mengalami hal serupa,temen RT itu memang hanya ketiban sial saja,dapat motor yang dalemannya kurang kuat… tapi yang kita cermati adalah dampak lain bagi konsumen seperti terganggu aktivitasnya,jadi mudah marah… dan mungkin banyak aktivitas di rumah yang ikut terganggu… semoga kedepan produsen punya solusi cepat untuk mengatasi masalah ini…

Ada saran bro…???

Comments Via Facebook

comments

10 Rider Calon Kuat Pengganti Jonas Folger

10 Rider Calon Kuat Pengganti Jonas Folger Disertai Alasannya

Berita mengejutkan mengawali musim 2018 dengan absennya secara penuh (kemungkinan kuat) pembalap Tech3 Yamaha Jonas Folger akibat Sindrom Gilbert. Sangat mengejutkan melihat tim satelit terkuat saat ini adalah Yamaha Tech3. Banyak spekulasi bermunculan tentang siapa [ Baca Lagi...]

141 Comments

  1. bedol, rahmat, paijo, tukimin, andigalau, rio, paimin, marga tsu bersaudara(tsukirno, tsuteja, tsukirman, tsuratmin, tsutarjo en tsugihato) dan saya sendiri mp mezin bertanya,,,,
    merk apa tu pak lurah….?
    ehh masi jadi pak RT ya.
    hehehe

  2. kalo masalahnya terus2an dan tidak terselesaikan dalam arti motor tetep soak, mending lapor YLK1 siapa tau bisa membantu.
    Klaim garansi

  3. pertanyaan titipan dari abah,emak,kake,nenek,ponakan,tetangga,kenalan,temen fb,temen ngopi
    merk opo mbah RT?
    (hayo wis tambah piro kui???)

    • mio… soalnya akinya msh aki basah….
      seminggu kmren jg ada ob saya liat dorong motor mio, saya tanya, aki nya habis
      sudh brp lama :
      jwb nya 8bln

  4. motor opo kui tong??
    Motor opo kui bro??
    Motor opo kui pak??
    Motor opo kui boz??
    Motor opo kui jon??
    Motor opo kui mbah??
    Motor opo kui rt??
    Motor opo kui lek??
    Motor opo kui Om??
    Motor opo kui mas??
    Motor opo kui ndes??
    Jawabanee klo gak merk”H” ya ”Y”..
    Klo jawab ”H”,berarti RT FBY
    klo jawab ”Y” ,berarti RT F’BH’/kutang
    wkwkwkwkk

  5. cesssss
    ………………
    Mbah rt udah matius bilang itu motor jelek cesss
    emang motor apaan sih ?
    Salam : matius

  6. Weh.. motor opo kuwi parah nemen…. itu yg paling atas gambar seher ya pak rt? .. kayae honda gak punya piston model begituan … cmiiw

  7. Nasib temen samean podo plek sama sayah 5thn silam,dulu simarun saya jg begitu pak RT 29hari nongkrong diBeRes,,,
    Bilangnya paling lama seminggu,tp nyatanya sampe sebulan…
    Setiap ditlp minta Β°β€’Λšβ—¦β™Η»β€Ž Η»β€Ž ΓΎΒ°β€’Λšβ—¦ terus kaya lebaran.. πŸ˜†
    Begitu selesai selang 6 hari Ị̣̣†Μ₯Μ₯ΚŠΜˆΜ‡ motor dah jd duit,,
    Double Trauma mode On,, lsng ganti merk…
    Biar ketularan gantengnya Primus jd pilihan… πŸ˜†

  8. UNTUK MENGHINDARI FITNAH DAN PRASANGKA BURUK LEBIH BAIK ANDA SEBAGAI BLOGGER TUA BERTERUS TERANG SAJA MERK DAN TIPE APA MOTOR INI!

    JANGAN BIARKAN ISYU BERKEMBANG SEMAKIN LIAR, PERKARA WARUNG ANDA AKAN JADI AJANG BAKAR-BAKARAN ITU RESIKO ANDA SENDIRI YANG TELAH MENYULUT API.

    • Kan temanya dampak dari kerusakan motor terhadap konsumen..dan menurut RT bisa terjadi pada semua motor… jadi kita ambil hikmahnya saja..semoga beres bisa bertindak lebih cepat dari itu… πŸ™‚

  9. gambar paling atas tuh seker tow?! Ane kira pantat panci,suwer menipu tenan,by the way motor apa den?!

  10. @RT
    wahh..gak asyikkk loeee broehh..
    Ngmong motor soakkk,,ditanyai semua pengunjung,malah takut warung kobong..dgn alasan bla bla bla…preettttt dahhh
    kalo mo cerita sekalian aj cerita dgn terang2an,,ngpain ditutup tutupi.,kalo gt mndingan gk usah cerita lah.,
    misal=mtr gw baru 2bln da masalah.,di tnya,mtr apa??loe jwb semua mtr bisa aj nglami…
    Itu seh jawabab main aman.,berani ngmong,ditanyai tapi takut warung kobong,takut kalo dikira BC…

  11. klu aki soak biasanya t klan mio bro, pnya tmn ane aj 6 bln udh soak n harus kick starter trus,, wkkwkw,,, pha lg yang duluan brnai ngasih garansi 3 tahu t jg yamaho
    klu dr segi inden barang mang bs saja yahonda atau yamaho,, makanya pilih ninja 150 aj, biar berasap kan 2 tak,, hihihiih

  12. Teman gw juga punya masalah persis gaya begono….sama bangat dah tapi motornya mio lama yg bodinya kecil…itu mio sporty yah???

  13. RT lembar bom sembunyi silettt nihh..
    Berani ngmong gk beranii tanggung jawab..payahhh bgttt.,gak lakiii bgttt…

  14. kemungkinan motor meong, karena ane sendiri ngalamin
    – susah starter jadinya kick starter melulu
    -akinya gampang bocor
    -settingan mesin masih kecil, jika choke gede sering mati
    -knalpot nembak, padahal udah panas di mesin
    -shok keras, karena sering lewat jalan offroad
    -& masih banyak lagi!!!!!

  15. @roy
    woiii royy homo.,lo homo2annya si jaos ya..
    Lo kalo homo gak usah ngmong yang macem2 deh.,orang homo mangkal aja sono,cari duit..sekalian jadi sales..
    Orang bego,otaknya disilettt loe..
    Makanya jadi orang jgn bego2 amat,,bego klo normal sih msh boleh lh.,ini ud bego,homo pula..
    Ditunggu jaos tu ente..

  16. Ya… Yg punya warung lebih milih ngelindungi ATPM daripada konsumen.. Diumpetin tuh merknya.. Coba warung sebelah, lgsung diforward keluhannya ke upper manajemen, diumumkan di warungnya, dapet CVT baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*